Sukses

Pamela Anderson Pede Tampil Tanpa Make Up di Paris Fashion Week 2023, Biarkan Kerutan Terlihat

Pamela Anderson tidak mengenakan riasan sama sekali saat menghadiri presentasi koleksi busana wanita Isabel Marant Spring/Summer 2024 sebagai bagian dari Paris Fashion Week pada Kamis, 28 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan selebriti dan ikon mode memilih memakai riasan tebal dan pakaian yang mencolok di ajang pekan mode seperti Paris Fashion Week. Namun, Pamela Anderson memilih untuk berjalan di jalur yang berbeda. Di usianya yang telah menginjak 56 tahun, wanita berambut pirang ini memilih untuk tampil alami tanpa sentuhan makeup. Kerutan di wajahnya juga dibiarkan terlihat sebagai tanda penuaan alami.

Dilansir dari NY Post pada Kamis, 28 September 2023, Anderson tidak mengenakan riasan sama sekali saat menghadiri presentasi koleksi busana wanita Isabel Marant Spring/Summer 2024 sebagai bagian dari Paris Fashion Week. Rambut pirang panjangnya dibiarkannya bebas tergerai dengan sempurna di bahunya.

Dengan senyum manis yang melengkung di bibirnya, Anderson menatap kamera dengan penuh percaya diri. Alisnya yang tipis menunjukkan gaya riasan dari masa awal kariernya, mengingatkan kita semua pada era ketika dia pertama kali menjadi sensasi sebagai bintang "Baywatch".

Mengenai pakaian, Anderson tampak menawan dalam gaun midi berwarna kuning cerah. Gaun tanpa lengan ini memiliki tekstur khusus yang menambahkan kedalaman pada keseluruhan penampilannya, ditambah dengan detail sampiran yang diletakkan di bagian bahu dan tengah tubuh.

Selama Paris Fashion Week yang berakhir pada Selasa, 3 Oktober 2023, model asal Kanada ini memilih gaya sederhana, dengan makeup yang sangat ringan. Keeseokan harinya, Rabu, 27 September 2023, Anderson tampil dengan makeup yang tidak mencolok, mengenakan setelan jas bergaris berwarna gelap sebagai padanannya, dalam acara The Row untuk koleksi musim semi 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggunakan Riasan Sederhana

Bibir Anderson berkilau dalam warna merah jambu serta pipinya berwarna merah tipis. Riasannya, meski sederhana, menambahkan kesan segar pada wajahnya. Detail tambahan yang mencuri perhatian adalah kuku-kukunya yang berkilau dalam warna merah ceri cerah.

Namun, Paris Fashion Week juga menjadi ajang selebriti kelas dunia bersaing dalam menampilkan gaya terbaik mereka. Kylie Jenner tidak ketinggalan mencuri perhatian. Di usianya yang ke-26 tahun, ibu dua anak itu hadir bergaun Schiaparelli yang berhias manik-manik berkilauan.

Dengan potongan kerah V yang dalam dan desain yang memeluk tubuh, gaun tersebut menunjukkan keanggunan dan kelas Jenner. Rambutnya bergelombang dan Jenner mengenakan aksesori berupa anting-anting emas.

Kim Cattrall, wajah ikonik dari serial "Sex and the City", tampil dengan gaya yang tidak kalah menawan di usia 67 tahun. Dengan setelan rok hitam yang mengkilap dengan motif buaya, dia menambahkan sentuhan mewah dengan kancing-kancing emas besar. Lekukan tubuhnya ditekankan dengan potongan garis leher yang menantang.

Demi Moore memberikan kejutan tak terduga di acara Saint Laurent. Dalam gaun off-the-shoulder hitam yang elegan dengan lengan panjang, Moore tanpa sengaja memperlihatkan payudaranya ketika sedang merapikan rambutnya.

3 dari 4 halaman

Jisoo Wakili Dior di Paris Fashion Week

Sementara itu, Jisoo BLACKPINK membuktikan kecanggihan tampilan dengan mengadopsi gaya di luar zona nyamannya ketika menghadiri show Dior di Paris Fashion Week, baru-baru ini. Sebentar meninggalkan citra "putri kerajaan," personel tertua BLACKPINK ini tampil dengan riasan smokey eyes yang membuat look-nya tampak garang.

Melansir Pink Villa, Jumat, 29 September 2023, pelantun lagu Flower ini memukau penonton dengan mengenakan gaun pendek hitam yang memancarkan keanggunan melalui garis leher bergaya blazer. Tekstur pakaian yang berbulu halus melengkapi rambut hitam lurusnya yang dibelah ke samping.

Potongan mode itu dipadukan dengan tas tangan kecil berwarna hitam. Ia juga tidak melewatkan riasan cat kuku hitam serasi, serta sepatu bot gothic selutut yang menyatukan keseluruhan tampilan yang senada dengan pulasan makeup-nya, terutama di bagian mata.

Menurut Koreaboo, penggemar menyambut baik eksplorasi gaya Jisoo. Beberapa bahkan menyindir bahwa tampilan kontras bintang drama Snowdrop ini merupakan "efek bebas dari YG Entertainment." Sejak beberapa waktu lalu, semua mata memang tengah tertuju pada keempat personel BLACKPINK.

Pasalnya, kontrak mereka dengan agensi hiburan Korea Selatan itu berakhir setelah tur dunia mereka "BORN PINK" rampung pada 17 September 2023. Sementara Rose katanya lanjut jalan bareng YG, rumor menyebutkan bahwa Jisoo, Jennie, dan Lisa tidak akan memperbarui kontrak mereka.

4 dari 4 halaman

Jisoo Jadi Tamu Penting

Dilaporkan juga bahwa Jisoo dan Jennie akan mendirikan agensi masing-masing. YG Entertainment memberikan pernyataan mengenai hal ini dan mengatakan bahwa negosiasi masih berlangsung dan belum ada keputusan final.

Sementara itu di show Dior, Jisoo merupakan tamu penting yang dikawal banyak petugas keamanan, bahkan setelah ia memasuki acara tersebut. Sebagaimana diketahui, ia didapuk jadi duta global rumah mode Prancis pada 2021 dan sudah menghadiri acara mereka dari waktu ke waktu.

Setibanya di sana, Olivier Bialobos, kepala komunikasi dan pencitraan DIOR Couture, dan Mathilde Favier, manajer Humas DIOR menyambutnya. Selebritas lain juga terkejut dengan banyaknya perhatian yang didapat Jisoo dari penonton. Aktor Yara Shahidi terdengar berkata, "Kami semua di sini untuk melihat Jisoo."

Fans pun merasa bangga mendapati idol K-pop favorit mereka memiliki nilai yang begitu besar, ke mana pun ia pergi. Bahkan banyak yang menjulukinya sebagai ratu acara Spring Summer 24 tersebut.

Dior membuka Paris Fashion Week dengan kecaman terhadap seksisme yang dituangkan dalam warna merah muda Barbie dan kuning McDonald's, diilustrasikan dengan pakaian musim panas yang longgar, lapor The Guardian.

Menurut desainer Maria Grazia Chiuri, rangkaiannya merupakan ilustrasi "penolakan terhadap sistem industri mode yang mengharuskan perempuan menyesuaikan diri dengan gagasan kesempurnaan bentuk tubuh bak jam pasir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.