Sukses

7 Potret Wakil Indonesia Fabienne Nicole Tampil Berbusana Lokal di Ajang Miss Universe 2023

Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole, terus membagikan rangkaian agenda yang diikutinya selama berada di El Salvador untuk mengikuti Miss Universe 2023. Yang terbaru, ia berbagi telah menghadiri welcome dinner.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole, terus membagikan rangkaian agenda yang diikutinya selama berada di El Salvador untuk mengikuti Miss Universe 2023. Di sederet momen tersebut, sang ratu kecantikan tampak bangga mengenakan produk fesyen rilisan brand maupun desainer Indonesia.

Rangkaiannya dimulai dari hari pertama, menurut unggahan Instagram Fabienne, baru-baru ini. Di sana, ia membubuhkan caption dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Hari ke-1 di Miss Universe - Melihat 'INDONESIA' di dadaku sekali lagi terasa tidak nyata. Indonesia, kamu adalah rumahku, dan aku berjanji akan selalu melakukan yang terbaik."

"Sekarang, aku ingin mendengar pendapat kalian, teman-teman tersayang! Apakah kalian menyukai pakaian saya hari ini? :)," imbuhnya. Mini strapless dress-nya merupakan rancangan desainer Yosep Sinudarsono yang dipadukan dengan knee boots hitam dari Joliemoda.

Tidak ketinggalan, sepasang anting dari Hermosa juga melengkapi penampilan dara berusia 23 tahun tersebut, sementara rambut panjangnya ditata bergelombang dan dibiarkan terurai bebas. Pulasan makeup-nya bernuansa nude, seolah ingin membiarkan warna cerah gaunnya kian menonjol.

Berlanjut, penampilan di hari kedua justru tampak kontras. Dalam keterangan unggahannya, Fabienne menulis, "Hari ke-2 di Miss Universe. Dari wawancara menyentuh hati yang memungkinkan saya berbagi kisah saya, hingga pemotretan yang memesona yang memunculkan kepercayaan diri saya, setiap momen telah jadi bagian dari perjalanan luar biasa saya."

Di kesempatan itu, Miss Universe Indonesia 2023 itu memakai atasan yang masih merupakan rancangan Yosep Sinudarsono, dilengkapi celana dari ANG STUDIO, dan sepasang anting Le Ciel Design.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Tampilan Berbeda

Fabienne Nicole kembali memerlihatkan penampilan menawan dengan gaun berwarna cerah, yang membuatnya "merasa bercahaya," menurut keterangan unggahan memperlihatkan outfit tersebut. One-shoulder dress itu merupakan karya perancang Rio Susanto yang dipadankannya dengan aksesori berupa anting dari Hermosa.

Masih di hari ketiga, namun Fabienne memperlihatkan busana berbeda. Alih-alih gaun, ia kali ini memakai strapless jumpsuit berwarna plum yang membuat penampilannya terkesan meriah. Itu merupakan rancangan Yuliana Mia dari Brides Gallery Shinjuku Hairmake. Sementara, antingnya masih dari Hermosa.

Di keterangan unggahan, ia menulis, "Hari ke-3 @missuniverse - Menangkap rona matahari terbenam yang memukau di Sunset Park & Pier, El Salvador. Lokasi ikonis ini menawarkan pemandangan Samudra Pasifik yang menakjubkan, tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai di malam hari atau melepas penat bersama orang-orang tercinta."

Setelah jalan-jalan santai, Fabienne "kembali ke bisnis" dengan one-shoulder dress dilengkapi ekor hampir menyapu lantai berwarna biru langit cerah. Gaun berbahan satin yang memberi kesan elegan ini merupakan rancangan Ryan Zamuba. Sementara, itu sepasang anting Fabienne tetap dari Hermosa.

3 dari 4 halaman

Gaun Mini sampai Kebaya Modern

Fabienne menulis di unggahan berbeda, "Hari ke-5 - Menjadi sorotan, berpose, dan meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan perjalanan luar biasa ini di @missuniverse. Kepada semua pecinta kontes yang luar biasa di luar sana, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan Anda yang tidak tergoyahkan, saran berharga, dan kata-kata bijak yang memberi semangat. 🙏🏽❤️"

Bersama keterangan itu, ia memperlihatkan foto mengenakan gaun rancangan desainer kondang Diana M. Putri berwarna merah nan cerah. Melengkapi gaya tidak sebegitu formal tersebut, Fabienne kembali memakai sepasang anting dari Hermosa.

Hingga akhirnya, ia dan finalis lain menghadiri welcome dinner. "Makan malam @missuniverse 2023, mau-tidak mau saya terkagum-kagum dengan kemegahan yang mengelilingi saya. Bangga memakai kebaya cantik ini sebagai identitas saya sebagai wanita Indonesia," tulis di keterangan unggahan.

Ya, Fabienne memang mengenakan kreasi kebaya modern berwarna hijau emerald berhias motif batik klasik cokelat. Itu merupakan rancangan Yuliana Mia dari Brides Gallery Shinjuku Hairmake, sementara sepasang antingnya adalah rilisan Komang Tri.

4 dari 4 halaman

Tampil Serba Lokal

Dukungan untuk brand fesyen lokal juga sudah diperlihatkan Fabienne saat baru tiba di El Salvador. Di unggahan Instagram-nya, 3 November 2023, Fabienne menulis caption dalam bahasa Inggris yang artinya, "Mendarat di El Salvador, saya dipenuhi kebanggaan dan tekad mewakili Indonesia di kompetisi Miss Universe. Terima kasih atas dukungan dan cinta Anda yang tidak tergoyahkan. Ayo lakukan ini, Indonesia!"

Keterangan unggahan itu juga memuat penjelasan bahwa atasan Fabienne merupakan rancangan desainer lokal, Agung Gumelar, sementara celana panjang serasinya rilisan lini mode ANG STUDIO. Melengkapi penampilan, Fabienne juga memakai aksesori dari merek lokal, Hermosa.

Fabienne diketahui berangkat dari Indonesia pada Selasa, 31 Oktober 2023, diantar para penggemar yang datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Di unggahan yang dibagikan Rabu, 1 November 2023, video keberangkatannya diawali dengan Fabienne turun dari mobil hitam.

Ia tampil dalam balutan crop top berlengan panjang warna hitam yang penuh kilau. Itu dipadankan dengan celana panjang hitam dan sepatu hak tinggi. Wardrobe tersebut merupakan persembahan desainer ternama Indonesia, Diana M. Putri.

Merujuk jadwal Miss Universe 2023, kompetisi preliminary akan diadakan pada 15 November 2023 pukul 20.00, waktu setempat. Sedangkan kompetisi kostum nasional akan menyusul pada 16 November 2023, pukul 21.00, waktu setempat. Hingga akhirnya malam final penobatan akan digelar pada 18 November 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini