Sukses

Sikap Bunga Citra Lestari Saat Acara Istana Berkebaya, Dipuji karena Tak Terganggu Permintaan Swafoto Warga

Biasanya figur publik sering terganggu saat dimintai foto bersama dengan penggemar maupun orang biasa, Tapi berbeda dengan Bunga Citra Lestari yang justru sangat bersemangat saat acara Istana Berkebaya 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya figur publik sering terganggu saat dimintai foto bersama dengan penggemar maupun orang biasa. Namun berbeda dengan Bunga Citra Lestari yang justru sangat bersemangat saat berswafoto dengan warga di acara Istana Berkebaya 2023. 

Dalam sebuah video tayangan yang beredar di TikTok menunjukkan keramahan BCL melayani permintaan swafoto. "Lets go," seru BCL kepada warga yang meminta berfoto dengannya, dikutip dari TikTok @sribaronsribaron, diunggah pada Senin, 8 Agustus 2023.

Lebih mengerankannya lagi BCL yang memegang kamera handphone milik warga tersebut, karena posisinya ia berada di atas panggung saat itu sebagai bintang tamu bernyanyi untuk para tamu undangan. Riuh teriakan ibu-ibu yang hadir, tampak senang bisa berfoto dengan sang artis.

Tak ada wajah kesal atau merasa terganggu, justru dalam video terlihat BCL ikut tersenyum dan memamerkan deretan gigi rapinya. Berbalut atasan kebaya merah hati dan dandanan sanggul yang tinggi, sebelumnya istri almarhum Ashraf Sinclair itu sampai melepas sarung tanggan berwarna senada kebanyanya agar tak terganggu saat menyentuh layar ponsel.

Namun setelah memenuhi permintaan itu, ibu-ibu lainnya yang hadir juga ingin ikut berswafoto. Lantaran binggung memenuhinya, ia pun menggeser arah kamera agar bagian ibu di sebelah lainnya juga terkena jepretan fotonya. 

"Baik banget mommy BCL Sinclair," tulis sang pengunggah konten yang tampak merekam, berada cukup jauh dari area panggung. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Puji BCL

Unggahan yang disukai oleh lebih dari 2800 kali itu pun mendapat banyak tanggapan warganet. Sebagian besar memuji BCL yang sangat mau direpotkan dengan permintaan swafoto.

"Ini baru artis, baik banget minta foto dia mau dan senyum lagi, semoga selalu sehat bahagia dan tambah sukses," tulis seorang warganet.

"Nah kalo gini malah elegant dan Indonesia banget," komentar warganet yang lain.

"MasyaAllah cantiknya," kata yang lain.

"Cantik ramah," sambung warganet.

"Cantik-cantik wanita Indonesia berkebaya," celoteh yang lainnya.

"MasyaAllah mi sukses selalu ya mi Aaamin," kata yang lain.

"BCL ramah kali ya," tulis warganet lainnya.

"Kak tadi undangan istana berkebaya saya juga hadir," sambung warganet lainnya.

"Perempuan Jawa, lihat nih BCL yang bukan jawa mau berkebaya dan bersanggul konde. Melestarikan identitas perempuan Nusantara," kata yang lainnya.

"Cantik, sopan cara berpakaiannya," balas yang lain.

"Unge cakep banget," tambah warganet. 

"Idolaku," tulis warganet lagi.

3 dari 4 halaman

BCL Swafoto dengan Jokowi

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 8 Agustus 2023, tak hanya dengan warga, BCL juga selfie dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo). Hal yang menarik, aksi selfie dengan RI-1 menggunakan ponsel pinjaman.

Okky Lukman adalah rekannya yang berbaik hati meminjamkan ponselnya kepada BCL agar bisa swafoto bareng Jokowi. Bahkan, Okky Lukman serta Uli Herdinansyah menjadi “backgound” selfie.

Momen selfie bareng Jokowi meminjam ponsel Okky Lukman diunggah BCL di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama. Nyonya Ashraf Sinclair berterima kasih kepada Jokowi.

"Wefie dengan Pak @jokowi di acara Istana Berkebaya.. Terima kasih Pak. Dan thank u bgt buat @okidatanglagi yang udah berbaik hati meminjamkan handphone-nya buat foto,” tulis Bunga Citra Lestari sebagai caption.

Tak cuma pamer foto di etalase akun Instagram, BCL juga mengunggah ulang swafoto bareng Presiden Jokowi di Instagram Stories. Ia pun berterima kasih lagi atas bantuan Okky Lukman. 

4 dari 4 halaman

Kebaya Sebagai Identitas Wanita Indonesia

"Thank you banget Okky Lukman udah minjemin HP-nya. Selfie sama Pak Jokowi, terima kasih Pak," BCL berucap seraya menyematkan emoji wajah tersenyum.

Unggahan ini disambut hangat warganet. Akun fanbase Bunga Citra Lestari menyanjung di kolom komentar, "Epic banget!" "Unge u slayed as always," sahut Uli Herdinansyah lalu membubuhkan emohi kobar api.

Ada pula yang berharap agar program Istana Berkebaya menjadi momentum untuk melestarikan busana wanita asli Indonesia. "Pertahankan Kebaya sebagai busana wanita asli Indonesia. Proud to be Indonesian,” @stan**** mencuit.

Melalui akun Instagram terverifikasi, Presiden Jokowi menjelaskan pentingnya kebaya sebagai salah satu identitas luhur wanita Indonesia. "Kebaya melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, lemah lembut, sopan dan bersahaja,” Jokowi mengingatkan, kemarin.

Dalam program Istana Berkebaya, ada catwalk sepanjang 200 meter, diiringi lagu-lagu daerah Betawi, musik keroncong, hingga sejumlah hit BCL seperti "Pernah Muda," "Dance Tonight," dan "Badai Telah Berlalu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini