Sukses

Momen Kocak Turis Asing Jadi Tamu Tak Diundang, Mau Melintas Malah Diajak Makan di Hajatan Warga

Beragam cerita hadir setiap harinya di jagat maya. Salah satunya momen kocak dua turis asing yang menjadi tamu tak diundang dalam sebuah hajatan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cerita hadir setiap harinya di jagat maya. Salah satunya momen kocak dua turis asing yang menjadi tamu tak diundang dalam sebuah hajatan warga.

Hal tersebut terabadikan dalam video yang diunggah akun TikTok @arimasanca. "tamu tak diundang," demikian bunyi keterangan unggahan hajatan tersebut.

Video berdurasi 52 detik tersebut diawali dengan sebuah lokasi hajatan warga dengan deretan tamu yang hadir. Seorang pria berbaju batik dengan peci hitam memanggil dua turis asing yang melintas dekat acara.

Di depan jejeran kursi yang diduduki para tamu ada meja panjang dengan buku tamu di atasnya. Meski sempat terdiam, dua pria WNA itu pun masuk ke lokasi hajatan diantar pria berbatik.

Kedua turis itu pun masuk sembari mengangguk dan tersenyum dan diajak ke area prasmanan. Mereka tampak berbalut busana kasual dengan kaus putih, celana pendek, sepatu, dan sama-sama menggendong tas punggung.

Masing-masing turis diberikan piring untuk mengambil sendiri makanan yang telah tersaji. Dua turis itu terlihat mengajak pria berbatik bersalaman dan disertai dengan senyum hangat.

Unggahan tersebut telah disaksikan lebih dari 2 juta kali dan disukai lebih dari 124 ribu kali. Kolom komentar pun dipenuhi dengan beragam tanggapan warganet.

Tak sedikit dari mereka yang salah fokus menyangka salah satu dari turis asing itu adalah MrBeast, YouTuber ternama dari Amerika Serikat. "lah itu Jimmy Mr beast," tulis seorang warganet. "anjay mr Beast kondangan," lanjut lainnya. Ada pula yang menyebut, "Mirip MrBeast."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan Warganet

"fix no debat ini bule bakalan balik lagi liburan ke Indonesia dan menceritakan ke teman"nya saat kembali ke negaranya karena orang Indonesia itu ramah," jelas seorang warganet.

Sementara lainnya turut berkomentar, "Bahasa memang Beda. tersenyum dan tawa Menyatukan kita semuawalau nggak tahu artinya dia tersenyum kita ikut tersenyum dan sebaliknya."

Warganet lain juga menyinggung soal orang Indonesia yang dikenal ramah, yang juga terlihat dari momen tersebut. "makanya banyak orang luar negeri suka ke Indonesia karena keramahan dan keanekaragaman budaya," tulis seorang warganet.

"Indonesia memang ramah sekali," ungkap lainnya.

Lainnya menambahkan, "indahnya budaya kita yg saling menghormati satu sama lain."

"Indonesia memang seramah itu 🥰, pasti mas bule terkesan banget & bingung milih lauk to??" respons warganet lainnya.

Warganet lain berkomentar, "tak di undang tp di persilahkan, Indonesia emg ramah."

"bukti org indo itu ramahnya luar biasa," tambah lainnya.

3 dari 4 halaman

Viral Serunya Kondangan seperti Wisata Kuliner

Keseruan di hajatan sebelumnya juga terjadi. Resepsi pernikahan tentu tidak lengkap tanpa disajikan ragam makanan dan minuman untuk para tamu. Baru-baru ini, sebuah konten kondangan layaknya wisata kuliner mencuri atensi di jagat maya.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @olinseftani yang jadi salah seorang tamu di sebuah resepsi pernikahan. Dalam video berdurasi 29 detik tersebut ia berkeliling memperlihatkan sederet suguhan di acara tersebut.

Video dibuka dengan gerobak hingga meja bertaplak putih dipenuhi dengan piring juga mangkuk berisi makanan. Para tamu pun mengantre untuk mengambil satu per satu sajian bak wisata kuliner.

Kemudian video berlanjut dengan hadirnya beberapa merek makanan dan minuman kekinian, sampai es krim yang bebas diambil oleh para tamu undangan. Tak hanya itu, ada pula gerobak yang berisi spesial telur gulung. Dalam daftar menu terlihat ada pilihan telur gulung original, telur gulung isi bakso, telur gulung isi sosis, pisang aroma (keju, cokelat, dan pisang cokelat, serta martabak telur. 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Tamu tampak mengantre untuk mengambil ragam pilihan di gerobak itu. Selain itu, pilihan makanan lain juga disediakan, mulai dari bakso hingga makanan prasmanan dengan berbagai lauk. Pengunggah juga mengabadikan momen pelaminan dan di akhir video menunjukkan paper bag berisi beragam makanan.

"Kondangan full senyum," tulis akun tersebut. Sejak diunggah sekitar empat hari lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 2,1 juta kali. Warganet juga ikut berkomentar.

Kolom komentar juga dibanjiri beragam tanggapan dari warganet. "pengen sih, tapi di komplekku ibu ibunya kang bungkus makanan, gimna kalo dia ambil banyak Dibungkus nya coba, tekor," tulis seorang warganet.

"Klo gw nikahan makanannya beginian, gw pastikan sodara-sodara gw kaga bakal pulang-pulang," lanjut lainnya.

Warganet lain menambahkan, "ga kaleng-kaleng ini." "malah wisata kuliner," jelas warganet lain.

Banyak pula warganet yang berkomentar bahwa mereka tidak akan pulang sebelum acara selesai untuk dapat menikmati ragam sajian di undangan. "gua lebih kepengen begini kondangan tapi kayak kuliner," jelas lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini