Sukses

Pola Makan Unik Lee Jun Ki Demi Akting, Tak Lagi Makan Nasi dan Tepung

Jun Ki mengejutkan publik dengan mengungkapkan bahwa dia tidak lagi mengonsumsi makan karbohidrat selama tujuh tahun, hal ini dilakukan untuk aksi aktingnya. Ia juga bercerita bahwa saat ini ia menghindari makan nasi dan tepung dan malah mengonsumsi tahu sebagai sumber makanan utamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Jun Ki, aktor asal Korea Selatan yang membintangi film The King and The Clown, mengaku berhenti makan nasi dan tepung sejak tujuh tahun lalu. Dilansir dari allkpop, Kamis, 31 Agustus 2023, ia menggantinya dengan mengonsumsi tahu.

Aktor berusia 41 tahun itu juga muncul sebagai tamu spesial di variety talk show tvN 'You Quiz on The Block.' pada 30 Agustus 2023 lalu. Dalam acara tersebut Lee Jun Ki mengungkapkan perjalan kariernya dan bercerita tentang pola makan unik yang ia jalani.

Setelah kesuksesan film 'The King and the Clown', aktor tersebut mengungkapkan bahwa ia melakukan upaya terus menerus untuk melepaskan diri dari citra Gonggil yang diperankannya pada film tersebut. Dalam usahanya, ia menantang dirinya sendiri dengan memerankan genre film yang berbeda.

Itu sebabnya, Lee Jun Ki memilih 'The Time Between Dog and Wolf' sebagai proyek drama pertamanya. Aktor tersebut juga menyatakan bahwa ia menunjukkan tekadnya dengan melakukan aktingnya sendiri, tanpa pemeran pengganti. Ia mengatakan bahwa, "Setidaknya aku ingin dievaluasi dengan baik sebagai seorang aktor." 

Jun Ki mengejutkan publik dengan mengungkapkan bahwa dia tidak lagi mengonsumsi makan karbohidrat selama tujuh tahun, hal ini dilakukan untuk aksi aktingnya. Ia juga bercerita bahwa saat ini ia menghindari makan nasi dan tepung dan malah mengonsumsi tahu sebagai sumber makanan utamanya.

Ia menjelaskan, "Ini adalah pengetahuan saya sendiri yang saya kembangkan saat melakukan banyak akting aksi. Saya merasa kesulitan selama 1 hingga 2 tahun pertama, namun saat saya melanjutkan, saya merasa itu sangat bagus dan tubuh saya terasa lebih ringan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil di Drakor Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun

Selain kabar tersebut, Lee Jun Ki juga dikabarkan akan tampil pada salah satu drama korea terbarunya yaitu Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun, yang akan tayang pada 9 September 2023. Lee Jun Ki akan berperan sebagai Eunsom pada drama tersebut.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Kamis, 30 Agustus 2023, Drama ini menceritakan tentang para pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di tanah mitos bernama Arth. Pada musik ke-2 ini akan fokus menggambarkan tentang kisah yang terjadi di Arth kira-kira satu dekade kemudian.

Selama lebih dari delapan tahun, Arthdal berhasil menekan pemberontakan besar dari suku-suku yang dibantai oleh Targon di musim pertama. Hingga Agos akhirnya berhasil menyatukan kembali 30 klan di bawah kepemimpinan Eun Seom setelah 200 tahun.

Dalam ARTHDAL CHRONICLES 2, Kerajaan Arthdal milik Ta Gon dan Ago Union milik Eun Seom akan menghadapi perang besar yang tak terelakkan. Dan menjadi drama Lee Jun Ki terbaru tahun 2023 yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar.

3 dari 4 halaman

Gantikan Song Joong Ki

Dilansir dari kanal ShowBiz Liputan6.com, Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya jadwal penayangan Arthdal Chronicles musim kedua keluar juga. Drama Korea dengan judul resmi Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun ini, akan tayang perdana pada tanggal cantik bulan September yakni pada 9 September 2023.

Di Indonesia, drakor ini bakal diputar di platform streaming Disney Plus Hotstar, dengan episode baru yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Rabu, 2 Agustus 2023, musik kedua Arthdal Chronicles berlatar delapan tahun setelah King Tagon (Jang Dong Gun) pertama kali naik takhta. 

Hal lain yang patut diingat, dalam musim kedua ini pemeran Eunseom dan Tanya bukan lagi Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Posisi keduanya kini diisi oleh Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung. Sementara Jang Dong Gun dan Kim Ok Bin kembali memerankan karakter Tagon dan Tae Al Ha. Studio Dragon, yang merupakan rumah produksi drakor ini, telah merilis foto-foto para bintang drakor ini sejak November 2022 lalu.

4 dari 4 halaman

Pujian Khusus

Pada 23 Juli lalu, tvN yang menayangkan drakor ini juga merilis suasana pembacaan naskah pertama Arthdal Chronicles 2. Sayang saat itu Shin Se Kyung tidak bisa ikut serta karena sedang menderita Covid-19 dan mesti menjalani karantina.

Tim produksi memberikan pujian khusus kepada Lee Joon Gi, yang dalam drakor ini mendapat tugas memerankan Eunseom dan Sa Ya sekaligus. Ia dinilai mampu menghadirkan kepribadian si kembar ini dengan meyakinkan.

Selain itu, pihak drama juga memberikan sedikit bocoran mengenai jilid kedua Arthdal Chronicles. "The Sword of Aramun akan menghadirkan pertempuran yang tak terhindarkan antara Tagon dan Eunseom yang kini menjadi musuh besar, serta kisah menghibur dari hubungan antara karakter-karakternya. Nantikanlah peperangan yang sengit hingga titik darah penghabisan, serta mencari tahu siapa yang akan menguasai Arthdal ​​dan menjadi pahlawan baru di babak terakhirnya."

Diketahui Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun disutradarai oleh Kim Kwangsik (The Great Battle), dan ditulis oleh penulis season pertama, Kim Younghyun dan Park Sangyean. Penasaran dengan akting Lee Jun Ki, nantikan pada pertengahan September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini