Sukses

Sesal Sopir Ambulans Tak Bisa Antar Pasien sampai Selamat di Rumah Sakit

Beragam konten menyentuh kerap memenuhi media sosial. Salah satunya datang dari cerita seorang sopir ambulans yang tengah menjalankan tugas mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam konten menyentuh kerap memenuhi media sosial. Salah satunya datang dari cerita seorang sopir ambulans yang tengah menjalankan tugas mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Kisah ini diabadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah akun TikTok @relawan_santui_official pada 22 September 2023. Video berdurasi dua menit dan 10 detik tersebut merupakan tanggapan dari satu komentar warganet yang menuliskan, "semoga pasien terselamatkan."

Video itu menunjukkan sopir ambulans yang berseragam dan mengenakan masker tampak menyandarkan tubuhnya di jok di balik kemudi. "Serasa ingin berhenti jd driver ambulance," demikian bunyi keterangan dalam video.

Ia juga menanggapi respons warganet tersebut dengan keterangan lain di caption video. "kita udah berusaha semaksimal mungkin,namun takdir berkata lain..saya gk berguna, saya gk bermanfaat, saya gk bisa cepat sampe ke rs😭," tulisnya.

Video juga menampilkan sopir ambulans tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit. Pasien ditemani kerabat pasien berada di bagian belakang ambulans.

Sejak diunggah pada 22 September 2023 lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 8,7 juta kali di TikTok. Video tersebut juga disukai lebih dari 452 ribu kali hingga ada lebih dari 8 ribu tanggapan di kolom komentar.

"gak usah nyesel pak. itu udah takdir. bukan salah siapa-siapa," komentar salah seorang warganet.

Tanggapan lainnya berbunyi, "semangat terus para driver ambulance❤️."

"tetap semua para driver ambulance hebat.. salut banget, kalo hasil akhir semua sudah kehendak yang di atas.. semua sudah ada takdir nya.. semangat..." respons warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Warganet

Di sisi lain, tak sedikit pula warganet yang mengapresiasi dan mendukung sopir ambulans tersebut. Ada pula dari mereka yang memberi doa-doa terbaik ketika sopir tersebut menjalankan tugasnya.

"sehat selalu buat driver ambulance yang rel gak tidur nyenyak dan ngantar pasien hingga RS, kaliaan semua hebat🤲🤲," tulis lainnya.

Warganet lain membagikan kisahnya, "pernah bang saya ngawal ambulance udah maksimal sampe RS gak tertolong rasanya sakit bgt 😭😭😭 nyesel rasanya campur aduk."

"semangat bang, abang sudah melakukan semaksimal mungkin, tapi Allah berkehendak lain, semangat terus untuk membantu pasien yang membutuhkan bantuan," ungkap lainnya.

"sumpah sedih ketika lagi kawal kawal ambulans menuju rs tiba-tiba di pertengahan jalan suara sirine berubah auto sakit hati nyesek berasa gagal 😭," terang warganet lain.

Lainnya berkomentar, "pernah di fase yg sama bang, itu semua udah ketentuan-Nya, tetap semangat. Allah Maha melihat apa yg dilakukan umatnya 😇😇😇."

Warganet lain bercerita, "2021 saya berhenti dari driver ambulan karena tidak bisa membawa pasien tepat waktu, frustasi, merasa ga pantas, kecewa dengan diri sendiri."

3 dari 4 halaman

Sopir Ambulans Bikin Heboh Warganet, Masih Berkebaya Karnaval dan Makeup Lengkap Saat ke IGD

Sebelumnya, seorang sopir ambulans dengan gerak cepat ke Instalasi Gawat Darurat atau IGD dengan tampilan yang tidak biasa. Dalam video singkat yang diunggah akun TikTok @zulfikarfa_ tersebut, pria itu terlihat masih full makeup dan berkebaya merah muda. Ternyata, ia mendapat panggilan darurat ketika tengah mengikuti karnaval di Sragen, Jawa Tengah.

Video berdurasi 17 detik itu mengabadikan dari kejauhan mobil ambulans melaju cepat ke IGD. Perekam di balik kamera tak dapat menahan tawa ketika melihat tampilan sopir ambulans yang masih lengkap dengan gaya karnavalnya.

Ketika turun dari ambulans, pria itu berkebaya merah muda, bros di bagian tengah kebaya, dan kain batik. Riasan wajahnya tampak agak tebal, rambutnya disanggul, dilengkapi dengan mahkota menghiasi kepalanya.

"Apapun keadaan nya jika itu emergency kita siap menjalankan tugas," tulis akun @zulfikarfa_ dalam kolom keterangan video.

Sontak unggahan tersebut viral di TikTok dan telah disaksikan lebih dari 6,2 juta kali, dan disukai lebih dari 426 ribu kali. Kolom komentar pun tak luput dari warganet yang membanjiri dengan ragam reaksi.

4 dari 4 halaman

Deretan Pujian untuk Sopir Ambulans

"Arep budal karnapalan malah enek panggilan (Mau pulang habis karnaval malah ada panggilan)," tulis seorang warganet.

Pemilik akun pun membalas komentar tersebut, "emergency tenan mas (darurat banget mas)." "Melayani apapun yang terjadi dan apapun situasi kondisinya," tulis lainnya.

Pujian pun turut mengalir di kolom komentar atas semangat sopir ambulans. "Semoga berkah ya mas," tulis seorang warganet.

Pengunggah membalas, "aamiin mas."

"Salut, olehku ngakak sampe nangis," tulis lainnya.

Warganet lain menuliskan, "namanya tulus setulus hatinya sehat selalu mas."

"Totalitas tanpa batas," tulis lainnya.

Bergema pujian lainnya, "Ini yang namanya loyalitas kerja, biar sedang karnaval nyawa pasien paling utama. Hebat mase."

Pada unggahan berbeda, sopir ambulans juga mengunggah video ketika tengah mengikuti karnaval. Ketika beraksi, ia bakal sembari mengenakan sayap peri dan selendang pink yang diikat di pinggang.

"sebelum kejadian nyopir Ambulance seh sibuk menawarkan diri boloo," tulisnya.

Warganet kembali berkomentar, "Profesional banget ya kak, sudah capek-capek dandan dapat panggilan darurat tetap mengutamakan pekerjaan andai aja sopir ambulance dandan begini auto."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini