Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mia Khalifa Mengaku Tak Menyesal Meski Dipecat Playboy karena Dukung Palestina

Top 3 berita hari ini mengenai Mia Khalifa yang tak menyesal meski dipecat Playboy hingga Faye Simanjuntak cucu Luhut Pandjaitan dan pesawat Scoot rute Singapura-Perth dapat ancaman bom.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai Mia Khalifa yang tak menyesal meski dipecat Playboy hingga Faye Simanjuntak cucu Luhut Pandjaitan dan pesawat Scoot rute Singapura-Perth dapat ancaman bom. Berita pertama yang menarik minat mengenai aktris dan model Mia Khalifa yang memberikan dukungannya pada Palestina.

Mia Khalifa secara terang-terangan mendukung Palestina di akun media sosialnya. Sayangnya, keberpihakan Mia terhadap Palestina telah berdampak negatif pada karier profesionalnya, khususnya dalam hubungannya dengan majalah Playboy. 

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai Faye Simanjuntak, cucu Menko Luhut Pandjaitan. Meskipun punya latar belakang keluarga yang gemilang, Faye sudah membuktikan dirinya sebagai seorang perempuan muda berbakat dengan misi mulia.

Faye selama ini dikenal sebagai salah satu aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) yang peduli terhadap isu perlindungan anak. Melalui 'Rumah Faye' ia menyuarakan perlindungan anak-anak dari perdagangan hingga eksploitasi anak.

Dilansir dari laman Rumah Faye dan berbagai sumber lainnya, Faye Hasian Simanjuntak lahir pada 10 April 2002. Faye adalah anak dari pasangan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Paulina Pandjaitan. Misi dalam hidupnya "Melayani Tuhan dengan menghargai dan membantu sesama."

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang seorang pria Australia berusia 30an tahun ditangkap polisi setelah diduga membuat ancaman bom dalam penerbangan pesawat Scoot rute Singapura - Perth. Insiden itu terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023. Berikut Top 3 Berita Hari Ini selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mia Khalifa Mengaku Tak Menyesal Meski Dipecat Playboy karena Dukung Palestina

Aktris dan model Mia Khalifa yang pernah menjadi bintang film dewasa dikabarkan baru saja dipecat majalah Playboy usai memberikan dukungannya pada Palestina. Mia Khalifa secara terang-terangan mendukung Palestina di akun media sosialnya.

Sayangnya, keberpihakan Mia terhadap Palestina telah berdampak negatif pada karier profesionalnya, khususnya dalam hubungannya dengan majalah Playboy. Mia Khalifa telah kehilangan posisinya sebagai model untuk Playboy akibat komentarnya tentang perang yang melibatkan pasukan Israel dan Hamas.

Aktris asal Lebanon ini secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Palestina melalui media sosial. Playboy telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk memberi tahu pelanggan mereka bahwa Mia sudah tidak lagi bekerja sama dengan mereka.

"Dengan ini, kami ingin mengumumkan keputusan kami untuk mengakhiri hubungan bisnis kami dengan Mia Khalifa, termasuk menghapus konten yang dibuat oleh Mia di platform kreator kami," terang pihak Playboy dalam pernyataannya, dilansir dari dari laman TMZ Rabu, 11 Oktober 2023.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Mengenal Faye Simanjuntak, Cucu Menko Luhut Pandjaitan yang Jadi Aktivis Kemanusiaan Sejak Kecil

Nama Faye Simanjuntak mungkin kurang akrab untuk sebagian orang. Hal it berbeda kalau kita menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) atau akrab disapa Menko Luhut. Lalu, apa hubungan antara keduanya?

Faye Simanjuntak ternyata merupakan cucu Menko Luhut Pandjaitan, salah satu tokoh penting di Indonesia. Meskipun punya latar belakang keluarga yang gemilang, Faye telah membuktikan dirinya sebagai seorang perempuan muda berbakat dengan misi mulia.

Faye selama ini dikenal sebagai salah satu aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) yang peduli terhadap isu perlindungan anak. Lewat 'Rumah Faye' ia menyuarakan perlindungan anak-anak dari perdagangan hingga eksploitasi anak.

Dilansir dari laman Rumah Faye dan berbagai sumber lainnya, Faye Hasian Simanjuntak lahir pada 10 April 2002. Faye adalah anak dari pasangan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Paulina Pandjaitan. Misi dalam hidupnya "Melayani Tuhan dengan menghargai dan membantu sesama."

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Pesawat Scoot Rute Singapura-Perth Dapat Ancaman Bom, Pria Australia Ditahan

Seorang pria Australia berusia 30an tahun ditangkap polisi setelah diduga membuat ancaman bom dalam penerbangan pesawat Scoot rute Singapura - Perth. Insiden itu terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Seorang juru bicara kepolisian menjelaskan bahwa mereka mendapat informasi tentang ancaman bom di pesawat sekitar pukul 16.55 waktu Singapura. Mereka lalu menahan penumpang lelaki itu dengan tuduhan kejahatan intimidasi setelah mereka menyelesaikan pengecekan keamanan.

Sejauh ini, investigasi terus berjalan. "Polisi menganggap serius ancaman keamanan dan tidak akan ragu bertindak melawan mereka yang dengan sengaja menyebabkan kekhawatiran publik," kata juru bicara itu, dikutip dari The Strait Times, Jumat (13/10/2023).

Sementara, juru bicara pihak Scoot menerangkan kronologis kejadian. Ia menyebutkan pesawat itu meninggalkan Bandara Changi pada pukul 16.11 waktu setempat. Tetapi, pesawat memutuskan kembali ke bandara sekitar 1 jam kemudian karena 'ancaman bom'. Pesawat akhirnya mendarat di Bandara Changi pada pukul 18.27, waktu Singapura.

"Angkatan udara Republik Singapura (RSAF) langsung diaktifkan mengawal pesawat kembali ke Bandara Changi. Layanan darurat juga diaktifkan," kata juru bicara itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.