Sukses

Viral Anak Crazy Rich Kalimantan Gelar Acara Pernikahan Selama 14 Hari, Bikin Pesta Rakyat Undang Sederet Artis Top

Dari Wali Band, sampai Iwan Fals, sejumlah artis top bakal mengisi pesta rakyat yang jadi bagian dari perayaan pernikahan anak Crazy Rich Kalimantan, Muhammad Hatta alias Haji Ciut, bernama Danu dan istrinya, Caca.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, gelaran pernikahan mewah jadi viral di media sosial. Kali ini, giliran pesta pernikahan anak Crazy Rich Kalimantan, Muhammad Hatta alias Haji Ciut yang jadi sorotan online. Pasalnya, selain acara pernikahan dan ngunduh mantu, ada juga pesta rakyat yang digelar selama 14 hari.

Haji Ciut sendiri dikenal sebagai bos PT Batu Gunung Mulia Binuang yang bergerak di bidang tambang batu bara. Merujuk pada rundown acara yang beredar di sederet unggahan di media sosial, akhir pekan kemarin, pesta rakyat itu akan berlangsung pada 3--18 September 2023.

Pada 3 September 2023, sesi hiburan akan diisi penampilan Istara Jakarta, lalu Wali Band akan tampil di malam hari. Lanjut, pada 4 September 2023, Soneta akan tampil dari sore hingga malam hari.

Disambung Adela dan Elvy Sukaesih yang akan tampil pada 5 September 2023, juga sejak sore sampai malam hari. 6 September 2023 sore hingga malam akan diisi El Corona.

Pada Jumat, 8 September 2023, akan ada penampilan New Monata. Dilanjutkan Slank pada 9 September 2023, Zetadut dan Irwan pada 10 September 2023. Japin Tarik dan Wayang Kulit Lokal akan tampil pada 11 September 2023.

Kemudian, OM Sera pada 12 September 2023, OM Istara Jakarta pada 13 September 2023, Wayang Jawa Minto Darsono pada 15 September 2023, Maulana pada 16 September 2023, Iwan Fals pada 17 September 2023, sampai akhirnya ditutup Guru Udin Kalimantan Timur pada 18 September 2023.

"(Acara) Pesta Rakyat selama dua minggu di-handle panitia keluarga," sebut perwakilan Wanindo Production, wedding organizer yang membantu jalannya acara pernikahan dan ngunduh mantu pernikahan anak Haji Ciut pada 3 September 2023, melalui pesan pada Liputan6.com, Senin (21/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Sebelumnya di Banjarmasin

Wanindo Production juga menyebut bahwa acara pada 29 dan 30 Juli 2023 merupakan rangkaian akad nikah dan resepsi yang digelar pihak pengantin perempuan di Banjarmasin. "Nanti tanggal 3 September 2023, resepsi pihak laki-laki di Binuang," mereka menambahkan.

Terkait konsep pesta ngunduh mantu pasangan Danu dan Caca, pihaknya mengatakan belum bisa mengungkapnya. Di acara bulan lalu, akad nikah mereka berlangsung di Hotel Rattan-inn Banjarmasin pada 29 Juli 2023, merujuk pada unggahan Instagram Wanindo Production.

Di kesempatan itu, pasangan pengantin tampil serba putih. Caca memilih gaun putih panjang berhias payet di hampir seluruh bagian dan hijab senada. Sedangkan Danu tampil mengenakan setelan putih, lengkap dengan kopiah serasi.

Hari berikutnya, 30 Juli 2023, resepsinya berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah. Kali ini, pasangan pengantin tampil serba biru, Caca dengan gaun biru muda, sementara warna biru lebih gelap dipilih sebagai setelan jas Danu. Di rekaman yang dibagikan, kedua mempelai saling tersenyum, tidak menyembunyikan kebahagiaan mereka.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Mewah Sebelumnya

Sebelum ini, pernikahan mewah anak Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rizka Natakusumah, sudah lebih dulu menarik perhatian. Dalam rangkaiannya, perempuan lulusan George Washington University ini diketahui menikah dengan seorang pria Korea, yang disebut sebagai YouTuber, bernama Sang Ho Han.

Merujuk unggahan politikus Agus Yudhoyono, yang menghadiri resepsi bersama istrinya Annisa Pohan, pernikahan pasangan ini digelar di kawasan Senayan, Jakarta pada 5 Mei 2023. Dilaporkan pula bahwa resepsi pernikahan digelar di S'Rrizki Restaurant, Curug Sawer, Kabupaten Pandeglang, Banten pada 7 Mei 2023.

Di unggahan terbeda, Rizka dan Ho Han kedapatan memilih vendor seserahan dan mahar dari @seserahan_by_rosearbor. Pria yang menceritakan pengalaman kehidupan orang Korea dan Indonesia di konten YouTube-nya ini memberi logam mulia seberat 100 gram dan uang Rp552 juta sebagai maskawin.

Saat resepsi, Rizka kedapatan mengenakan busana pengantin dari Khanaan Atelier. Di unggahan Instagram, pihaknya menulis, "Dari pengantin baru kami Nyonya @rizkanatakusumah yang mengenakan #KhanaanAtelier dari koleksi #KhanaanMaCherie."

4 dari 4 halaman

Berbusana Khas Pengantin Sunda

Dijelaskan bahwa gaun pengantin Rizka dilengkapi "sulaman halus dan payet dengan detail tiara mahkota dan pita yang menciptakan keindahan abadi." "Baju dan sepatu @khanaan.atelier dari @khanaan.official. Aksesori @rinaldyyunardi. Makeup @rhay_david," tandasnya.

Sementara, Sang Ho Han memilih rancangan SAS Designs sebagai busana pengantinnya, menurut unggahan fotografer pernikahan mereka, Danin Putra. Akad nikah keduanya, merujuk unggahan desainer Myrna Myura, berlangsung dalam adat Sunda.

Di sana, Rizka tampil dengan kebaya penuh payet berkereta, lengkap dengan siger khas pengantin Sunda. Myrna menulis, "Prosesi akad nikah @rizkanatakusumah & @sanghoya1. Biarpun berbeda pulau, benua maupun samudra, kalau berjodoh pasti akan bertemu. Seperti kisah cinta teteh Rizka dari Indonesia & oppa Sang Ho dari Korea yang telah melangsungkan akad pernikahannya hari ini. Selamat!"

Pasangan pengantin baru ini juga dipotret ketika final fitting busana akad nikah mereka. Dalam tampilan lebih sederhana, Rizka semata mengenakan selendang di atas rambutnya yang ditata dalam bun rapi.

Di sisinya, Sang Ho Han mengenakan beskap adat sunda. Desainer itu menulis keterangan, "Broken white kebaya & beskap adat sunda @rizkanatakusumah & @sanghoya1."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini