Sukses

Kim So Hye Comeback di My Lovely Boxer Usai Tersandung Skandal Bullying

Penyanyi dan aktor Kim So Hye kembali ke industri seni peran dengan serial roman baru KBS bertajuk My Lovely Boxer. Keterlibatan Kim So Hye di serial ini terjadi sekitar dua tahun setelah dirinya terlibat dalam tuduhan bullying atau perundungan, yang dia diklaim sebagai kesalahpahaman antar-teman-teman.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan aktor Kim So Hye kembali ke industri seni peran dengan serial roman baru KBS bertajuk My Lovely Boxer. Keterlibatan Kim So Hye di serial ini terjadi sekitar dua tahun setelah dirinya terlibat dalam tuduhan bullying atau perundungan, yang dia diklaim sebagai kesalahpahaman antar-teman-teman.

"Selama 1--2 tahun terakhir, aku telah mencari cara untuk memperbaiki kekuranganku sebagai orang yang menikmati dan ingin unggul dalam akting. Lalu aku menemukan 'My Lovely Boxer'" kata Kim So Hye saat konferensi pers serial My Lovely Boxer yang digelar di Distrik Guro, Seoul, Senin, 21 Agustus 2023.

Ia merasa karya tersebut mengandung pesan tentang tekad seseorang menghadapi kemalangan. "Pilihan yang dibuat (karakterku), Kwon-sook, dalam kesulitan dan bagaimana dia tumbuh darinya terasa sangat mirip dengan pilihanku," terangnya.

Kim So Hye menambahkan, "Aku sangat terkesan (dengan ceritanya) dan benar-benar ingin melakukannya."

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, My Lovely Boxer berkisah tentang seorang petinju, Lee Kwon-sook (Kim), yang jadi perhatian sebagai ahli tinju. Tepat sebelum pertarungan kejuaraannya, yakni tiga tahun sebelumnya, dia tiba-tiba menghilang dan memulai hidup baru sebagai guru taman kanak-kanak setelah mengganti namanya.

Namun ketika dia bertemu dengan agen olahraga berhati dingin bernama Kim Tae-young (Lee Sang-yeob). Ia bersedia melakukan apa pun demi kemenangan bakatnya dan sejak itu, hidup Kwon-sook menemui perubahan yang tidak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Menarik

Serial yang dimulai pada Senin, 21 Agustus 2023 dengan rating pemirsa 2 persen ini dipimpin oleh sutradara Choi Sang-yeol dan ditulis oleh penulis Kim Min-joo. Keduanya sebelumnya pernah bekerja sama dalam serial rom-com misteri 2019, yakni "I Wanna Hear Your Song."

Sutradara berbagi bahwa dia tertarik pada bagaimana serial tersebut menggunakan tinju untuk menceritakan kisahnya. "Saya pikir saya telah memilih bagian terbaik dari semua naskah yang bisa saya pilih," katanya.

Sang-yeol menyebut, "Setelah membaca naskah untuk seri ini, saya merasa saya bisa membuat sesuatu darinya sebagai sutradara. Aspek menawan di awal cerita tampaknya selaras dengan apa yang telah saya lakukan selama ini. Jadi pekerjaan ini terasa menarik bagi saya.

Ia menjelaskan bahwa sepanjang episode, ceritanya tentang tinju dan kehidupan. "Dalam hidup, akan ada kesulitan. Tapi tinju adalah tentang tekad untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus bergerak maju, itu selaras dengan saya," terangnya lagi.

3 dari 4 halaman

Peran Lee Sang Yeob

Dikatakan Sang-yeol bahwa serial ini akan memiliki sisi yang menyenangkan. "Kamu bisa menganggapnya sebagai drama olahraga, romansa. Jika kamu mengharapkan genre olahraga berdarah panas atau melodrama, atau cerita noir tentang dunia kecurangan permainan yang kejam, kamu akan menyadari bahwa serial ini bukan tentang itu," terangnya.

Lee berperan sebagai Kim Tae-young, yang memerhatikan atlet berbakat. Ia menggunakan keahliannya untuk mendatangkan bakat baru dan mendapat untung.

"Dia adalah orang berdarah dingin yang menjadi sasaran semua orang. Dia tiba-tiba disudutkan dan membuat pilihan yang berbahaya," katanya, seraya menambahkan bahwa serial ini akan memiliki cerita menarik untuk diikuti.

"Saya bisa bilang pasti jika Anda menonton episode pertamanya, Anda akan penasaran untuk mengikuti ceritanya hingga akhir. Ini adalah jenis serial yang tidak akan mengecewakan Anda hingga akhir."

Sementara, My Lovely Boxer tayang perdana di KBS2 pada 21 Agustus 2023. Serial ini ditayangkan setiap Senin dan Selasa pukul 21.45 waktu Korea Selatan. 

4 dari 4 halaman

Tudingan Skandal Bullying

Dikutip dari Allkpop, pada Februari 2021 lalu, agensi Kim So Hye menanggapi tuduhan bullying yang dialamatkan pada talenta mereka. Seorang warganet mengunggah bahwa Kim So Hye pernah menjadi tukang bully ketika dia masih di sekolah.

Agensinya mengatakan, "Kami telah melihat tuduhan tersebut dan kami telah meminta penyelidikan kepada polisi. Kembali pada 2017, ada unggahan serupa. Kami menangkap 10 orang dan Kim So Hye tidak ingin menuntut mereka jadi kami membiarkan mereka pergi, dan kami kecewa karena hal seperti ini terjadi lagi. Setelah kami mendapatkan hasil dari investigasi, kami tidak akan membiarkan mereka pergi kali ini dan mengambil tindakan hukum yang tegas."

Lalu pada Juli 2021, agensi Kim So Hye mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang penyelidikan terhadap dugaan korban bullying. Februari 2021 lalu, Kim So Hye dituduh sebagai tukang bully di sekolah menengah, dan labelnya S&P Entertainment meminta penyelidikan dengan polisi. S&P Entertainment kemudian menyatakan penuduh sebenarnya adalah pelaku kekerasan di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini