Sukses

Raffi Ahmad Minta Maaf, Jeje Govinda Akui Menangis Setiap Salat Saat Isu Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah Jadi Sorotan

Jeje Govinda mencurahkan perasaannya ketika isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett mencuat ke publik. Sederet pengakuan disampaikan Jeje ketika berbincang dengan kakak iparnya, Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Jeje Govinda mencurahkan perasaannya ketika isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett mencuat ke publik. Sederet pengakuan disampaikan Jeje ketika berbincang dengan kakak iparnya, Raffi Ahmad.

Obrolan Raffi Ahmad dan Jeje Govinda terangkum dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment, Minggu, 6 Agustus 2023. Video berdurasi 17 menit dan 14 detik itu diawali dengan Raffi meminta Jeje mengungkap apa yang dirasakannya.

"Yang gua rasain ya, pas kejadian itu, berat banget buat hidup gua karena gua ke istri sayangnya ampun-ampunan deh. Gue tuh kayak kacau banget. Kelihatannya gue tenang gitu, tapi saat itu gua hancur sehancur-hancurnya. Gua setiap salat pun nangis," kata Jeje di video tersebut.

Ia mengaku meminta pertolongan Tuhan untuk dapat melewati permasalahan ini. Saat itu, Jeje berusaha mencari cara untuk keluar dari masalah ini, seperti meluangkan waktu dengan anak-anaknya, namun itu dirasa belum cukup.

"Gua itu emang orangnya kayak diem, enggak mau cerita ke siapa-siapa, meski kondisi lagi berat gitu harus kan gua punya temen sharing. Saat itu gua pendem sendiri, yang gue lakuin cuma berdoa 'Ya Allah tolong gue bisa lewatin masalah ini,'" lanjutnya.

Jeje menyebut bahwa ia melihat istrinya bisa berubah. "Gue yakin dia enggak akan ngulangin kesalahan yang sama," ungkap Jeje.

Mendengar pernyataan Jeje, Raffi Ahmad pun merespons, "Gue juga sebagai kakak istri lo, ya pastinya mewakili keluarga besar gue, cuma satu kata yang gue bisa katakan sama lo, minta maaf."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Minta Maaf

Raffi Ahmad melanjutkan, dirinya mengerti berada di posisi Jeje bukanlah hal yang mudah. "Sebagai seorang laki-laki, gue mau marah, gue mau teriak, ibaratnya (itu) yang pengin gue lakukan ke adik gue. Gue minta maaf dari hati gue yang paling terdalam," kata Raffi.

Ia menambahkan, "Terima kasih karena lu bisa sebijaksana ini. Mungkin kalau dibilang hati seluas samudra, lo sudah lebih luas dari itu. Karena gue tahu banget pasti berat, tapi gue tidak pernah men-judge apapun. Gue pun sebagai manusia, tempatnya salah."

Raffi menyebut mungkin dirinya tidak lebih baik dari Jeje dan Syahnaz. "Gue seumur hidup enggak pernah nanya sama adik ipar dan adik-adik gue, apa yang membuat lo bisa memaafkan dan tetap," tanya Raffi.

Jeje menyebut itu adalah pertanyaan banyak orang kepadanya. "Banyak orang enggak tahu pas gue tahu kejadian itu, hal yang pertama gue lakukan saat ketemu Nanaz itu apa. Yang lo pikir apa marah? Gue peluk dia. Di situ gue enggak marah sama sekali. Gue ada salah apa? Kenapa kamu bisa ngelakuin ini, kurangnya aku apa? Sakit," terang Jeje dengan suara bergetar.

3 dari 4 halaman

Alasan Jeje Bertahan

Jeje menyebut, tak sedikit pula orang yang bertanya bagaimana ia mampu bertahan di tengah isu perselingkuhan istrinya. "Gue di DM banyak banget (orang) yang jelek-jelekin gue kayak, 'Ah laki-laki lembek.' Cuma dia enggak ngerasain apa yang gue rasain," katanya.

Ia menambahkan, "Gue bertahan buat anak gue, gue pengin mempertahankan keutuhan rumah tangga gua. Pasti sakit, cuma kuncinya adalah ikhlas aja. Gue yakin semua bisa berubah kok."

"Orang seburuk apapun. Gue enggak akan menyalahkan istri gue sendiri. Gue pasti ngaca lah. Mungkin ini ada dulunya salah gue apa atau kekurangan gue apa, gitu," terangnya.

Jeje menyampaikan bahwa ia akan menjaga nama baik istrinya ke keluarga. "Ke keluarga gue apalagi, gue tutupin semua," tambahnya.

Sementara, Raffi menyebut, ketika mendengar kabar perselingkuhan adiknya, ia malu bertemu Jeje. "Adik gue melakukan suatu kekeliruan yang besar. Gue malu ketemu lo," sebut suami Nagita Slavina ini.

4 dari 4 halaman

Raffi Sebut Jeje Laki-laki Terbaik di Keluarganya

Raffi Ahmad turut berbagi keresahannya usai kabar perselingkuhan sang adik muncul di media. Raffi mengaku mengkhawatirkan kondisi rumah tangga sang adik. Raffi bahkan takut Jeje meninggalkan sang adik dan tak memaafkannya.

"Gue takut sih waktu itu lo ninggalin adik gue karena kesalahan. Gue takut juga sih kalau lo enggak bisa maafin adik gue. Enggak bisa maafin keluarga gue," terangnya.

Raffi kembali menyampaikan permintaan maaf pada Jeje. Meski telah berlalu satu bulan, Raffi juga mengaku ia masih dihinggapi rasa takut dan bersalah.

Selain mengucapkan permintaan maaf, Raffi juga berterima kasih pada Jeje yang masih mau berlapang dada. Ia bahkan menyebut Jeje sebagai sosok laki-laki terbaik di keluarganya.

"Gue waktu itu dan sampai detik ini gue masih ada rasa takut. Gue cuma minta sekali lagi dari lubuk hati gue paling dalam, gue mewakili keluarga minta maaf dan terima kasih lo sudah menjadi laki-laki yang terbaik yang ada di keluarga kami," ucap Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.