Sukses

Viral Aksi Gemas Prajurit TNI Ajari Bayinya Merangkak bak Latihan Militer

Video TikTok yang dibagikan oleh Ike memperlihatkan dirinya yang tengah bermain dengan anaknya. Dia menunjukan pada anaknya cara merangkak dengan teknik khas seorang prajurit TNI yang sedang berlatih.

Liputan6.com, Jakarta - Baik dengan metode tegas maupun lembut, setiap ayah memiliki caranya sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Begitu pula dengan Ike, seorang prajurit TNI. Ia memilih cara bermain menjadi salah satu metode untuk mempererat hubungan dan juga mengajarkan beberapa keterampilan kepadanya.

Dalam unggahan video TikTok yang dibagikan oleh Ike di akun pribadinya @kenj123 pada Kamis, 5 Oktober 2023 itu memperlihatkan momen Ike yang tengah bermain dengan anaknya. Jika dilihat sekilas, tak ada yang aneh dari unggahan itu. Bayi yang bertelanjang dada itu merayap dengan gesit didampingi ayahnya.

Keistimewaan baru terlihat ketika ayahnya menunjukkan bagaimana merayap seperti seorang prajurit TNI. Dengan segera, si bayi tampaknya mengerti dan meniru apa yang ditunjukkan oleh ayahnya. Bukan sekadar merangkak biasa, prajurit TNI tersebut menunjukkan pada anaknya cara merangkak dengan teknik khas seorang tentara yang sedang berlatih.

"Yuk merayap dek Padahal Adek mau mandi," tulis keterangan pada video yang telah mendapat tayangan sebanyak 1.8 juta itu.

Dalam sekejap, si bayi laki-laki tersebut berhasil mengambil baju di hadapannya setelah mencontohkan gerakan dari ayahnya. Wajah prajurit TNI itu memancarkan kebanggaan melihat anaknya yang dapat meniru instruksinya dengan baik.

Hubungan yang hangat antara prajurit TNI yang bernama Ike dan anaknya berhasil menarik perhatian banyak orang. Aksi harmonis antara ayah dan anak tersebut sukses membuat banyak orang terpesona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Warganet Gemas

Unggahan Ike tiba-tiba menjadi sorotan utama warganet. Sejak diunggah untuk pertama kalinya, banyak komentar memenuhi kolom respons, dengan banyak warganet yang terpukau oleh kedekatan antara ayah dan anak tersebut.

"Dari kecil sudah dpt pendidikan militer," tulis seorang warganet yang gemas dengan aksi prajurit TNI bersama anaknya ini.

"Pak bapak, sesibuk apapun kalian, pas lagi senggang, sejam aja pun jadilah, bener2 fokus sama anak ya. Hp nya campakkan dulu ya, anggap ga ada," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Si dede di ajarin tiarap ya bun, kok bisa sih konek bgt, sungguh kalian sangat lucu," timpal warganet lainnya.

"Seorang ayah klu pulang dri mna aja pasti yg di tanya in mna anak e bukan ibu nya," bubuh salah satu akun.

Momen gemas TNI juga nampak pada perayaan HUT ke-78 TNI yang diadakan di Monas, Kamis, 5 Oktober 2023 yang mengundak senyum Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di situ, TNI menggelar parade pasukan dan alutsista di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat secara besar-besaran.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menaiki tank untuk mengecek kesiapan pasukan. Berdasarkan pantauan tim News Liputan6.com, Jokowi yang mengenakan peci dan setelan jas hitam itu berdiri di atas tank BMP-3F Korps Marinir.

 

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Tersenyum

Kehadiran mobil musik ini pun sempat menarik perhatian Presiden Jokowi. Dalam video yang diunggah akun Instagram @jak101fm pada Kamis, 5 Oktober 2023, tampak ekspresi Presiden Jokowi yang terkejut sampai kemudian tersenyum lebar saat melihat Mobil Musik Militer Mobile dari TNI AD berjalan di tengah parade alutsista TNI.

"Gemes banget, Pak Jokowi dari heran jadi tertawa! di Parade Defile HUT TNI ke-78, tahun ini TNI AD menghadirkan kendaraan Musik Militer Mobile. Kendaraan ini digunakan sebagai pendukung Moril buat para Prajurit TNI, biar bisa happy~ Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI!” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Mendengar para prajurit TNI bernyanyi di atas mobil tersebut dengan musik, Presiden Jokowi terlihat terhibur mendengar para prajurit TNI bernyanyi. Lagu yang mereka bawakan adalah lagu yang diciptakan oleh Putri Ariani yang berhasil menjadi juara keempat di ajang America’s Got Talent 2023.

Beberapa waktu lalu saat Putri yang mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat tersebut sempat diundang ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dalam kesempatan itu, Putri diminta untuk membuat sebuah lagu secara spontan diiringi organ.

4 dari 4 halaman

Lagu untuk TNI dari Putri Ariani

Terciptalah lagu tersebut dengan lirik, "Presiden Ngopi, Pak Kasad Ngopi, Pak Kapolri Ngopi, Panglima Juga Ngopi." Video ekspresi Presiden Jokowi terhibur dengan penampilan prajurit TNI bernyanyi di Mobil Musik Militer Mobile tersebut juga membuat banyak warganet terhibur.

"Tahan bangat ya pak jokowi kalau aku udah ngakak sampe jungkir balik 😭😭😭😭😭😭,” komentar seorang warganet.

"Rusia ukraina perang kita mah goyang aja mang 😂,” ujar warganet yang lain.

"Semua butuh hiburan.. Tapi kenapa gw dengernya "kopi" doang 🤣,” kata warganet lainnya.

"Pak jokowi dalam hati: anggaran buat beli pesawat malah buat acara kondangan😂," timpal warganet lainnya.

Dalam perayaan HUT ke-78 TNI, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Wapres KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Wurry Estu Handayani. Sejumlah mantan presiden dan wakil presiden juga turut hadir di perayaan HUT TNI Kamis pagi. Ada Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla, dan ada pula mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno dan Boediono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.