Sukses

Mengenal Hwang Minhyun, Pemeran Drakor My Lovely Liar yang Akan Konser di Jakarta

Hwang Minhyun, artis asal Korea Selatan yang dikenal sebagai penyanyi dan aktor, berencana menggelar mini konser di Jakarta pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Hwang Minhyun, artis berbakat asal Korea Selatan yang dikenal sebagai penyanyi dan aktor, berencana menggelar mini konser di Jakarta pada 19 Agustus 2023. Konser ini, yang bertajuk 'UNVEIL', akan digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Menurut informasi yang dihimpun dari Kapanlagi.com, harga tiket untuk konser solo Minhyun ditetapkan dengan harga BLUE (Rp2.800.000), GREEN (Rp1.800.000), dan YELLOW (Rp1.800.000), setiap kategori tiket merupakan tempat duduk yang telah ditentukan nomornya. Para penonton akan mendapatkan sejumlah manfaat seperti poster dengan tanda tangan, polaroid dengan tanda tangan, sesi perpisahan, dan hadiah khusus.

Minhyun saat ini berkonsentrasi sebagai penyanyi solo dan aktor. Dia pernah menjadi anggota grup Kpop terkenal, NU'EST dan Wanna One. Sebelum kunjungannya ke Indonesia, Hwang Minhyun mengungkapkan antusiasmenya untuk mencoba makanan khas Indonesia. "Baru-baru ini, banyak kuliner Indonesia yang populer di Korea. Saya sangat ingin mencoba nasi goreng dan mie goreng asli Indonesia," kata Minhyun dalam sebuah wawancara yang diunggah di akun Instagram promotor @mecimapro.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Minhyun dengan para penggemarnya di Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Hwangdo, sebagai penyanyi solo. "Saya merasa senang dan sedikit gugup. Saya tidak sabar untuk berbagi waktu dan bersenang-senang dengan Hwangdo," lanjutnya.

Minhyun juga berbagi tentang persiapan yang dia lakukan untuk debut tur solonya ini. "Saya telah mempersiapkan banyak aspek baru dari diri saya yang saya temukan selama syuting drama dan berlatih setiap kali ada kesempatan. Saya sangat bersemangat untuk segera bertemu dengan Hwangdo selama tur Asia pertama saya," ungkap Minhyun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik Minhyun

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, berikut beberapa fakta menarik tentang Hwang Minhyun:

1. Tempati urutan ke-9 di acara Produce 101 Season 2

Minhyun merupakan salah satu peserta di Produce 101 Season 2, yakni sebuah acara survival Korea Selatan yang ditayangkan oleh saluran Mnet. Minhyun memperoleh suara 862.719.

Dari acara tersebut, ia kemudian menjadi salah satu anggota boygrup Wanna One sebagai lead vocal. Sayangnya, Wanna One hanya debut dengan masa kontrak terbatas selama 1 tahun 4 bulan.

Wanna One debut pada Agustus 2017 dan disband pada Desember 2018. Usai disband, mereka menggelar konser perpisahan pada Januari 2019.

2. Debut di NU'EST pada 2012

Minhyun sebenarnya bukan merupakan trainee seperti peserta Produce 101 Season 2 lainnya. Sebelumnya, Minhyun telah debut sebagai bagian dari grup vokal NU'EST pada awal 2012.

Saat itu, NU'EST berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Minhyun beserta ketiga member NU'EST lainnya kemudian memutuskan untuk mengikuti acara survival Produce 101 Season 2.

Saat Minhyun berada di Wanna One, NU'EST tetap berkarier di dunia musik dengan nama NU'EST W. Usai Wanna One bubar, Minhyun pun kembali ke NU'EST.

Sayangnya, pada Maret 2022 NU'EST menyatakan bubar. Tiga member NU'EST, yakni JR, Aron, dan Ren meninggalkan Pledis Entertainment. Sementara Baekho dan Minhyun memperbarui kontrak mereka.

3 dari 4 halaman

3. Memulai Karier Akting Sejak 2013

Selain berkarier di industri musik, Minhyun juga merupakan seorang aktor. Ia memulai dunia seni peran pada 2013 sebagai pemain pendukung.

Selanjutnya, banyak judul drama yang dibintanginya. Tak hanya sebagai pemain pendukung, melainkan pemeran utama. Beberapa drama yang dibintangi Minhyun, di antaranya 'Live On' Alchemy of Souls, My Lovely Liar, dan masih banyak lagi.

4. Memiliki hobi bersih-bersih

Minhyun kerap membersihkan beberapa barang yang tercecer, termasuk barang yang dibiarkan begitu saja oleh member lain. Hal itu dilakukan karena Minhyun paling tidak bisa melihat ada yang kotor atau berantakan.

5. Jago menulis lirik dan mengaransemen lagu

Tak hanya jago menyanyi, Minhyun juga mahir bermain piano, menulis lirik, dan mengaransemen lagu. Role modelnya adalah TVXQ dan Eric Benet. Minhyun juga sangat mengidolakan One Direction.

6. Alergi garam

Minhyun ternyata alergi terhadap garam. Bahkan saat tampil, Minhyun akan alergi dengan keringatnya sendiri hingga menimbulkan beberapa ruam.

7. Tidak pernah benar-benar berpacaran

Meski memiliki wajah yang menarik, Minhyun mengaku tak pernah benar-benar pacaran. Ia hanya berhubungan lewat chat saat duduk di kelas IX. Bahkan, Minhyun mengaku tak pernah bergandengan tangan apalagi berpelukan hingga akhirnya putus.

8. Menjadi bintang tamu Suchwita Episode 16

Teaser talkshow milik Suga BTS, Suchwita, menampilkan sosok Minhyun sebagai bintang tamu di episode 16. Dalam episode yang tayang 7 Agustus 2023 itu, Hwang Minhyun tampak bercerita dan bernostalgia tentang kariernya selama 12 tahun.

4 dari 4 halaman

Dipuji Suga BTS

Episode ke-16 Suchwita yang dibawakan oleh Suga dari BTS, menampilkan tamu spesial yaitu mantan anggota NU'EST, Hwang Minhyun. Mereka yang merupakan artis di bawah label yang sama ini menikmati bir sambil berbagi cerita tentang perjalanan mereka, mulai dari masa sebagai trainee, debut, hingga merintis karier solo.

Dilansir dari Pinkvilla pada Selasa (8/8/2023), Minhyun, yang pernah membintangi drakor Alchemy of Souls, menceritakan bagaimana dia mulai merintis karier musiknya setelah dicasting di jalanan, sebuah proses yang sedikit meragukan karena pada saat itu banyak penipuan casting jalanan. Namun, dengan dukungan dari ibunya, dia berhasil menjadi trainee di Pledis Entertainment.

Dengan pengalaman di industri musik selama 12 tahun, Hwang Minhyun kadang merasa bahwa perjalanannya masih jauh. Suga lalu mengatakan bahwa dia merasakan hal yang sama, mengingat dia telah berkarier di bidang yang sama selama satu dekade. Mereka berdua memiliki kesamaan dalam hal cinta mereka terhadap musik dengan menciptakan dan menulis lagu-lagu.

Mengenai film My Lovely Liar, Minhyun menyebut karakternya, Kim Do Ha, mirip dengannya dalam kehidupan nyata, sekitar 50 persen, khususnya dalam hal menjaga kebersihan dan kerapian. Suga menanggapi dengan menceritakan bahwa RM tidak begitu rapi ketika mereka masih tinggal bersama, tetapi setelah memiliki tempat tinggal sendiri, dia menjadi sangat peduli dengan kebersihan. Hal tersebut membuat Minhyun tertawa.

Selama episode tersebut, Suga secara berkelanjutan mengungkapkan pujian terhadap mantan anggota NU'EST ini, mengenai kualitas vokalnya, penampilan fisiknya, dan kemampuan aktingnya. Suga juga berperan sebagai seorang teman yang baik, dengan sabar mendengarkan ketika Minhyun berbicara tentang kekhawatirannya sebagai penyanyi dan aktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini