Sukses

6 Fakta Menarik The Moon, Film Sci-Fi yang Diperankan D.O EXO

Diproduksi oleh sutradara Kim Yong Hwa, film “The Moon” akan menceritakan kisah seorang astronaut yang diperankan D.O EXO. Ia ditinggalkan sendirian di luar angkasa dengan seorang pria lain di bumi yang mati-matian berusaha menyelamatkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Moon sudah tayang di Bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (9/8/2023). Film bergenre fiksi ilmiah ini juga dibintangi Do Kyungsoo atau D.O EXO sebagai pemeran utama, bersama aktris dan aktor populer lainnya seperti Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu.

Diproduksi oleh sutradara Kim Yong Hwa yang sempat membuat serial "Along With the Gods", film "The Moon" menceritakan kisah seorang astronot yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan seorang pria lain di bumi yang mati-matian berusaha untuk menyelamatkannya. 

Astronaut Hwang Sun Woo, seorang jurusan fisika molekuler dan mantan tentara Underwater Demolition Team (UDT) bergabung dengan pesawat ruang angkasa berawak pertama Korea Selatan sebagai anggota termuda. Potongan gambar yang sempat dirilis menangkap Hwang Sun Woo mengambil langkah pertamanya di bulan lalu memasuki ruang yang tidak diketahui, di mana rasa kagum dan kesepian sangat terasa ketika dia melakukan misi eksplorasi.

Penasaran dengan film "The Moon"yang kini sedang tayang di bioskop? Simak fakta-fakta seputar film sci-fi yang dibintangi D.0 EXO berikut, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Pengalaman D.O EXO di Film Sci-Fi

Mengenai perannya, seperti dikutip dari laman Soompi, Rabu (9/8/2023), D.O. berbagi, "Syuting sangat luar biasa sampai-sampai Anda bisa salah mengira bahwa Anda sebenarnya berada di bulan. Bulan digambarkan secara realistis, jadi tidak ada kesulitan dalam berakting." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kehadiran Aktris Kim Hee Ae

Aktor Sol Kyung Gu, yang berperan sebagai mantan direktur pusat ruang angkasa Jae Guk dan pria di Bumi yang memulai misi penyelamatan untuk menyelamatkan Sun Woo saat dia terdampar di bulan. Ia berkomentar, "Jika Anda menonton di layar lebar, Anda secara tidak langsung akan mengalaminya. luar angkasa, berlari di permukaan bulan, terbang, dan berenang di dalam pesawat luar angkasa."

Ada yang menarik dari daftar pemeran, karena Kim Hee Ae yang sempat berperan di drama The World of the Married kini main di film bertema Sci-Fi. Di "The Moon" ia berperan menjadi Moon-young, direktur utama Stasiun Luar Angkasa Internasional.

3. Reuni D.O EXO dengan Sutradara

The Moon menjadi reuni dari D.O EXO dengan sang sutradara, Kim Yong Hwa. Sebelumnya, mereka sempat terlibat dalam projek Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan Along With the Gods: The Last 49 Days (2018).

 

3 dari 4 halaman

4. Proyek Terbaru Sutradara Kim Yong Hwa Sebagai Penulis

The Moon menjadi proyek terbaru dari Kim Yong Hwa sebagai sutradara dan penulis. Kim Yong Hwa sendiri merupakan sutrdara ternama Korea Selatan yang telah melahirkan banyak film populer Korea, salah satunya Along With the Gods musim pertama dan kedua.

Kesuksesan film Along With The Gods: The Two Worlds yang dirilis pada 2018, membawa dirinya meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik pada (54th) BaekSang Arts Awards. Sebelumnya pada tahun 2019, Kim Yong Hwa berhasil merebut penghargaan sutradara terbaik.

5. Daftar Pemain

Melansir dari Imdb berikut ini adalah daftar pemeran dari film The Moon yang berdurasi 2 jam 16 menit:

1. Sol Kyung Gu berperan sebagai Kim Jae Guk

2. Do Kyung Soo sebagai Hwang Sun Woo

3. Kim Hee ae sebagai Moon Young

4. Jo Han Chul

5. Amy Aleha

6. Park Byeong Eun

7. Jo Seung Yeon

8. Byung Mo Choi

9. Hong Seung Hee

10. Shim Young Eun

 

4 dari 4 halaman

5. Cerita Film Bergenre Sci-Fi

Menceritakan tentang sebuah misi pertama Korea untuk pergi ke bulan yang sebelumnya sempat berakhir dengan bencana tragis karena terjadi sebuah ledakan di atas pesawat. Sampai akhirnya tujuh tahun kemudian misi kedua kembali dijalankan dengan satu astronaut pria.

Astronaut tersebut bernama Sun Woo (Doh Kyung Soo) yang mewakili misi pergi ke bulan. Namun, bencana kembali terjadi akibat angin matahari yang tinggi dan membuat adanya kesalahan fungsi. Kejadian itu membuat rekannya tewas, dia juga terdampar di luar angkasa lebih dari 384.000 kilometer jauhnya dari bumi.

Sun Woo harus mengalami bencana tragis yang membuatnya terdampar di luar angkasa. Orang-orang di bumi khususnya orang di Naro Space Center harus memikirkan cara mengembalikan Sun Woo ke bumi.

Mantan Direktur pelaksana Dr Kim (Sul Kyung Gu) akhirnya dipilih untuk membantu dalam membawa Sun Woo kembali pulang ke bumi dengan selamat. Film ini menampilkan berbagai aksi dan ketegangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini