Sukses

Putri Erick Thohir Ungkap Ayahnya Suka Dance Kpop Diiringi Lagu Grup Favoritnya

Magisha Thohir mengungkapkan salah satu hobi unik ayahnya yang belum pernah diketahui publik adalah dance Kpop. Magisha kemudian menampilkan video dance Erick Thohir dengan alunan lagu dari girl group Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini publik mengenal sosok Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, Ketua Umum PSSI atau seorang pengusaha sukses. Namun rasanya tidak banyak yang mengungkap bagaimana karakternya sebagai seorang ayah.

Hal itu dibocorkan oleh anak perempuannya, Magisha Thohir dalam sebuah acara bertajuk The Girl Fest Surabaya 2023. Erick Thohir datang sebagai salah satu speakers bersama putrinya dalam talkshow berjudul ‘Papaku Erick Thohir!’

Talkshow ini menyorot kedekatan bapak-anak ini sehari-hari. Dalam potongan video sesi talkshow yang diunggah di akun Instagram @erickthohir pada 24 September 2023, Erick dan Magisha terus memperlihatkan kedekatan mereka. Magisha juga mengungkap bahwa salah satu hobi unik ayahnya yang belum pernah diketahui publik adalah dance Kpop.

Magisha kemudian menampilkan video dance milik ayahnya dengan alunan lagu dari girl group Korea, TWICE, salah satu grup Kpop favorit ayahnya. Pemutaran video singkat itu tentunya jadi kejutan bagi para pengunjung acara tersebut.

Menurut Erick,sebenarnya video dance ini adalah aset pribadi yang dilakukan untuk menghibur keluarganya. "Ini video pribadi waktu liburan, (ala-ala) joget Gangnam Style,” ucap pria 53 tahun itu sambil tertawa.

Momen menarik lainnya adalah saat Erick dan Magisha Thohir diajak bermain game ‘Setuju atau Tidak Setuju’. Pembawa acara menanyakan, apakah seorang anak tidak boleh marah ke ayahnya? Secara spontan keduanya menjawab, "Tidak Setuju!"

Magisha kemudian ditanya soal sikap ayahnya ketika marah. Secara terbuka, Magisha mengungkapkan ayahnya jarang marah secara langsung. "Daddy itu gak terlalu sering marah ke aku, lebih ke berunding dan minta untuk meeting dulu," ujar Magisha sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah Terbaik

Di akhir video suasana berubah jadi haru ketika Magisha mengucapkan terima kasih pada ayahnya yang katanya jarang ia katakan secara langsung. "Thank you Dad for being the best Dad (terima kasih ayah, untuk menjadi ayah terbaik),” ujar Magisha yang kemudian berpelukan dengan ayahnya.

Sebelumnya pernah terungkap anak-anak Erick Thohir ternyata mengantongi uang jajan yang kurang lebih sama dengan anak sekolah pada umumnya. Menurut putra ketiga Erick, Mahatma Arfala Thohir, uang jajannya hanya Rp10 ribu saat masih duduk di bangku SD dan SMP.

"Emang diajarkan orangtua ya selalu lebih humble dan kita juga diajarkan uang tuh bukan segalanya," kata Mahatma saat jadi bintang tamu Armuh Podcast yang diunggah ulang akun TikTok @janesilalahi_, baru-baru ini.

Penanya dalam podcast sampai tidak percaya dengan pengakuan Mahatma yang terbilang sangat hemat untuk seorang anak Erick Thohir. "Bohong lu, jajan Rp10 ribu (pas) SD?" katanya.

3 dari 4 halaman

Uang Jajan Anak Erick Thohir

"Kalau yang bisa gue katakan, bukan gue ngeles ya, tapi lebih (pada) ajaran orangtua gue sih," sambung Mahendra Agakhan, anak pertama Erick Thohir yang kuliah di Universitas Loyola Marymount, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Ia melanjutkan, orangtuanya pernah berpesan bahwa mau sekaya apapun, orang tidak selalu berada di atas. Jadi, itu yang membuatnya diajarkan hidup secukupnya, karena hidup butuh pengalaman.

"Pada intinya, lu punya banyak duit, lu spend banyak, akhirnya lu yang susah sendiri enggak sih, karena lu harus cari duit lebih banyak lagi," sambungnya. Seseorang yang terbiasa hidup berlebihan, katanya, nantinya akan lebih susah beradaptasi bila suatu saat "jatuh. Karena itu, kebiasaan menghabiskan uang dianggap sebagai menyusahkan diri sendiri.

Warganet pun berkomentar tentang uang jajan anak Erick Thohir. Ada yang merasa jumlah di zaman itu sudah cukup banyak. Ada pula yang memuji didikan menteri Jokowi tersebut. "Menurut saya sepuluh ribu di zaman dia udah cukup banyak lah," sebut warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Ultah Pernikahan Erick Thohir

"Nggak nyangka ternyata pak Erick didikannya bagus," sambung yang lain.

"Mario Dandi menangis melihat ini," celoteh yang lain menyindir.

Masih seputar keluarga, di sela kesibukannya, Erick Thohir baru saja menyempatkan menggelar perayaan 25 tahun pernikahannya dengan Elizabeth Tjandra yang dibagikan di akun Instagram @erickthohir pada 19 September 2023.  Momen Erick Thohir dan Liza rayakan ulang tahun pernikahan ke-25 digelar dalam dua acara.

Erick terlihat menggelar pengajian yang digelar di Masjid Thohir. Acara tersebut diisi dengan santunan anak yatim. Setelahnya, Erick Thohir kedapatan menggelar pesta perayaan 25 tahun pernikahan yang digelar meriah di rumahnya.

Sosok Erick Thohir memang dikenal romantis kepada sang istri. Bahkan pria kelahiran 30 Mei 1970 ini rutin menggelar anniversary pernikahannya dengan Elizabeth Tjandra. Setiap tahun, tema acara peringatan pernikahan mereka beragam.

Bertajuk 'Silver Marriage', perayaan pernikahan Erick Thohir dikejutkan dengan kehadiran rekan kerja. Mulai dari Sin Tae Yong, hingga artis Ahmad Dhani. Tamu undangan tak hentinya memberikan ucapan selamat kepada Erick dan Liza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.