Sukses

Sopir Ambulans Bikin Heboh Warganet, Masih Berkebaya Karnaval dan Makeup Lengkap Saat ke IGD

Seorang sopir ambulans tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Ia dengan gerak cepat atau gercep ke Instalasi Gawat Darurat atau IGD dengan tampilan yang tidak biasa memakai kebaya dan makeup lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir ambulans tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Ia dengan gerak cepat atau gercep ke Instalasi Gawat Darurat atau IGD dengan tampilan yang tidak biasa.

Dalam video singkat yang diunggah akun TikTok @zulfikarfa_ tersebut, pria itu terlihat masih full makeup dan berkebaya merah muda. Ternyata, ia mendapat panggilan darurat ketika tengah mengikuti karnaval di Sragen, Jawa Tengah.

Video berdurasi 17 detik itu mengabadikan dari kejauhan mobil ambulans melaju cepat ke IGD. Perekam di balik kamera tak dapat menahan tawa ketika melihat tampilan sopir ambulans yang masih lengkap dengan gaya karnavalnya.

Ketika turun dari ambulans, pria itu berkebaya merah muda, bros di bagian tengah kebaya, dan kain batik. Riasan wajahnya tampak agak tebal, rambutnya disanggul, dilengkapi dengan mahkota menghiasi kepalanya.

"Apapun keadaan nya jika itu emergency kita siap menjalankan tugas," tulis akun @zulfikarfa_ dalam kolom keterangan video.

Sontak unggahan tersebut viral di TikTok dan telah disaksikan lebih dari 6,2 juta kali, dan disukai lebih dari 426 ribu kali. Kolom komentar pun tak luput dari warganet yang membanjiri dengan ragam reaksi.

"Arep budal karnapalan malah enek panggilan (Mau pulang habis karnaval malah ada panggilan)," tulis seorang warganet.

Pemilik akun pun membalas komentar tersebut, "emergency tenan mas (darurat banget mas)." "Melayani apapun yang terjadi dan apapun situasi kondisinya," tulis lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Pujian untuk Sopir Ambulans

Pujian pun turut mengalir di kolom komentar atas semangat sopir ambulans. "Semoga berkah ya mas," tulis seorang warganet.

Pengunggah membalas, "aamiin mas."

"Salut, olehku ngakak sampe nangis," tulis lainnya.

Warganet lain menuliskan, "namanya tulus setulus hatinya sehat selalu mas."

"Totalitas tanpa batas," tulis lainnya.

Bergema pujian lainnya, "Ini yang namanya loyalitas kerja, biar sedang karnaval nyawa pasien paling utama. Hebat mase."

Pada unggahan berbeda, sopir ambulans juga mengunggah video ketika tengah mengikuti karnaval. Ketika beraksi, ia bakal sembari mengenakan sayap peri dan selendang pink yang diikat di pinggang.

"sebelum kejadian nyopir Ambulance seh sibuk menawarkan diri boloo," tulisnya.

Warganet kembali berkomentar, "Profesional banget ya kak, sudah capek-capek dandan dapat panggilan darurat tetap mengutamakan pekerjaan andai aja sopir ambulance dandan begini auto."

"real bapak peri sudah berhati malaikat, punya sayap, rela menolong dalam keadaan apapun," lanjut warganet lainnya memuji pria tersebut.

 
3 dari 4 halaman

Jarak Hanya 260 Meter, Wanita Ini Diketawain oleh Sopir Taksi Online

Sebelumnya, ada kisah berbeda tentang sopir, namun kali ini sopir taksi online. Dikutip dari Otomotif Liputan6.com, transportasi online sudah sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari yang tinggal di perkotaan. Melalui beberapa sentuhan di aplikasi saja, pengguna sudah dapat mengetahui estimasi biaya perjalanan, jarak tempuh, hingga beragam promo yang berlaku.

Tak heran jika transportasi seperti taksi online memanjakan para penggunanya. Bahkan saking memanjakan, ada saja yang ingin bepergian jarak ratusan meter pun menggunakan jasa ini.

Salah satunya dilakukan oleh wanita pemilik akun TikTok @alvaratita14 yang memilih menggunakan jasa taksi online dibandingkan dengan jalan kaki. Wanita tersebut membagikan cerita perjalanannya yang begitu dekat ke Lawang Sewu itu lewat video yang diunggah pada 4 Juli 2023 lalu. 

"Padahal dari DP mall kayak ke parkiran🤣," demikian tulisnya. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, jarak dari DP Mall ke Lawang Sewu hanya sekitar 260 meter jika berjalan kaki. Dalam video tersebut, pemilik akun dan temannya ingin pergi ke Lawang Sewu.

4 dari 4 halaman

Jadi Candaan

Kala itu posisi mereka sedang berada di DP Mall, Semarang dan letaknya berdekatan dengan Lawang Sewu. Meski jaraknya sangat dekat, pemilik akun tetap memilih untuk memesan taksi online. Sontak saja sopirnya sempat ragu-ragu terkait pesanan tersebut.

"Padahal kita tinggal jalan," kata pemilik akun.

"Gak tak jemput saya salah," jelas sopir taksi online.

Pemilik akun dan temannya hanya bisa tertawa ngakak saat berada di dalam mobil taksi online. Tentu saja sopir taksi online tak bisa menyembunyikan rasa herannya.

"Kita diketawain bapak grab terus karena sedeket itu kayak ke parkiran mall," tulisnya.

Perjalanan mereka pun tergolong singkat, mobil sudah sampai di Lawang Sewu. Tak lama keduanya langsung turun dari mobil untuk melihat-lihat bangunan bersejarah tersebut.

"Punya pelanggan gini bingung ini bener apa ndak, kalau gak dijemput saya salah," kata sopir taksi online.

"Ini udah pintu masuk, padahal tadi kalau jalan dikit lagi," imbuhnya.

"Padahal kita tinggal jalan, sebelahnya pol. Ya Allah si pemalas berdua," jelas pemilik akun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini