Sukses

Klarifikasi Oklin Fia Soal Gaya Berhijab ala Jilboobs ke dr. Richard Lee

Oklin Fia sempat dihujat warganet lantaran membuat konten yang tak senonoh di media sosial pribadinya. Salah satunya yang terbaru memperlihatkan ketika dia makan es krim, namun dengan cara yang bisa disalahartikan orang.

Liputan6.com, Jakarta - Oklin Fia sempat dihujat warganet lantaran membuat konten yang tak senonoh di media sosial pribadinya. Salah satunya yang terbaru memperlihatkan ketika dia makan es krim di depan kemaluan seorang pria.

Di TikTok pun beredar video saat dia memberi klarifikasi mengenai model jilbabnya yang tampak selalu dipadukan dengan busana-busana ketat sehingga justru memperlihatkan lekuk tubuhnya. "Kamu memperlakukan hijab ini, as a satu sarana kamu beribadah atau aksesoris yang kamu gunakan? tanya Dr. Richard Lee di tayangan YouTube pribadinya yang diunggah ulang di akun TikTok dr.Richard Lee Fanbase, Rabu, 10 Agustus 2023.

"Karena kan suruh mama juga kan, mama juga nggak mau aku sampe di sosial media itu pakai bikini, kayak gitu," jawab Oklin.

Namun Dr. Richard Lee menyambung, banyak warganet yang akhirnya mengatakan bahwa yang dikenakan Okline disebut Jilboobs. "Masih menggunakan jilbab tapi masih kelihatan banget boobs nya dan mohon maaf ya kesannya dipamerkan," kata Dr. Richard Lee.

Menurut Oklin memang banyak yang mengatakan hal itu, namun ia tak begitu menghiraukan. Saat ditanya apakah nyaman berpenampilan demikian, selebgram yang masih berusia 19 tahun itu merasa nyaman saja termasuk dengan komentar warganet.

"Kadang baca, kadang nggak aku nggak terlalu ambil pusing sih," ucaonya.

Kemudian Dr. Richard Lee bertanya lagi kepada Oklin sebenarnya apa tujuan perempuan memakai hijab. Sepengetahuannya juga hijab menjadi simbol dari keagamaan dan salah satu tujuannya menutupi aurat supaya tidak terlihat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oklin Fia Merasa Nyaman dan Wajar

"Namun di sisi lain kamu memakai hijab tapi mempertunjukan aurat kamu kan yang sebenarnya tidak boleh dilihat laki-laki. Jadi merendahkan nilai hijab itu sendiri kan? tanya Dr. Richard Lee.

Oklin hanya menjawab bahwa hal tersebut menurut pandangan orang, namun menurutnya penampilannya saat ini masih terbilang wajar karena banyak juga wanita berhijab di tempat gym memakai pakaian ketat seperti itu. "Lalu kenapa nggak dikomentari? tanyanya balik. 

Tapi Dr. Richard Lee menyangkal bahwa sesuai tempatnya mereka memakai pakaian gym yang ketat namun tidak diunggah ke media sosial. Lagi-lagi lantaran obrolan agak memanas, Dr. Richard Lee hanya berusaha menjadikan obrolan itu sebagai diskusi, karena Oklin pun merasa penampilannya wajar.

Konten yang telah mendapat tanda suka lebih dari 442 ribu pengguna TikTok itu pun banjir komentar warganet. Sebagian besar hanya mengatakan heran dengan sikap Oklin, yang lain justru menganggap bahwa Dr. Richard Lee sebagai non-Muslim lebih tahu adab seorang perempuan berhijab.

"Pertanyaan Dr. Richard ngena banget," tulis warganet.

"Mantap dah Dr. Richard pertanyaannya diam-diam mematikan," kata yang lain.

"Sumpah gue yang malu," celoteh warganet.

"Agak-agak ni cewek," yang lain menimpali.

"Bisa-bisanya ngomong wajar," tambah yang lain.

"Oklin itu siapa, jujur aku nggak kenal," tulis warganet merasa wanita yang diwawancarai dr. Richard Lee tidak terkenal.

3 dari 4 halaman

Konten Dianggap Tak Punya Adab

Oklin Fia semlpat viral setelah membagikan konten jilat es krim. Video tersebut menunjukkan ia yang sedang berjalan dan ditawari es krim yang mulanya ditolak.

"Klin, mau enggak? Ini, Klin," tanya pria yang membuat konten bersama Oklin Fia sambil menawarkan es krim.

"Enggak mau," jawab Oklin Fia.

"Kalau ini, Klin?" sebut pria itu sambil mengarahkan es krim di depan kemaluannya sendiri.

Oklin Fia langsung berjongkok dan menjilat es krim tersebut usai diarahkan ke depan kemaluan pria itu. Bahkan, Oklin Fia pun sempat menengok ke arah kamera sambil menjilat es krim yang diberikan.

Setelah video itu viral dan menuai banyak hujatan dari warganet, kini akun Instagram Oklin Fia raib. Ketika mencari akun Instagram @oklinfia tertulis, "Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed."

4 dari 4 halaman

Dianggap Menistakan Agama

Di akun Instagramnya, Oklin telah memiliki lebih dari 413 ribu followers dengan 156 unggahan. Dikutip dari Health Liputan6.com, sebelum akun Instagramnya hilang, ada sederet kritik pedas dilayangkan warganet di kolom komentar unggahan Oklin Fia tersebut.

"Mending gak usah pakai hijab sekalian. Gini nih contoh citra hijab jadi jelek. Minimal malu sama Tuhan, miris," ujar seorang warganet dalam kolom komentar akun Instagram @oklinfia.

"Urat malunya sudah putus. Sakit jiwa benar-benar penistaan," kata warganet lain.

Mulai dari Instagram, Twitter, dan TikTok, banyak yang sakit hati karena tindakan Oklin Fia dinilai sebagai bentuk penistaan agama. "Gimana Oklin makan es krim dengan gaya begitu? Banggakah dengan menggunakan hijab lagi. Kalau Lina Mukherjee makan babi baca bismillah penistaan agama, lah kamu makan es krim menggunakan hijab tapi gaya begitu apa bukan penistaan agama?" ujar seorang warganet di TikTok.

"Tolong berhenti komentar guys. Diemin aja binatang kek satu ini. Justru kalian transfer pahala ke dia. Teknik marketing pahala yang bagus," kata warganet lain melalui Instagram. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini