Sukses

Pernah Ke Luar Negeri Bareng, Deddy Corbuzier Ungkap Prabowo Tidak Jet Lag dan Berolahraga Pukul 3 Pagi

Deddy Corbuzier mengungkapkan Prabowo Subianto tetap sehat dan tidak pernah mengalami jet lag meski harus sering melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier dikenal punya hubugan cukup dekat dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Belum lama ini Deddy mengungkapkan fakta menarik tentang Prabowo Subianto. Dalam kesaksian itu, Deddy mengungkapkan bahwa salah satu bakal capres di Pilpres 2024 ini tetap sehat dan tidak pernah mengalami jet lag meski harus sering melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Kesaksian ini diungkap Deddy Corbuzier saat secara tidak langsung bertemu Prabowo di satu acara yang sama di luar negeri. Mereka bahkan menginap di hotel yang sama. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @masgandhicenter pada 17 Oktober 2023.

Seperti penumpang pesawat pada umumnya yang waktu penerbangannya cukup lama biasanya akan mengalami jet lag. Begitu pula dengan Deddy. Saat tiba di hotel, Deddy yang tidak bisa tidur karena masih jet lag memilih berolahraga di gym hotel sekitar pukul 4 pagi.

Namun ia terkaget-kaget karena melihat Prabowo sedang berenang di waktu dini hari tersebut. "Begitu pintu gue buka, gue kaget ada ajudannya Pak Prabowo. (Deddy bertanya) Bro lu ngapain? Dia bilang, enggak saya sama bapak dari jam 3,” cerita pria 47 tahun itu.

Deddy kemudian menanyakan keberadaan Prabowo. Ajudannya mengatakan kalau Prabowo lagi berenang. Mendengar itu, Deddy urung berolahraga di gym dan lebih memilih berenang bersama Prabowo. Tapi di momen itu tanpa diduga ia mengetahui fakta jika Prabowo tidak pernah mengalami jet lag.

"Gue nanya. Pak, Bapak nih nggak jet lag? Lu tahu jawaban dia?," tanya Deddy Corbuzier. "Ded, saya nggak punya waktu buat jet lag, Menhan (Menteri Pertahanan) ini, semua ini butuh saya. Kalau saya punya waktu buat jet lag ya bisa nggak jalan semua. Saya nggak punya waktu buat jet lag," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Berenang Prabowo

Kondisi yang dialami Prabowo ini sangat jauh berbeda dengan Deddy yang jatuh sakit hingga demam, karena harus berpindah negara dengan cepat. Padahal selama ini ia sudah dikenal sebagai orang yang cukup sehat karena rutin olahraga setiap hari dan menjalani pola makan yang teratur plus lebih muda 25 tahun lebih muda dari Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Tapi ternyata, tubuh Prabowo lebih bugar darinya karena tetap bisa bangun pukul 4 dini hari dan berenang di jam yang sama.  "Lu tau dia, dia tetap berenang jam 4 pagi. Besoknya harus pindah negara, dan besokannya pindah negara lagi, tiga hari begitu. Gue sakit loh, gue demam," ungkap Deddy.

Kebiasaan berenang Prabowo juga pernah diungkaokan oleh salah satu asisten atau ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah. Menurut Rizky, dengan aktivitasnya terbilang padat, Prabowo rupanya punya cara khusus menjaga tubuhnya tetap bugar di usia lanjut saat ini.

Dalam ungghan di akun Instagramnya, Selasa 17 Oktober 2023, Rizky mengungkapkan kalau Prabowo masih aktif berolahraga sejak masih aktif di dunia militer sampai sekarang ini. Berenang jadi salah satu olahraga yang rutin dilakukannya.

3 dari 4 halaman

Renang Termasuk Olahraga yang Baik Bagi Lansia

"Berenang 500 Meter Salah satu cara Pak Prabowo untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar salah satunya adalah dengan berolahraga renang secara rutin," tulis Rizky dalam keterangan unggahannya yang memperlihatkan Prabowo sedang berenang.

Dia melanjutkan kalau atasannya itu selalu berenang setiap hari dengan jarak yang sama. "Berenang 500 Meter setiap hari, sangat membantu fisik kita menjadi lebih kuat, karena salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga, seperti yg dilakukan Pak Prabowo," tambahnya.

Berenang memang bisa jadi olahraga yang aman dilakukan oleh lansia. Dilansir dari kanal Regional Liputan6.com, renang merupakan salah satu pilihan olahraga yang paling baik bagi lansia. Olahraga ini dapat meningkatkan kekuatan otot dan sendi, melancarkan aliran darah, serta baik untuk kesehatan jantung, otak, dan paru-paru.

Sementara itu Prabowo Subianto, baru saja berulang tahun pada Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin. Ada beberapa momen menarik di pesta ulang tahun Prabowo kali ini.Tahun ini usianya sudah menginjak angka 72 tahun. Prabowo menggelar perayaan di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

4 dari 4 halaman

Kemeriahan Ulang Tahun Prabowo

Ia mengundang tokoh-tokoh dari partai Koalisi Indonesia Maju, tokoh nasional, para pejabat, hingga sejumlah selebriti terkenal. Berbagai momen menarik itu bisa dilihat di beberapa akun Instagram bukan di akun pribadi Prabowo. Salah satunya di akun Instagram Deddy Corbuzier @mastercorbuzier yang juga hadir di acara ulang tahun Prabowo.

Dalam salah satu unggahan yang dibagikan Deddy terlihat beberapa tokoh yang ikut hadir di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan aktor senior Jaja Miharja. Hadir pula putra tunggal Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Dalam video yang diunggah pada Selasa, 17 Oktober 2023 tersebut Prabowo nampak berlutut untuk memberikan potongan tumpeng pertamanya kepada Ibu Sukartini Djojohadikusumo yang duduk di kursi roda. Wanta berusia 104 tahun ini adalah tantenya Prabowo karena merupakan adik almarhum Sumitro Djojohadikusumo (ayah Prabowo).

Yang cukup menarik perhatian adalah ketika Deddy Corbuzier dan AHY menyanyikan lagu 'Gemu Fa Mi Re'. Lirik lagunya diubah menjadi 'nona manis turunlah ke bawah' yang sontak membuat beberapa tamu tampak tertawa dan ikut berjoget bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.