Sukses

Usai Mundur dari Kepengurusan Miss Universe Indonesia, Rio Motret dan Mantan CEO Ungkap Kekecewaan pada Poppy Capella

Mantan CEO, Eldwen Wang dan Visual Director Rio Motret menumpahkan kemarahannya kepada Poppy Capella. Hal itu terjadi setelah Poppy Capella buka suara mengenai dugaan finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto tanpa busana.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik seputar penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 memanas usai terkuaknya sesi body checking peserta disertai foto tanpa busana. Dua dari tiga orang petinggi Miss Universe Indonesia yang mengundurkan diri, yaitu mantan CEO, Eldwen Wang dan Visual Director Rio Motret menumpahkan kemarahannya kepada Poppy Capella, yang saat ini menjabat National Director Miss Universe Indonesia.

Hal itu terjadi setelah Poppy Capella buka suara mengenai dugaan finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto tanpa busana. Melalui unggahan di Insta Story, Senin (7/8/2023), Rio Motret mengungkapkan kekesalannya. Ia pun menyinggung soal kabar dugaan pelecehan terhadap finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang tengah menjadi sorotan publik.

Meski tidak menyebut nama Poppy Capella, secara jelas pesan itu disampaikan kepada mantan penyanyi dangdut itu yang kini memegang lisensi pengiriman Miss Universe Indonesia dan Miss Universe Malaysia ke perhelatan Miss Universe 2023 di El Salvador pada November mendatang.

Rio Motret mengungkapkan secara jelas kegusarannya kepada Poppy Carpella. "JUJUR SAYA PALING MALAS NULIS2 KEK GINI," tulisnya pada judul ungkapan kemarahannya. Ia merasa sudah dicemarkan nama baiknya oleh Poppy Capella.

"Mendengar info dari sana sini kalau nama saya sedang dijelek-jelekkan dan difitnah terus sama seorang mantan penyanyi dangdut yang gak ada prestasinya dan cuma menumpang popularitas tantenya, sepertinya saya harus speakup," tulisnya menjelaskan alasannya melancarkan perang terbuka kepada Poppy Capella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rio Motret Merasa Jadi Korban Fitnah

Dalam berbagai kesempatan, Rio mengatakan Poppy selalu menyebut nama Inul Daratista sebagai tantenya. Fotografer langganan selebritas Indonesia itu juga mengungkapkan cara kerja Poppy Capella. "Jangan mancing saya untuk speakup tentang kebobrokan Anda ya selama ini, harusnya Anda ngaca kenapa semua pada pergi meninggalkan Anda," tulis Rio.

Rio Motret juga merasa dirinya telah menjadi korban fitnah atas kasus dugaan pelecehan peserta Miss Universe Indonesia 2023. Ia pun menegaskan bahwa kejadian dugaan pelecehan itu memang terjadi.

"KENAPA KALIAN SIBUK NELP IN FINALIS SATU2 DAN BILANG GAK BOLEH BUKA MULUT? MEREKA PEREMPUAN LOH!! DAN MEREKA HARUS DI HORMATI DAN DI HARGAI BUKAN DI INTIMIDASI SEPERTI INI! DIMANA HATI LOE?," tulis Rio Motret masih di unggahan Insta Story.

"DEMI MENYELAMATKAN PERUSAHAAN BOBROK LO SAMPE TEGA MERENDAHKAN DERAJAT SEORANG WANITA. MAU FITNAH SAYA APA LAGI? MO BILANG SAYA YANG FOTOIN KASUS ITU? HELLAW SEMUA YANG DI SANA PUNYA MATA CEK AJA CCTV SEKALIAN. KESABARAN SAYA SUDAH TINGGAL DIKIT LAGI YA INI. GAK USAH PLAYING VICTIM," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Mundur dari Miss Universe Indonesia

Selain Rio, Eldwen Wang juga menumpahkan kemarahannya kepada Poppy Capella. Seperti Rio, Eldwen juga mendengar namanya dicela oleh Poppy Capella. "Seolah saya adalah CEO tidak berguna dan tidak berkontribusi apa-apa. Lalu ada juga 1 orang yang menilai KPI saya sebagai sebagai CEO buruk karena tidak bisa jualan tiket? WHAT?? APAKAH SAYA SALES TICKETING atau CEO? OT*K MANA OT*K,"

Eldwen juga mengunggah daftar petinggi di Miss Universe Indonesia yang bisa dilihat di akhir acara. Namanya sebagai CEO Miss Universe Indonesia tidak tercantum di daftar itu, termasuk nama Rio Motret sebagai Visual Director. Hanya nama Slam Wiyono sebagai Beauty Director yang masih tersemat, "Oh ya sih karena saya gak bekerja kali ya, makanya gak ditulis," tulisnya menyindir Poppy.

Selain Rio, Eldwan dan Slam Wiyono, Poppy juga ditinggalkan oleh Province Director Jawa Barat Rizky Ananda Musa dan Province Director Bali Sally Giovani. Mereka ramai-ramai mundur usai pengakuan peserta yang harus mengikuti body checking dengan masuk ke dalam ruangan yang terdapat dua pria dan difoto dalam kondisi tidak berpakaian.

Sebelumnya, Poppy sebagai National Director and Owner Miss Universe Indonesia Organization sudah buka suara melalui akun Instagram resmi kontes kecantikan tersebut.

4 dari 4 halaman

Poppy Capella Buka Suara

"Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas. Dalam dunia pageantry yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap masukan, baik yang berbalut pujian maupun yang ditaburi kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe Indonesia," bunyi keterangan yang dibagikan Poppy Capella pada Senin (7/8/2023).

Ia menambahkan bahwa, "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan, dan perspektif mereka dengan kami. Komentar Anda bukan sekadar kata-kata: itu adalah kekuatan yang kuat, yang mendorong tekad dan semangat kami."

Poppy menutup pernyataan dengan menyebut berbagai masukan dan komentar bertindak sebagai bahan bakar dan memperkuat tekad mendorong Organisasi Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih baru. Ia juga berterima kasih atas perhatian ragam pihak pada organisasi ini.

"Partisipasi aktif Anda memastikan Miss Universe Indonesia terus bersinar lebih cerah, berdiri lebih tinggi, tetap menjadi lambang keunggulan di dunia kontes," lanjut keterangan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.