Sukses

Hubungan Antara Drakor Strong Girl Nam Soon dan Strong Girl Do Bong Sun, Ternyata Masih Sepupu Jauh

Strong Girl Nam Soon merupakan drama spin off dari drakor Strong Girl Do Bong Sun. Keduanya menceritakan tentang wanita yang memiliki kekuatan super dan masih punya hubungan keluarga yaitu sepupu jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai serial drama spin-off, ada sejumlah kemiripan dalam drakor Strong Girl Nam Soon dengan Strong Girl Do Bong Soon yang lebih dahulu rilis pada 2017. Drakor ini akan menceritakan kisah Gang Nam Soon yang merupakan sepupu jauh dari Do Bong Soon. Kedua drakor tersebut mengisahkan tentang wanita yang memiliki kekuatan super.

Dilansir dari kanal Regional, Liputan6.com, Senin, 16 Oktober 2023, cerita dari Strong Girl Nam Soon diketahui masih ditulis oleh penulis yang sama yaitu Baek Mi Kyeong. Adapun sutradara drama ini adalah Kim Jung Sik dan berbeda dari sutradara Strong Girl Do Bong Soon.

Pemeran utama dari drama ini di antaranya Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, Kim Hae Sook, Ong Seong Wu, dan Byeon Woo Seok. Drakor ini juga mempunyai genre drama aksi, kriminal, dan komedi yang menarik untuk disaksikan. Sementara untuk Strong Woman Do Bong Soon genre yang diangkat adalah romance, komedi, aksi, dan supernatural.

Drama ini dikabarkan mendapatkan rating tertinggi sejak mulai ditayangkan pada 7 Oktober 2023. Dilansir dari Soompi, Senin (16/10/2023), spin-off dari drama hit "Strong Woman Do Bong Soon" ini memperoleh rating penonton tertinggi untuk episode ketiganya pada 14 Oktober 2023.

Menurut Nielsen Korea, "Strong Girl Namsoon" menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel dengan rata-rata rating nasional Korea Selatan sebesar 8,0 persen, yang menjadi rekor tertinggi sepanjang masa untuk acara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Strong Girl Nam Soon

Melansir AsianWiki, Senin (16/10/2023), Gang Nam Soon yang diperankan oleh Lee Yoo Mi, memiliki kekuatan manusia super. Ia diceriakan sudah hilang saat masih kecil di Mongolia. Setelah dewasa, dia datang ke Gangnam, Seoul, Korea Selatan untuk mencari orangtuanya.

Dia akhirnya bertemu ibunya Hwang Geum Ju yang diperankan oleh Kim Jung Eun. Ibunya adalah seorang wanita kaya yang tinggal di Gangnam. Setelah kehilangan putrinya, Hwang Geum Joo berusaha untuk menemukan putrinya. Ia juga mencoba menjalani kehidupan yang benar dan terobsesi untuk melakukan perbuatan baik. 

Gil Joong Gan, yang diperankan oleh Kim Hae-Sook adalah ibu Hwang Geum-Ju dan nenek dari Gang Nam-Soon. Nenek dan ibunya juga terlahir dengan kekuatan manusia super, sama seperti Gang Nam-Soon.

Dalam drama tersebut diceritakan bahwa entah bagaimana, Gang Nam-Soon, ibunya Hwang Geum-Ju dan neneknya Gil Joong-Gan terlibat dalam kasus narkoba yang terjadi di Gangnam. Detektif Kang Hee-Sik yang diperankan oleh Ong Seong-Wu mulai bekerja sama dengan tiga wanita dalam kasus narkoba tersebut. Gang Nam-Soon dikisahkan menjadi tertarik pada Detektif Kang Hee-Sik.

3 dari 4 halaman

Soundtrack akan Diisi oleh ITZY

Dilansir dari Allkpop, ITZY akan menjadi pengisi soundtrack pada drama ini, yang juga merupakan soundtrack pertama yang diisi oleh girl band tersebut. Lagu berjudul "Superpowers" yang dirilis pada 8 Oktober 2023,

Lagu itu menjadi bagian dari soundtrack pertama untuk drama yang tayang pada  Sabtu dan Minggu di  tvN ini. Lagu ini bernuansa dance yang upbeat, dan  akan menjadi lagu tema karakter utama Gang Nam Soon, yang menggambarkan kekuatan karakter yang mengesankan dan kepribadian energiknya.

Park Hyung Sik dan Park Bo Young merupakan pemeran utama dalam drama sebelumnya Strong Woman Do Bong Soon dikabarkan akan menjadi cameo pada drama tersebut. Penonton berkemungkinan untuk menyaksikan kehadiran mereka dalam Strong Girl Nam Soon.

Pemeran utama dalam serial drama ini akan diperankan Lee Yoo Mi yang sebelumnya membintangi drama Squid Game dan All of Us Are Dead. Saat ini, ia berperan sebagai pemeran utama wanita di Strong Girl Nam Soon. Le Yoo Mi memainkan karakter Gang Nam Soon, perempuan yang memiliki kekuatan super yang menjalani masa kecilnya di Mongolia. 

4 dari 4 halaman

Lee Yoo Mi Pernah Jadi Driver Pengantar Makanan

Selain menjadi aktris, Lee Yoo Mi dikabarkan pernah menjadi seorang driver pengantar makanan. Dilansir dari kanal Citizen6, Liputan6.com, Senin (16/10/2023). Dalam sebuah wawancara dengan majalah populer, Lee Yoo Mi yang juga terlibat dalam All of Us are Dead mengatakan bahwa ia pernah bekerja sebagai sopir pengiriman makanan paruh waktu meskipun telah berkecimpung di industri peran selama 11 tahun terakhir. 

"Selama istirahat, saya bekerja paruh waktu di Coupang Eats dan tiba-tiba aku mendapat perhatian, seperti 'BAM!' jadi itu masih menarik bagiku," ujar Yoo Mi. 

"Tetap saja, saya berusaha untuk tidak menyadari popularitas karena ada banyak hal yang harus saya lakukan mulai sekarang. Saya mencoba untuk tidak melupakan siapa saya," tambah dia.

Lee Yoo Mi mendulang popularitas sejak membintangi megahit 'Squid Game' dan mendapat ketenaran di seluruh dunia. Dia adalah salah satu profil Instagram yang paling banyak diikuti yang mengalami lonjakan jumlah pengikut secara tiba-tiba setelah 'Squid Game' dirilis.

Tak hanya itu, berkat perannya di drakor megahit tersebut, ia menjadi aktris Korea pertama yang mendapat award 'Outstanding Guest Actress in a Drama Series' di Creative Arts Emmys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini