Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Turis Asing ke Bali Bakal Diwajibkan Bayar Pajak Wisata Rp150 Ribu Mulai Februari 2024

Top 3 Berita Hari Ini, turis asing ke Bali bakal diwajibkan bayar pajak wisata. Cara jaga kesehatan kulit di tengah polusi udara dan Temanggung siap gelar Art and Culture Festival.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan niatnya untuk menarik pajak wisata alias retribusi kepada turis asing. Biaya yang dibebankan ditetapkan 10 dolar AS atau Rp150 ribu.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun menyebut bahwa aturan legal untuk penarikan retribusi itu masih setengah jalan. "Perdanya sudah selesai, tinggal menyusun pergub, karena perda ini dibuat berdasarkan amanat dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2023, khususnya pasal 8 ayat 3 dan 4," kata Tjok Bagus.

Dalam pasal dimaksud, Bali diperkenankan mengutip retribusi untuk dana perlindungan kebudayaan dan lingkungan di Bali. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang polusi udara tidak hanya berdampak buruk bagi lingkungan, tetapi juga kesehatan.

Di tengah polusi udara Jakarta, penting pula untuk menjaga kesehatan kulit dengan menerapkan beberapa perawatan. Dokter kulit bersertifikat dan direktur penelitian kosmetik di bidang dermatologi Joshua Zeichner menyebut, "Dengan perawatan kulit yang tepat dan perlindungan pribadi, kita dapat secara efektif mencegah kerusakan akibat polusi pada kulit."

Zeichner menerangkan bahwa polusi udara terdiri dari gas berbahaya dan partikel yang telah terbukti berefek berbahaya pada kulit dan tubuh secara umum. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Kabupaten Temanggung untuk pertama kalinya bakal menggelar event Tlilir Art & Culture Festival.

1st Tlilir Art and Culture Festival mengangkat tema "From Village to The World" dengan latar belakang pemandangan Puncak Gunung Sumbing. Event ini akan berlangsung di Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada 1--3 September 2023.

Acara ini juga mendapat dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno. Direktur Digra Harsa Mandiri Ridlo Amiruddin yang mewakili Heavenly Indonesia salah satu inisiator acara ini menjelaskan bahwa akan ada beberapa acara pendukung dalam gelaran tahun pertama ini Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Turis Asing ke Bali Bakal Diwajibkan Bayar Pajak Wisata Rp150 Ribu Mulai Februari 2024

 

Pemerintah Provinsi Bali benar-benar melaksanakan niatnya untuk menarik pajak wisata alias retribusi kepada turis asing yang datang ke Pulau Dewata. Biaya yang dibebankan ditetapkan 10 dolar AS atau Rp150 ribu.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun menyebut bahwa aturan legal untuk penarikan retribusi itu masih setengah jalan. "Perdanya sudah selesai, tinggal menyusun pergub, karena perda ini dibuat berdasarkan amanat dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2023, khususnya pasal 8 ayat 3 dan 4," kata Tjok Bagus dalam The Weekly Briefing with Sandi Uno di Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023.

Selengkapnya…

5 Cara Jaga Kesehatan Kulit di Tengah Polusi Udara Jakarta

 

Polusi udara tidak hanya berdampak buruk bagi lingkungan, tetapi juga kesehatan. Di tengah polusi udara Jakarta, penting pula untuk menjaga kesehatan kulit dengan menerapkan beberapa perawatan.

Dikutip dari InStyle, Minggu, 20 Agustus 2023, polusi udara dapat berkontribusi pada berbagai permasalahan kulit, mulai dari jerawat hingga dark spot. Dokter kulit bersertifikat dan direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai Joshua Zeichner menyebut, "Dengan perawatan kulit yang tepat dan perlindungan pribadi, kita dapat secara efektif mencegah kerusakan akibat polusi pada kulit."

Selengkapnya…

Temanggung Siap Gelar Tlilir Art and Culture Festival, Acara Utamanya di Desa Penghasil Tembakau Terbaik di Dunia

 

Kabupaten Temanggung untuk pertama kalinya bakal menggelar event Tlilir Art & Culture Festival, sebuah event berbasis pariwisata dan digerakkan oleh masyarakat. 1st Tlilir Art and Culture Festival mengangkat tema "From Village to The World" dengan latar belakang pemandangan Puncak Gunung Sumbing.

Event ini akan berlangsung di Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada 1--3 September 2023, dengan menarasikan "Tlilir: Tembakau, Tradisi dan Takdir", serta mengampanyekan 'Sustainability & Eco-Friendly Event'. Penyelenggaraan event ini seluruhnya menggunakan material bambu. Acara ini juga mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini