Sukses

Seperti Apa Kecocokan Zodiak Libra dan Sagitarius dalam Menjalin Hubungan?

Libra dan Sagitarius merupakan pasangan tak perlu usaha untuk mencocokkan mereka. Kedua zodiak ini memiliki hubungan mental yang kuat. Libra dikuasai oleh planet Venus, yang mengatur cinta, keindahan, nilai-nilai, dan keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Libra dan Sagitarius merupakan pasangan tak perlu usaha untuk mencocokkan mereka. Kedua zodiak ini memiliki hubungan mental yang kuat. Libra dikuasai oleh planet Venus, yang mengatur cinta, keindahan, nilai-nilai, dan keuangan.

Dikutip dari Cosmopolitan, Minggu, 8 Oktober 2023, Sagitarius bernaung di Jupiter, planet keberuntungan, kelimpahan, kebijaksanaan, dan peluang. Mereka berdua dikenal menyenangkan ketika bekerja sama.

Keduanya punya beberapa kesamaan penting, yakni mereka ingin mengetahui segalanya dan ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk membicarakannya. Ini berarti Libra dan Sagitarius sama-sama menyukai kencan di museum, perjalanan akhir pekan ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi, atau mencoba jenis masakan baru.

Namun Libra dan Sagitarius adalah elemen yang berbeda. Libra berelemen udara, dan Sagitarius berelemen api. Sebagai zodiak berelemen udara, Libra adalah sosok intelektual, jenaka, sosial, dan ceria.

Sebagai zodiak berelemen api, Sagitarius adalah sosok yang spontan, bersemangat, dan sedikit pemarah. Biasanya, sifat-sifat ini sangat cocok satu sama lain, tetapi jika ada masalah, biasanya itu karena Sagitarius begitu bersemangat terhadap sesuatu yang tidak dipedulikan Libra.

Mereka berdua suka berbicara dan terbuka. Namun, kecerobohan mereka muncul dalam cara yang berbeda. Zodiak Libra secara alami genit dan jenaka merupakan pribadi yang jago bersosialisasi, sementara Sagitarius menyukai ide-ide besar dan pembicaraan yang mendalam, dan mereka memiliki kecenderungan untuk mengambil tindakan sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjalin Hubungan

Dalam suatu hubungan, Libra terkadang bisa terluka karena kejujuran Sagitarius, sementara Sagitarius mungkin menganggap keterampilan sosial Libra terlalu dangkal. Namun, keduanya punya banyak kesamaan secara intelektual sehingga mereka dapat belajar mengatasi keunikan masing-masing.

Lantas, bagaimana kecocokan kedua zodiak ini dalam menjalin asmara? Pengaturan waktu dan kemandirian adalah dua faktor penting ketika pasangan zodiak ini berubah dari teman biasa menjadi pasangan kekasih. Ketika mereka memutuskan untuk melakukan segalanya, Sagitarius cenderung terburu-buru menuju ke tahap itu.

Zodiak ini sangat ingin menjadikan segalanya resmi dan mungkin mendesak Libra untuk mendapatkan jawaban yang tegas sebelum Libra merasa siap. Di saat yang sama, Libra terkadang kesulitan mengatasi ketergantungan bersama, dan jika mereka masuk ke dalam pola ketergantungan bersama, hal ini dapat membuat Sagitarius berlari ke arah lain.

Tidak terburu-buru menentukan batas waktu adalah kuncinya. Keduanya perlu merasa bahwa hubungan itu mudah dan santai untuk berkomitmen penuh.

3 dari 4 halaman

Komitmen

Sagitarius dan Libra sama-sama berjuang dengan keragu-raguan. Mereka masing-masing mungkin melalui masa kebingungan sebelum benar-benar berkomitmen.

Menyeimbangkan kebutuhan akan kemandirian dan waktu berduaan dapat menimbulkan perselisihan. Sifat Sagitarius didasarkan pada kemampuan mereka untuk menyerap pengalaman hidup, dan kemudian kembali untuk berbagi tentang perjalanan mereka.

Libra lebih suka mengalami setiap perjalanan bersama pasangan. Sebagai pasangan, keduanya perlu menjaga keseimbangan antara waktu yang mereka habiskan bersama dan waktu yang mereka habiskan secara terpisah. Begitu Libra memahami bahwa Sagitarius tidak berpergian sendirian untuk menghindarinya, melainkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya sendiri.

Dalam beberapa hal, keduanya mungkin terlalu mirip. Keduanya bisa jadi agak tidak berkomitmen, bimbang, dan enggan membuat rencana serius.

Artinya keduanya siap untuk liburan akhir pekan spontan, namun dalam jangka panjang, itu berarti keduanya tidak akan memimpin pencapaian. Dalam suatu hubungan, keduanya perlu menuntut bahwa mereka menjaga stabilitas dan mengatur kehidupan bersama-sama, sama seperti mereka bersenang-senang.

4 dari 4 halaman

Kecocokan dalam Pernikahan

Dikenal sebagai sosok yang jago bersosialisasi, berintelektual, dan pecinta hal-hal terbaik dalam hidup, pasangan zodiak ini dapat bertahan dalam jangka panjang. Dalam pernikahan atau hubungan berkomitmen jangka panjang, Sagitarius dan Libra dapat menemukan kebahagiaan selama mereka terus belajar satu sama lain.

Kreativitas dan semangat Libra akan menginspirasi gairah Sagitarius, dan jika keduanya menemukan hobi yang saling melengkapi, hal ini dapat membuat api tetap menyala di antara mereka.

Pandangan Libra tentang pernikahan mungkin sedikit lebih tradisional, seperti pernikahan besar dan mahal dengan hiasan utama yang mewah. Sementara Sagitarius sedikit lebih santai dalam urusan tersebut. Penting bagi keduanya untuk bertemu di tengah-tengah pernikahan mereka, dan kemudian berbulan madu internasional yang memenuhi beberapa item dalam daftar keinginan Sagitarius.

Setelah pasangan ini berkomitmen, kesenangan tidak akan pernah berakhir. Secara keseluruhan, kedua zodiak ini adalah teman, kekasih, atau pasangan yang sangat baik. Keduanya merupakan pasangan alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.