Sukses

Mattel Buka Lowongan Kerja Bermain Kartu UNO, Seminggu Digaji Rp60 Jutaan

Karyawan akan menerima gaji sebesar 4.444 dolar AS yang setara dengan Rp68 juta per minggu untuk memainkan UNO Quatro dan memperkenalkan peraturan-peraturan baru kepada para peminatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar UNO di seluruh dunia punya kabar gembira karena ada peluang emas mengonversi keahlian bermain UNO dengan penghasilan yang cukup besar. Mattel, perusahaan di balik kesuksesan permainan kartu UNO, saat ini sedang mencari pemain-pemain terbaik untuk menjadi ikon peluncuran produk terbaru mereka, UNO Quatro.

Melansir New York Post, 2 Agustus 2023, menghadapi dinamika permainan baru yang menantang, UNO Quatro diharapkan menjadi primadona di kalangan pecinta permainan kartu. Mattel pun ingin mempercayakan promosi permainan baru ini kepada pemain UNO yang sudah ahli.

Orang yang dipilih untuk posisi ini akan diminta untuk memainkan kartu selama empat jam setiap hari, selama empat hari dalam seminggu. Pekerjaan ini akan berlangsung selama satu bulan, seperti yang dijelaskan dalam rilis pers dari Mattel.

Karyawan dengan status kerja paruh waktu ini, akan bertugas di Dermaga 17 di New York City. Mereka akan menerima gaji sebesar 4.444 dolar AS atau setara Rp68 juta per minggu untuk memainkan UNO Quatro dan memperkenalkan peraturan-peraturan baru kepada para peminatnya.

"Kami selalu berupaya mencari pendekatan inovatif agar para penggemar dapat terlibat lebih dalam dengan UNO. Melalui inisiatif pencarian pemain utama UNO di tingkat nasional ini, kami ingin memberikan pengalaman bermain langsung yang belum pernah diberikan sebelumnya kepada para penggemarnya," ujar Ray Adler, Wakil Presiden Mattel dan Kepala Divisi Permainan Global yang berbasis di Los Angeles, California, melalui keterangan pers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persyaratannya

Adler lalu menambahkan bahwa pihakna sangat antusias memberikan kesempatan kepada pemain terbaik UNO untuk membantu mereka mempromosikan UNO Quatro yang baru ke masyarakat "Bayangkan betapa menyenangkannya menghabiskan sore hari dengan bermain UNO, lalu mendapatkan upah untuk melakukannya," ungkap Adler.

Kualifikasi utama yang dicari oleh perusahaan untuk posisi ini antara lain adalah ketertarikan yang mendalam terhadap merek UNO. Orang tersebut harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan publik, memiliki kepribadian yang ramah serta kesediaan untuk menantang orang lain bermain, kapabilitas untuk bekerja di New York City.

Namun sayangnya, bagi penggemar yang merasa cocok dan berminat mereka diminta untuk mengirimkan lamaran melalui video di akun TikTok UNO sebelum 10 Agustus 2023. Dalam video tersebut, kandidat diminta untuk menjawab empat pertanyaan berikut: kenangan bermain UNO terindah Anda, momen terbaik menggunakan kartu Reverse, alasan mengapa Anda adalah pilihan terbaik sebagai Pemain Ketua UNO, dan varian UNO mana yang Anda sukai.

Instruksi tambahan mengatakan, "Pastikan video Anda dikirimkan sebelum 10 Agustus pukul 23:59 PST. Untuk rincian lebih lanjut, silakan kunjungi tautan di bio kami."

Informasi tambahan dapat ditemukan di situs web mattel.com. Sementara itu, melansir Daily Mail pada 2 Agustus 2023, Deskripsi pekerjaan menekankan bahwa kandidat harus merasa nyaman saat diwawancarai dan tampil di depan umum.

Beberapa tanggung jawabnya meliputi menjadi bintang dalam siaran langsung saat bermain UNO Quatro bersama tim dari merek. Mereka harus mengajak orang yang tidak dikenal untuk berpartisipasi, mengenalkan mereka pada permainan tersebut, serta memastikan mereka terlibat dengan cara yang menghibur.

3 dari 4 halaman

Tidak Sekadar Main Kartu

Tugas ini tampaknya juga melibatkan aspek fisik. Pelamar harus mampu duduk selama periode waktu yang lama, mampu mengangkat dan membawa beban hingga 22 kg, serta menyiapkan meja dan tenda bermain di tempat yang ditentukan.

Selain itu, syarat lainnya adalah pelamar harus berusia minimal 18 tahun dan merupakan warga AS atau penduduk tetap atau tinggal di AS. Sementara itu, mengutip kanal Hot Liputan6.com, berikut cara bermain UNO:

1. Kamu bisa bermain dengan 2 hingga 10 pemain. Setalah pemain terkumpul dan siap bermain, kocok kartu dan bagikan 7 kartu ke setiap pemain.

2. Setelah itu, letakkan sisa kartu UNO di tengah meja. Pastikan kartu dalam keadaan tertutup dalam tumpukan. Nantinya, tumpukan kartu tersebut akan diambil masing-masing pemain sepanjang permainan.

3. Selanjutnya, kamu bisa memulai pertandingan, balik kartu teratas di tumpukan kartu. Lalu, letakkan kartu teratas di sebelah tumpukan kartu dengan posisi menghadap ke atas.

4. Cara bermain UNO berikutnya yaitu keluarkan kartu sesuai warna, simbol, atau angka pada kartu yang telah dibuka.

5. Ambil kartu dari tumpukan jika kamu tidak memiliki kartu yang bisa dikeluarkan.

4 dari 4 halaman

Cara Bermain UNO

6. Langkah selanjutnya tergantung pada kartu apa yang kamu keluarkan.

- Jika mengeluarkan kartu wild, kamu dapat menentukan warna yang harus dimainkan pada giliran selanjutnya.

- Jika kamu mengeluarkan kartu "Ambil 2" (+2), pemain berikutnya harus mengambil 2 kartu dan gilirannya dilewati.

- Sementara itu, jika kamu mengeluarkan kartu “Reverse” atau "Putar Balik", arah giliran di balik, sehingga pemain yang bermain sebelum kamu mengeluarkan kartu kembali mendapatkan giliran.

- Hal ini berlaku juga saat kamu mengelurkan kartu +4 dan skip. Langkah selanjutnya tergantung pada fungsi kartu-kartu spesial tersebut.

7. Katakan "UNO" jika kamu tinggal menyisakan satu kartu di tangan. Pastikan untuk tetap memainkan giliran sampai seorang pemain memiliki satu kartu saja.

8. Jika tidak mengatakan "UNO" di tahap ini, pemain lain yang mengetahuinya akan menghukum kamu. Namun, jika tidak ada pemain yang menyadari bahwa kamu tidak mengatakan "UNO", maka kamu tidak perlu mendapatkan hukuman.

9. Jika kamu bisa mengeluarkan kartu terakhir sebelum orang lain selesai, maka kamu akan memenangkan permainan.

10. Cara bermain UNO terakhir yaitu menghitung poin setiap ronde. Pemain yang memenangkan permainan akan mendapatkan poin dari jumlah kartu yang tersisa di tangan para pemain lain. Catat poin untuk setiap ronde dan tetap bermain sampai ada pemain yang bisa mencapai 500 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini