Sukses

Perjalanan Cinta Ariana Grande dan Dalton Gomez, Cerai Usai 2 Tahun Menikah

Ariana Grande dan Dalton Gomez bakal resmi bercerai setelah dua tahun menikah. Ariana Grande telah mengajukan gugatan cerai pada Senin, 18 September 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Ariana Grande dan Dalton Gomez akan bercerai setelah dua tahun menikah. Ariana Grande telah mengajukan gugatan cerai pada Senin, 18 September 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pelantun Thank U, Next itu menyebut "perbedaan yang tak dapat didamaikan" jadi dasar perpisahan dengan Dalton Gomez. Ungkapan tersebut disampaikan seorang sumber yang mengetahui masalah pasangan ini pada CNN, seperti dikutip, Selasa, 19 September 2023.

Ariana dan Dalton menikah pada 2021 lalu. Perwakilan pemilik nama lengkap Ariana Grande-Butera ini menyebut upacara pernikahan keduanya berlangsung secara intim yang dihadiri kurang dari 20 orang.

"Ruangan dipenuhi kebahagiaan dan cinta. Pasangan dan kedua keluarga sangat bahagia," kata perwakilan Grande pada People tentang upacara pernikahan saat itu. Ariana dan Dalton jatuh cinta di tengah suasana lockdown akibat pandemi Covid-19.

Berikut perjalanan cinta mereka seperti dikutip People, Selasa, 19 September 2023:

8 Februari 2020: Ariana Grande dan Dalton Gomez terlihat berciuman di bar area L.A.

TMZ pertama kali melaporkan Ariana dan seorang pria tak dikenal terlihat berciuman di bar Northridge, California, pada Februari 2020. Bulan berikutnya, outlet berita itu mengonfirmasi bahwa kekasih baru Ariana adalah agen real estat Dalton Gomez.

Maret 2020: Seorang sumber mengonfirmasi bahwa Ariana Grande dan Dalton Gomez berkencan

Pada Maret 2020, sebuah sumber memberi tahu People bahwa keduanya telah berkencan sejak Januari 2020. Orang dalam lain menyebut pada People bahwa Ariana dan Dalton karantina bersama di rumah penyanyi itu di Los Angeles selama pandemi.

"Ariana tinggal di rumah bersama teman-temannya. Dia sangat serius dalam menjaga jarak dan telah bersama kelompok yang sama selama berhari-hari," kata orang dalam tersebut.

Sumber tersebut melanjutkan, "Salah satu orang yang bersamanya saat ini adalah Dalton, mereka telah berkencan selama beberapa bulan. Ariana tidak ingin memamerkan hubungan ke publik lagi, jadi dia berusaha merahasiakannya, tapi dia terlihat sangat bahagia dengan Dalton."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Mei 2020: Dalton Gomez Muncul di Video Musik Ariana Grande

Pada Mei 2020, Dalton tampil jadi kameo dalam video musik duet hit Ariana dan Justin Bieber Stuck with U. Video itu menyertakan klip penggemar dan selebritas yang menjaga jarak di tengah pandemi COVID-19.

Dalam video tersebut, Ariana dan Dalton menari, berputar, dan berpelukan sambil saling tersenyum. Lagu itu bahkan lebih bermakna bagi Ariana karena hasil penjualan dan streaming Stuck with U disumbangkan untuk beasiswa bagi anak-anak dari responden pertama yang terdampak COVID-19 dalam kemitraan dengan First Responders Children's Foundation.

25 Juni 2020: Ariana Grande dan Dalton Gomez terbuka soal jalinan asmara di Instagram

Ariana akhirnya menguak percintaannya dengan Dalton di Instagram pada Juni 2020 untuk merayakan ulang tahun ke-27. Penyanyi itu mengunggah deretan potret yang menampilkan foto dan video anjingnya, foto masa kecil, dan gambar manis pasangan bahagia.

7 Agustus 2020: Ariana Grande mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dalton Gomez di Instagram

Penyanyi itu menulis di Instagram pada hari ulang tahun Dalton di Agustus. "Selamat ulang tahun untuk sayangku, sahabatku, orang favoritku sepanjang hari :) aku mencintaimu," tulisnya di Instagram.

20 Desember 2020: Ariana Grande dan Dalton Gomez mengumumkan pertunangan

5 Maret 2021: Ariana Grande dan Dalton Gomez berkencan di Santa Monica
3 dari 4 halaman

15 Mei 2021: Ariana Grande dan Dalton Gomez menikah

Setelah merahasiakan detail kehidupan pribadinya selama beberapa waktu, People mengonfirmasi Ariana menikahi Dalton pada Mei 2021 dalam sebuah upacara yang "kecil dan intim." Ariana membagikan beberapa foto dari upacara tersebut di Instagram, termasuk memperlihatkan gaun pengantin khusus rancangan Vera Wang dan setelan Tom Ford yang dikenakan suaminya.

Juli 2021: Ariana Grande dan Dalton Gomez berlibur di Amsterdam

Ariana membagikan sekilas aktivitas setelah menikah di Instagram. Ia mengunggah foto perjalanan mereka di Amsterdam.

7 Agustus 2022: Ariana Grande mengunggah video tanpa cincin kawinnya

Ariana mengunggah video promosi untuk merek riasannya R.E.M. Beauty di TikTok dan penggemar dengan cepat menyadari idolanya tak memakai cincin kawin. Namun, pelantun Just Like Magic itu menepis rumor yang beredar saat itu dengan mengatakan, "Aku hanya tidak memakai cincin kawinku, itu sedang dibersihkan."

15 Mei 2023: Ariana Grande merayakan ulang tahun ke-2 pernikahannya bersama Dalton Gomez

Untuk merayakan ulang tahun ke-2 pernikahan, Ariana membagikan unggahan manis untuk suaminya di Instagram.

4 dari 4 halaman

17 Juli 2023: Ariana Grande dan Dalton Gomez berpisah

Sebuah sumber mengonfirmasi pada People bahwa pasangan itu memutuskan berpisah sejak beberapa bulan lalu. Menurut sumber terpisah, hubungan keduanya mulai memburuk setelah bintang pop itu pindah ke Inggris untuk syuting adaptasi layar Wicked.

"(Dalton) sangat fokus pada kariernya dan perlu tinggal di Los Angeles. Ini jelas jadi masalah bagi mereka," kata orang dalam itu. "Kariernya sangat menuntut dan dia tidak bisa sering meninggalkan Los Angeles. Jadi, ketika (Grande) mulai syuting Wicked di Inggris, mereka menjalani pernikahan jarak jauh." 

20 Juli 2023: Sumber mengonfirmasi Ariana Grande berkencan dengan lawan mainnya di Wicked, Ethan Slater

Menurut beberapa sumber, Gomez dan Grande berpisah pada Januari 2023, dan pelantun 7 Rings itu baru mulai berkencan dengan Slater setelahnya. Aktor tersebut juga berpisah dari istrinya, Lilly Jay.

18 September 2023: Ariana Grande mengajukan gugatan cerai kepada Dalton Gomez

Ariana secara resmi mengajukan gugatan cerai kepada Gomez pada September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.