Sukses

Uniknya Resepsi Pernikahan Berkonsep Pasar Sayur, Tamu Undangan Bebas Pilih untuk Dibawa Pulang

Unggahan resepsi pernikahan yang jadi viral itu kemudian "menilai" sayur pilihan para tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja konten seputar resepsi pernikahan yang menarik perhatian publik dari waktu ke waktu. Yang terbaru, pesta pernikahan berkonsep pasar sayur tengah jadi sorotan online.

Momen viral ini dibagikan akun TikTok @kamaniya.organizer, pekan lalu. Klip yang sudah ditonton lebih dari tujuh juta kali saat artikel ini ditulis memuat keterangan, "Definition of 3 days saving not to the market ye buu."

Pihaknya pun "menilai" sayur yang diambil "tamu undangan di 'pasar sayur' wedding Andini dan Titra." Ada yang mencetak skor 8,5/10 karena dinilai jadi simulasi menggemaskan belanja sayur bersama pasangan. Terdapat pula yang nilainya 9,5/10 karena "sesuai kebutuhan."

Lalu, 9,5/10 dengan pujian "padat dan beragam." Ada juga yang skornya tidak terlalu bagus, 2/10, karena hanya mengambil terung, kemudian 5/10 untuk penilaian "kurang bevariasi, tapi padat." Sementara seorang bapak mendapat skor 10/10 ditulis, "Mantap bapak sangat bervariasi dan borong."

Melebihi itu, ada pula yang dinilai 100/10, "BOROOOONG. Sampe nggak muat tapi tetep usaha ya bu." Rekaman ini pun mengundang komentar positif warganet, dengan sebagian besar memuji betapa bermanfaatnya "souvenir pernikahan" pasangan pengantin.

"Rezekinya lancar bangetttt. Masyallah. Ini kemakan banget sih daripada souvenir aneh-aneh. Kebantu banget buat yang lagi kempes dompet. Semoga berkah," kata seorang pengguna TikTok, sementara yang lain menulis, "Ini mah emak gw bakal nyuruh sekeluarga pura-pura saling ga kenal biar bisa bawa tasnya satu-satu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pernikahan Impian

Ada juga warganet yang berkomentar, "Konsepnya sayuran/buah-buahan terus souvenirnya tas belanja transparan ūüė≠ wedding dream aku bangett." Selaras dengan itu, ada juga yang mengaku bahwa pernikahan impiannya banyak terinspirasi dari konten pernikahan viral. "Wedding dream sesuai FYP," sebutnya.

"Ini sangat bermanfaat souvenirnya. Ada lagi yang manfaat, yaitu souvenir sabun cuci baju/piring. Aku pernah dapet kayak gini, lumayan buat seminggu," timpal pengguna berbeda. "Emak gua supplier sayur-sayuran, apa nikahan gua bikin gini aja ya. Thanks ya kaka jadi punya ide gua," sebut yang lain.

"Setelah jadi ibu-ibu, liat sayur-mayur gretong (gratis) begini jiwaku bergejolak ingin hadir," aku seorang warganet. "Udah nemu konsepnya, tinggal calonnya," sebut pengguna lain.

Sebelum ini, warganet sudah lebih dulu dibuat keheranan dengan cerita FTV yang seolah diboyong ke dunia nyata, begitulah. Pasalnya, seorang perempuan mengaku menikah dengan bapak kosnya sendiri. Selain karena perkenalan keduanya unik, pernikahan mereka juga menarik perhatian dengan usia terpaut cukup jauh, yakni 20 tahun.

3 dari 4 halaman

Cerita Cinta bak Jalan Cerita FTV

Kendati sejumlah unggahan asli di akun TikTok @mom.shtp telah menghilang berdasarkan pantauan Liputan6.com, 26 Agustus 2023, cerita ini sudah terlanjur beredar di jagat maya dan diunggah ulang sederet akun media sosial. Perempuan itu mengawali cerita dengan mengaku bahwa kehidupannya dulu sebagai anak kos tidak selalu mudah.

Kondisi serba terbatas saat itu, sambungnya, memaksanya sering telat bayar uang kos. Ia mengaku masih ingat benar saat diminta pergi oleh bapak kos, yang sekarang jadi suaminya. Untunglah ia berhasil melunasi sewa kos yang sempat menunggak.

"Emang jodoh enggak ada yang tahu. Bisa-bisanya aku nikah sama bapak kos di tempat aku kos, padahal aku dulu sering banget telat bayar kos sampe mau diusir pula. Sekarang malah jadi suami," tulisnya di salah satu kip viral di media sosial.

Di unggahan berbeda, ia juga kedapatan menulis, "Emang jodoh enggak ada yang tahu. Bisa-bisanya aku yang umur 21 tahun nikah sama bapak-bapak yang umurnya 41 tahun."

Jarak usia yang terpaut cukup jauh membuat warganet mengira bapak kos di dalam cerita adalah seorang duda. Tapi, hal ini langsung dibantah si pemilik akun TikTok, menulis, "Suami aku bukan duda guys. Dia emang belum nemu jodoh yang tepat aja, makanya nikahnya telat huhu."

4 dari 4 halaman

Pesta Pernikahan di Kebun Binatang

Tidak kalah menarik perhatian, ada pula pernikahan yang berlangsung di Kebun Binatang Gembira Loka. Sebuah video singkat berdurasi satu menit diunggah akun TikTok @kohallen, 11 Juni 2023.

"POV : Ketika pergi ke nikahan temen yang punya kebun binatang di Jogja," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut. Video diawali dengan si pemilik akun tiba di lokasi acara. "POV pergi ke nikahan temen raja dan ratu hutan jogja," tulisnya dalam video.

Unggahan menunjukkan gerbang penyelenggaraan acara penuh kilau lampu untuk menyambut para tamu undangan. Pengunggah juga menunjukkan dirinya dijemput perahu katamaran untuk menuju tempat acara. Ia juga memperlihatkan peta acara di Kebun Bintang Gembira Loka. "Pakai map biar ga kesasar," tulisnya.

Cuplikan selanjutnya menunjukkan para tamu undangan bisa memberi makan hewan di kebun binatang. Bahkan, tamu juga bisa berfoto dengan burung kakak tua di depan mereka. Tempat resepsi pernikahan yang tidak biasa inilah yang kemudian jadi sorotan warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini