Sukses

Catat Promo dan Diskon di Sederet Destinasi Wisata dalam Rangka Perayaan HUT ke-78 RI

Dari Ancol sampai Candi Borobudur, di mana Anda akan menikmati promo di destinasi wisata untuk merayakan HUT ke-78 RI?

Liputan6.com, Jakarta - Sukacita menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia bisa terefleksi dengan berbagai cara, termasuk hadirnya ragam promosi menarik. Turut mengambil bagian, sejumlah destinasi wisata pun menawarkan berbagai promo dan diskon spesial HUT ke-78 RI.

Promo yang ditawarkan beragam, mulai dari potongan harga tiket, harga spesial, promo beli satu dapat satu, promo paket wisata, hingga promo ulang tahun. Perlu dicatat bahwa setiap penawaran ini memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus Anda perhatikan.

Mana saja destinasi wisata yang menawarkan promo spesial kemerdekaan? Berikut beberapa di antaranya yang dirangkum pada Rabu, 16 Agustus 2023.

1. Ancol

Di kesempatan ini, Ancol menawarkan promo untuk salah satu wahananya. Penawaran yang dimaksud, yakni berupa tiket wahana gondola seharga Rp78 ribu untuk setiap pembelian dua tiket.

Promo tiket gondola tersebut hanya berlaku pada 17 dan 18 Agustus 2023. Pembelian tiket maksimal pada H-1 atau sehari sebelum kedatangan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman Instagram resmi Ancol atau akun Gondola Ancol.

2. Jungleland Adventure Theme Park Sentul

Promo yang ditawarkan Jungleland Adventure Theme Park Sentul beragam, termasuk tiket gratis untuk yang lahir pada bulan Agustus, promo potongan harga untuk warga Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Depok, promo untuk pembelian tiket dua orang, dan promo merdeka. Informasi lebih lanjut dapat disimak di akun Instagram resmi JungleLand Adventure Theme Park.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Taman Safari Bogor

Tidak ketinggalan, Taman Safari Bogor juga menyediakan berbagai promo menarik di momen perayaan HUT ke-78 RI. Promo yang ditawarkan, yakni diskon sebesar Rp78 ribu untuk setiap pengunjung dengan unsur nama "Agus."

Ada juga harga khusus spesial kemerdekaan dan harga spesial makanan. Informasi lebih lanjut bisa disimak di akun Instagram resmi Taman Safari Bogor.

 

4. Saloka Theme Park Semarang

Saloka Theme Park di Semarang juga menawarkan berbagai promo spesial kemerdekaan. Pengunjung yang lahir pada bulan Agustus bisa menikmati potongan harga sebesar 45 persen.

Ada pula promo merdeka berupa potongan harga sebesar 17 persen, potongan harga untuk setiap pengunjung bernama Agus, dan tiket gratis untuk pengunjung yang lahir tepat pada Hari Kemerdekaan,,, yaitu 17 Agustus.

3 dari 4 halaman

5. Bali Safari

Bali Safari juga turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menawarkan beberapa promo menarik, yakni harga khusus beserta tambahan satu voucer Water PIay Zone dan satu voucer Fun Zone per transaksi Khusus untuk pembelian paket Safari Legend.

Promo tersebut hanya berlaku pada 10 Agustus--30 September 2023 dan pembelian hanya dilakukan melalui situs web resmi Bali Safari.

6. Museum Lawang Sewu dan Museum Kereta Api Ambarawa

PT Kereta Api Pariwisata mengadakan promo potongan harga tiket masuk Historic Building Lawang Sewu (Museum Lawang Sewu) dan Indonesian Railway Museum (Museum KA Ambarawa) Spesial untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Promo tersebut berupa potongan harga diskon tiket masuk Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa dari harga normal Rp20 ribu jadi Rp17 ribu untuk tiket masuk dewasa dan dari semula Rp10 ribu jadi Rp8 ribu untuk tiket masuk anak/pelajar. Promo ini berlaku pada 16--18 Agustus 2023.

4 dari 4 halaman

7. Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, dan Candi Prambanan

Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, dan Candi Prambanan pun memberi promo gratis masuk bagi pemilik nama Agus. Hal tersebut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram Borobudur Park pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Keterangan unggahan tersebut berbunyi, "Hai Agus, bawa satu orang yang kamu cintai, seperti kamu mencintai negeri ini." Merujuk keterangan tersebut, pemilik nama Agus bisa menikmati promosi ini dengan satu orang yang ia cintai. Penawaran gratis ini hanya berlaku pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Anda bernama Agus dan ingin jalan-jalan ke Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, maupun Candi Prambanan? Simak syarat-syaratnya berikut ini:

  1. Bernama Agus
  2. Membawa satu orang tercinta
  3. Wajib membawa KTP
  4. Berlaku di Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko
  5. Khusus di Candi Borobudur, hanya sampai Pelataran Candi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini