Sukses

Sophie Turner Gugat Balik Joe Jonas untuk Bersama Kedua Anak Usai Tahu Diceraikan Lewat Media

Kasus perceraian Sophie Turner dan Joe Jonas memasuki babak baru. Bintang "Game of Thrones" itu mengajukan surat permohonan di New York City pada Kamis, 21 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perceraian Sophie Turner dan Joe Jonas memasuki babak baru. Bintang "Game of Thrones" itu mengajukan surat permohonan di New York City pada Kamis, 21 September 2023.

Dikutip dari CNN, Sabtu (23/9/2023), Sophie Turner menggugat dan meminta Joe Jonas mengembalikan anak-anak mereka ke rumah mereka di Inggris, menurut dokumen pengadilan yang diperoleh CNN. Surat permohonan tersebut mengutip "penahanan yang salah" terhadap anak-anak mereka di New York City dari tempat tinggal mereka di Inggris dan mereka telah menjadikan Inggris sebagai rumah permanen mereka pada April 2023.

Jonas telah merawat kedua putrinya saat tur dengan bandnya The Jonas Brothers. Ini adalah hal yang disepakati bersama, sementara Turner sedang memproduksi serial baru, menurut surat itu.

Turner berencana untuk kembali ke Inggris September ini bersama anak-anaknya, bunyi surat tersebut. Namun, ketika dia mencoba mengambil paspor kedua anaknya dari Jonas minggu lalu, dia menyatakan bahwa Jonas menolak.

"Joe dan Sophie bertemu pada Minggu lalu di New York, ketika Sophie datang ke New York untuk bersama anak-anak. Mereka telah bersamanya sejak pertemuan itu," kata perwakilan Jonas kepada CNN dalam pernyataannya, Kamis, 21 September 2023.

"Kesan Joe terhadap pertemuan tersebut adalah bahwa mereka telah mencapai pemahaman bahwa mereka akan bekerja sama untuk pola asuh bersama," lanjut perwakilan itu.

Pernyataan tersebut melanjutkan, "Harapannya adalah agar Sophie mempertimbangkan kembali posisi hukumnya yang keras dan mengambil tindakan yang lebih konstruktif dan pribadi. Satu-satunya kekhawatirannya adalah kesejahteraan anak-anaknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joe Jonas Gugat Cerai Sophie Turner

Jonas mengajukan gugatan cerai kepaada Turner pada 5 September 2023 setelah empat tahun menikah. Turner juga mengklaim dalam gugatannya bahwa dia mengetahui Jonas mengajukan gugatan cerai melalui media.

Perwakilan Jonas membantah klaim tersebut, dengan menyatakan Turner sudah mengetahui sebelumnya bahwa dia akan mengajukan gugatan cerai. Dalam suratnya, Turner menguraikan upaya pasangan itu selama setahun terakhir untuk menemukan rumah mereka di Inggris, dan bahwa sebelum pernikahan mereka berakhir, mereka sepakat untuk menetap di Inggris.

Anak-anak mereka terlibat penuh dalam semua aspek kehidupan sehari-hari dan budaya di Inggris, menurut surat tersebut. "Joe mengupayakan pola asuh bersama dengan anak-anak sehingga mereka dibesarkan oleh ibu dan ayah mereka, dan tentu saja juga baik-baik saja jika anak-anak tersebut dibesarkan di AS dan Inggris," tambah perwakilannya.

Perwakilan menambahkan, "Anak-anak pasangan ini lahir di AS dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di AS. Mereka adalah warga negara Amerika."

3 dari 4 halaman

Keputusan untuk Berpisah

Dikutip dari AP, Kamis, 7 September 2023, Joe Jonas mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Miami-Dade County Florida. Pengajuan itu tertulis bahwa perkawinan kedua pihak tidak dapat diselamatkan lagi.

Turner dan Jonas mengikat janji suci pernikahan dalam upacara rahasia di kapel pernikahan Las Vegas pada 1 Mei 2019, setelah Billboard Music Awards. Duo country Dan + Shay tampil di pesta pernikahan tersebut.

Pasangan itu memiliki seorang putri, Willa, pada 2020. Lalu pada 2022, keduanya dikaruniai seorang putri lagi yang namanya belum mereka publikasikan. Jonas sedang berusaha memperjuangkan hak asuh bersama atas kedua putrinya, menurut dokumen perceraian.

Keduanya memiliki perjanjian pranikah yang Jonas harapkan akan diberlakukan, menurut pengajuan tersebut. Perwakilan Jonas dan Turner tidak segera menanggapi permintaan komentar soal kabar cerai.

Pada Rabu, 6 September 2023, Turner dan Jonas masing-masing mengunggah pernyataan serupa ke akun Instagram mereka. "Setelah empat tahun pernikahan yang indah, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai," bunyi pernyataan itu. "Ada banyak narasi spekulatif mengenai alasannya, namun sebenarnya ini adalah keputusan bersama dan kami sangat berharap semua orang dapat menghormati keinginan kami akan privasi bagi kami dan anak-anak kami."

 
4 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Pernikahan Sophie Turner dan Joe Jonas Diambang Cerai

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, 5 September 2023, berikut beberapa sinyal perpisahan Sophie dan Joe:

Penjualan Rumah

Pada Desember 2022, pasangan tersebut mengiklankan penjualan rumah mereka di lingkungan eksklusif Bay Point, Miami seharga 17 juta dolar AS. Rumah itu akhirnya terjual 15 juta dolar AS pada Agustus 2023.

Rumah seluas 967 meter persegi ini punya enam kamar tidur, sembilan kamar mandi, sejumlah ruang tamu, dapur koki, ruang makan formal, dan ruang bermakin. Mereka pindah dari Los Angeles ke Miami pada September 2021 ketika membeli properti tepi laut itu seharga 11 juta dolar AS.

Sophie Turner dan Joe Jonas sebelumnya tinggal di sebuah rumah besar di Encino, California, lingkungan yang dipenuhi selebritas. Mereka menjual properti tersebut pada September 2021 seharga 15,2 juta dolar AS.

Misteri Cincin Kawin

Joe telah membuat para penggemar menebak-nebak keberadaan cincin kawinnya. Bintang tersebut terlihat tak memakai cincinnya selama pertunjukan di Dallas pada 30 Agustus 2023, di St. Louis pada 27 Agustus 2023, dan di St. Paul pada 1 September 2023.

Dia terakhir kali mengenakan cincin itu di atas panggung di Chicago pada 25 Agustus 2023. Yang menambah kebingungan. Namun, di unggahan Instagram yang dibagikan pada Sabtu, 2 September 2023, dia kembali terlihat mengenakan cincin tersebut, namun tidak diketahui apakah itu foto baru atau foto lama.

Pesta Ulang Tahun

Joe, yang dikenal aktif di media sosial, belum lagi mengunggah foto Sophie di Instagram sejak Maret 2023. Namun, sang bintang membagikan sejumlah foto dari perayaan ulang tahunnya pada Agustus 2023, memperlihatkan teman dan keluarganya dalam jamuan makan malam mewah.

Di potret ulang tahun, Sophie tidak menghadiri pesta tersebut. Meski begitu, Sophie menandai ulang tahun suaminya dengan sebuah foto yang dibagikan di Instagram pada 15 Agustus 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.