Sukses

Gaya Manis Lyodra Saat Gandengan dengan DK iKON di Atas Panggung

"A night to remember," begitulah Lyodra menuliskan keterangan unggahan di akun Instagram-nya, memperlihatkan dirinya berduet dengan DK iKON di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - "A night to remember (Malam yang akan diingat)," begitulah Lyodra menuliskan keterangan unggahan di akun Instagram-nya, memperlihatkan dirinya berduet dengan DK iKON di atas panggung The Indonesian Next Big Star. Keduanya tampil serasi, membuat para penggemar baper ketika mereka berduet membawakan lagu Sang Dewi.

Di kesempatan itu, Lyodra dan DK tampak serasi dengan buansa bernuansa monokrom. Lyodra memilih tampil manis dengan gaun satin mini berpotongan megar di bagian bawah. Detail pita di bagian dada diselaraskan dengan ikat rambut serupa yang dipakainya.

Busana itu juga dilengkapi kain transparan yang menjuntai di bagian belakang. Dalam padu-padannya, Lyodra menambahkan stoking putih serasi, sementara rambutnya ditata dalam kuncir setengah yang agak messy. Makeup-nya didominasi warna merah muda yang lembut, namun tetap menyegarkan.

Di sisinya, DK iKON, yang jadi juri ajang pencarian bakat tersebut, tampil menawan dengan setelan jas hitam berpadan kemeja putih berdetail kerah vintage yang membuatnya jadi tidak terlihat basic. Ansambel itu dilengkapinya dengan memakai bros sebagai aksesori.

Mengunggah momen itu di akun Instagram-nya, DK menulis dalam bahasa Indonesia, "Saya ucapkan terima kasih atas The Indonesian Next Big Star. Senang sekali collab dengan Lyodra. Perform yang sangat indah. Aku cinta ikonic (sebutan fandom grupnya) Indonesia!"

Bagi Lyodra, ini bukanlah interaksi pertamanya dengan pesohor Korea Selatan. Pasalnya, ia sudah lebih dulu menghadiri Asia Artist Awards (AAA) 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lydora di AAA 2022

Saat itu, tidak hanya warganet Indonesia, pesona Lydora juga sukses menarik perhatian penonton Korea Selatan. Sementara kemahiran bernyanyinya tidak perlu dipertanyakan lagi, kesempurnaan penampilan penyanyi berusia 20 tahun ini juga ditunjang gaun-gaun tidak kalah menawan.

Itu ternyata merupakan rancangan desainer Indonesia, Julianto. Kepada Liputan6.com, ia bercerita bahwa dua minggu sebelum Lyorda menghadiri AAA 2022, ia dihubungi langsung manajemen yang menaungi penyanyi itu. "(Saya) ditunjuk membuat seluruh pakaian yang digunakan Lyorda selama penampilan di Asia Artist Award (2022) di Jepang," katanya melalui pesan, 14 Desember 2022.

Julianto mengatakan, proses desain busana tersebut menyesuaikan lagu yang dibawakan Lyorda. Ia berbagi, "Dari lagu tersebut, baru saya tuangkan inspirasi desain gaun yang digunakan Lyorda dan saya ingin desain saya dapat menggambarkan cerita dari lagu yang ditampilkan."

Total, perancang mode itu menyiapkan tiga desain untuk Lyorda. Pertama, yang dipakai pemenang Indonesian Idol 2020 itu di karpet merah. Melalui gaun itu, si desainer ingin membuat Lyorda mendapatkan momen menangkap mata semua yang menghadiri acara tersebut.

3 dari 4 halaman

Perlihatkan Kepribadian Lydora

"Desain gaun yang dipakai sangat elegan, ditambah detail fringe dan drape di bagian pundak sebagai pernyataan gaya," ia menuturkan. Terakhir, ada set outer dan jumpsuit yang digunakan Lyorda saat duet dengan AleXa. "Melalui busana itu, saya ingin memberi kesan penampilan strong dan joyful untuk Lyodra," katanya. 

Alih-alih mengaku kesulitan saat menyiapkan deretan busana tersebut, Julianto justru merasa tertantang. "Karena saya dan tim harus sangat sigap dalam menyelesaikan gaun Lyodra, di mana kami hanya diberi waktu selama dua minggu," sebutnya.

Ia menyambung, "Juga, jadi tantangan tersendiri untuk mencocokkan jadwal Lyorda yang sangat padat sebelum keberangkatan ke AAA (2022) karena dalam proses pembuatan busana, kami harus fitting untuk melihat apakah gaun tersebut terlihat bagus di Lyorda dan mengetahui apakah ada pengurangan atau penambahan detail."

Secara keseluruhan, Julianto mengatakan, si desainer ingin memperlihatkan kepribadian Lyorda yang elegan dan menyenangkan melalui busana-busana tersebut. "Karena itu, dari tiga (busana) rancangan saya, ada gaun yang sangat glam, lalu juga ada look yang youthful dan fun," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Menerima Penghargaan

Lyodra sendiri tidak bisa menutupi kebahagiaannya saat menerima penghargaan Asia Celebrity kategori penyanyi di AAA 2022. Berulang kali ia mengucapkan terima kasih untuk keluarga, label musik, dan manajemen yang telah membantunya. Pidatonya di atas panggung itu sempat ditanggapi Lee Teuk Super Junior yang membalasnya dengan berkata, "Terima kasih."

Perempuan kelahiran 21 Juni 2003 itu kembali menyampaikan rasa terima kasihnya lewat akun media sosial. "Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap karya saya. Pencapaian saya saat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan orang-orang hebat dan tulus yang telah memercayai saya sejak saya memulai karier saya," tulis Lyodra dalam bahasa Inggris.

Melansir Koreaboo, Lyodra dilaporkan menarik perhatian penggemar K-Pop di dunia maya. Akun penggemar Stray Kids di Twitter, @hnjiqkka, mengunggah fotonya saat berjalan di karpet merah AAA 2022, bertanya pada warganet siapa wanita yang dimaksud karena "ia sangat cantik."

Kicauan tersebut jadi viral, dengan beberapa pengguna mengungkap bahwa wanita itu adalah penyanyi Indonesia bernama Lyodra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini