Sukses

Laura Mercier Buka Toko Pertama di Indonesia, Bedak Tabur Translucent Paling Diburu

Brand kosmetik sekaligus skincare, Laura Mercier membuka toko pertamanya di Tanah Air jelang penghujung Juli 2023 lalu. Berlokasi di Plaza Indonesia Jakarta, kehadiran toko teranyar ini bakal menjawab kebutuhan pelanggan setia.

Liputan6.com, Jakarta - Brand kosmetik sekaligus skincare, Laura Mercier membuka toko pertamanya di Tanah Air jelang penghujung Juli 2023 lalu. Berlokasi di Plaza Indonesia Jakarta, kehadiran toko teranyar ini bakal menjawab kebutuhan pelanggan setia.

"Saya mau berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada kami dari Plaza Indonesia. Kami menyambut Anda ke toko cantik yang merupakan kombinasi dari Parisian chic dan modernity of New York,"kata General Manager Marketing and Operation at PT. Aroma Abadi, Veronica Kartadinata saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 6 September 2023.

Ia menambahkan soal antusiasme yang diterima dengan hadirnya brand yang berdiri pada 1996 ini. "Saat saya bicara dengan banyak orang sejak perencanaan (toko), semua orang sangat bersemangat akhirnya Laura Mercier ke Indonesia," ungkap Veronica.

Toko resmi Laura Mercier ini didominasi nuansa emas hitam dengan beberapa potret model turut di pajang di dinding toko. Pada tampilan di sisi kiri pintu masuk dilengkapi pula kutipan dari Laura Mercier, yakni "What makes you unique makes you beautiful."

Beragam jenis produk makeup ditawarkan mulai dari untuk bibir, mata, wajah, skincare, sampai bath and body yang tertata rapi sesuai kategori. Lantas, apa produk yang banyak diburu oleh pelanggan?

"(Produk terfavorit) Translucent Loose Setting Powder. Kalau di Laura Mercier, kita menentukan intensitas warna kulit dulu, ada 0 sampai dengan 6," kata Marlina selaku Boutique Manager Laura Mercier Plaza Indonesia kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Produk Favorit Pelanggan

Marlina menyebut bahwa pelanggan dapat mencoba terlebih dahulu produk di butik, loose setting powder ini memiliki tiga shade, yakni Translucent (level 1--2), Translucent Honey (level 3--4), dan Translucent Medium Deep(level 5--6).

Dikatakan Marlina, untuk pelanggan di Indonesia didominasi menggunakan produk dengan intensitas warna 1--2 atau Translucent. Selain bedak tabur, produk yang laris manis laura Mercier untuk mencari shade yang cocok dan mengetahui undertone. Untuk ainnya adalah Pure Canvas Primer Illuminating.

"Primer makeup kita ini ada enam, ada anti-agingnya, ada untuk hydrating jenis kulit yang normal-kering, ada yang meratakan warna kulit, blurring untuk jenis kulit yang oily, protecting yang ada SPF, dan iluminating, hasilnya seperti glowing," tambahnya

Sedangkan produk foundation, yakni Real Flawless Weightless Perfecting Foundation, juga banyak dicari. "Real Flawless Weightless Perfecting Foundation bisa dipakai untuk semua jenis kulit, bisa untuk menghaluskan pori-pori terbuka, bisa juga menghaluskan garis-garis halus pada wajah," katanya.

Foundation ini menyediakan 32 warna yang bisa disesuaikan dengan kulit pelanggan. Lalu, berapa harga produk-produk favorit ini?

"Translucent Loose Setting Powder harganya Rp780 ribu, primernya harganya Rp800, foundation harganya Rp900 ribu," terang Marlina.

3 dari 4 halaman

Teknik Flawless Face

Sementara, Flawless Face menjadi teknik khas Laura Mercier dalam memulas riasan. Teknik ini melibatkan empat langkah, yakni penggunaan primer, foundation, concealer atau camouflage, dan Translucent Loose Setting Powder.

Bersama teknik ini, ia meraih pengalaman yang luas dalam menciptakan riasan sempurna dan tahan lama. Melalui Flawless Face, makeup artist ini mengubah lanskap keindahan.

Pengusaha asal Prancis tersebut juga telah mengedukasi konsumen menciptakan hasil akhir yang sempurna dan alami dengan inovasi produk selama lebih dari dua dekade. Setiap langkah teknik tersebut dipersiapkan secara optimal.

Prime untuk base, oleskan alas bedak atau tinted moisturizer, jika diperlukan untuk meratakan warna kulit. Noda atau area yang dapat disembunyikan.

Akhirnya, sebuah lapisan tipis bedak tabur yang diaplikasikan dengan set puff ikonik Laura riasan untuk dipakai sepanjang hari. Keempat langkah ini bermanfaat dalam Formula Laura Mercier yang canggih dan profesional teknik yang didorong untuk memastikan hasil akhir yang sempurna dan tahan lama memaksimalkan potensi kulit.

4 dari 4 halaman

Tahapan Flawless Face

Menurut Laura Mercier, "The Flawless Face adalah teknik dengan langkah-langkah mudah yang dapat Anda gunakan untuk membuat apa pun dari tampilan riasan kreatif dengan tampilan cantik yang segar dan sempurna selama lima menit."

Primer mempersiapkan kulit untuk mengikuti produk, sekaligus memastikan sebuah kanvas sempurna untuk riasan. Alas bedak menyeimbangkan warna kulit.

Concealer dan camouflage menyempurnakan complexion bila diperlukan, memungkinkan aspek terbaik dari kulit diutamakan. Terakhir, bedak tabur memastikan hasil akhir yang sempurna tetap segar dan di tempatnya sepanjang hari.

Primer

Primer adalah langkah pertama menuju base dan transformasi yang sempurna dan berkualitas.

Foundation

Laura menggunakan foundation sebagai alat untuk meratakan warna kulit dan menampilkan fitur-fitur terbaiknya.

Conceal and camouflage

Laura berpesan agar concealing tetap dilakukan untuk menutupi kegelapan di sekitar area mata dengan formula yang creamy dan berpigmen tinggi, sedangkan camouflage melibatkan penutup yang mulus dari noda, bekas luka, atau pigmentasi apa pun pada kulit secara keseluruhan.

Translucent Loose Setting Powder

Translucent Loose Setting Powder merupakan langkah terakhir dalam teknik Flawless Face. Bedak tabur ini dikembangkan oleh Laura agar tidak terlihat, bahkan dalam flash fotografi dan menampilkan tekstur halus yang ringan serta hasil akhir kulit alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.