Sukses

Interaksi Dita Karang dan Choi Siwon di Acara Diplomatik Indonesia-Korea Selatan Bikin Baper Warganet

Alih-alih di acara music show, "remah" interaksi antara dua idol K-pop beda generasi, Dita Karang dan Choi Siwon, didapati publik ketika mereka menghadiri acara Diplomatik Indonesia-Korea Selatan di Seoul, Kamis, 31 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih di music show, "remah" interaksi antara dua idol K-pop beda generasi, Dita Karang dan Choi Siwon, malah didapati publik ketika mereka menghadiri acara Diplomatik Indonesia-Korea Selatan di Seoul, Kamis, 31 Agustus 2023. Dalam banyak rekaman yang beredar di media sosial, Siwon dan Dita berjalan beriringan memasuki ruangan acara.

Personel Super Junior itu tampil formal dengan setelah jas gelap beraksen garis-garis, kemeja putih, dan dasi hitam yang serasi. Rambutnya ditata dalam gaya sleek nan rapi. Di sisinya, Dita terlihat anggun mengenakan busana serba merah marun, lengkap dengan selendang yang tampaknya merupakan kain tenun Indonesia. Rambut main dancer, sekaligus vokalis Secret Number ini ditata dalam bun rendah, serta menampilkan poninya yang khas.

Tampilan keduanya pun dipuji "memancarkan aura bangsawan." "Kayak pengantin jalan beriringan," sahut seorang warganet yang mengaku dibuat baper.

Nuansa "bawa perasaan" ini kian menjadi karena selain jalan bersama memasuki ruangan acara, keduanya ternyata juga ditempatkan di meja yang sama. Di momen ini, penggemar digemparkan dengan gestur Siwon yang dinilai "sangat gentleman" pada Dita.

Ia tertangkap kamera menarikkan kursi untuk perempuan berdarah Yogyakarta itu. Mendapati perilaku tersebut, Dita tampak mengucapkan terima kasih dengan menundukkan kepalanya.

"Mereka berdua manner-nya bagus. Yang satu pengertian, yang satunya enggak lupa bilang terima kasih," kata seorang warganet yang mengaku sudah melihat Siwon bersikap penuh sopan santun di banyak kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Promosi Korea Selatan

Ada juga warganet yang menyoroti betapa tegangnya Dita dan Siwon. "Walau kelihatan canggung dan sama-sama tegang, tapi ternyata mas Agung (panggilan Siwon) tetap perhatian," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter.

"Habis lihat (konten) TikTok-nya Siwon (yang kebanyakan kocak), terus lihat dia yang kayak sampai enggak berani natap (Dita) jadi pengin ketawa sendiri," sambung penggemar berbeda.

Siwon, dikutip dari situs web Kementerian Luar Negeri, Jumat (1/9/2023), sudah ditunjuk sebagai Duta Promosi Korea Selatan dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan. Acara inagurasi yang berlangsung pada 10 April 2023 itu dihadiri Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin dan Duta Besar RI di Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.

Dubes Sulis mengawali sambutannya dengan mengungkapkan harapan agar hubungan Indonesia dan Korea Selatan dapat semakin erat melalui penunjukan Siwon sebagai Duta Promosi oleh pemerintah Korea Selatan. Di kesempatan itu, ia juga memperkenalkan Dita sebagai juru bicara Indonesia untuk 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan. ​

3 dari 4 halaman

Berikan Kemeja Batik Indonesia

Pada upacara tersebut, Dubes Sulis menyerahkan dua buah kemeja batik rancangan desainer Indonesia Anne Avantie pada Menteri Luar Negeri Park Jin dan Choi Siwon sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Korea Selatan. Dalam sambutannya, Park menyatakan bahwa Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, serta hubungan antar masyarakat.

Ini bukan kali pertama Dita terlibat dalam acara pemerintah Indonesia di Korea Selatan. Tahun lalu, ia menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara dalam rangkaian lawatan yang juga berhenti di Negeri Ginseng.

Menyambut rombongan presiden, Dita tampil berkebaya merah dengan tatanan rambut bun yang tidak terlalu resmi, namun tetap rapi. Merujuk aturan pencegahan COVID-19 saat itu, Dita dan orang di ruangan tersebut masih terlihat memakai masker.

Tersenyum ramah, perempuan berusia 26 tahun itu terlihat menyerahkan buket bunga sebagai simbol penyambutan pada Ibu Negara.

4 dari 4 halaman

Siwon Liburan Keluarga ke Bali

Sebelum ini, Siwon sudah lebih dulu disorot saat kedapatan berlibur di Bali bersama keluarganya. Hal itu diketahui saat ia membagikan foto liburan di akun Instagram-nya. "Kali ini saya ke Bali dengan hampir 30 orang. Terima kasih untuk bantuannya @_light_and_bright. Saya harap, hubungan kita jadi lebih spesial sejak pertemuan ini. Terima kasih ya," tulis Siwon dalam unggahan yang dibagikan pada 31 Juli 2023.

Di antara agenda liburan, ia juga sempat beribadah di gereja dan sukses mencuri perhatian, merujuk unggahan pemilik akun TikTok @valeriasusanti95. Ia membagikan video saat Siwon bersama keluarga beribadah di sebuah gereja di Pulau Dewata.

"Ibadah bareng Artis check ✅ #choisiwon #ketemuidola #ketemuchoisiwon #fyp,” tulis pemilik akun dalam unggahannya pada 30 Juli 2023.

Saat itu, Siwon tampak memakai kaus polo merah yang dipadukan dengan celana panjang krem dan sepatu cokelat. Rambutnya disisir rapi seperti biasa. Pria berusia 37 tahun in terlihat sangat ramah berbincang dengan sejumlah orang selepas ibadah di gereja. Wanita yang merekam video ini bahkan sempat berfoto bersamanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.