Sukses

Gaun Pengantin Michelle Yeoh yang Berhias Wajah Saat Menikah Usai 19 Tahun Tunangan Jadi Sorotan

Michelle Yeoh telah membagikan sederet potret dari pernikahannya baru-baru ini di akun media sosialnya, termasuk Instagram. Potret yang diunggah Michelle Yeoh itu mengungkap gaun pengantin yang tidak biasa yang ia kenakan saat menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Michelle Yeoh telah membagikan sederet potret dari pernikahannya baru-baru ini di akun media sosialnya, termasuk Instagram. Potret yang diunggah Michelle Yeoh itu mengungkap gaun pengantin yang tidak biasa yang ia kenakan saat menikah.

Dikutip dari CNN, Minggu, 6 Agustus 2023, gaun pengantin Michelle Yeoh didesain oleh label couture Schiaparelli. Gaun tersebut menampilkan korset yang dihiasi dengan wajah besar berhiaskan berlian.

Dalam keterangan yang menyertai unggahan Instagram-nya, Yeoh menggambarkannya sebagai "gaun Face of Happiness". Aktris peraih Oscar itu menikah dengan pengusaha Prancis Jean Todt di Jenewa, Swiss, Kamis, 27 Juli 2023, 19 tahun setelah dia melamar.

Unggahan media sosial sebelumnya menunjukkan dia mengenakan gaun putih yang berbeda untuk upacara pernikahan. Tapi dua gambar yang baru-baru ini diunggah ke akun Instagram resmi Yeoh, mengungkapkan dia juga mengenakan gaun kedua yang tidak terlalu konvensional.

Dalam foto-foto tersebut, Yeoh digambarkan mengenakan gaun yang terinspirasi surealis saat dia memotong kue pernikahan tiga tingkat. Ia juga berpose dengan para tamu.

Unggahan lain menampilkan close-up dari korset berhiaskan berlian dan foto yang diambil dengan pemilik Schiaparelli Diego Della Valle. Ia menggambarkan dalam judul sebagai "darling big brother".

Yeoh juga berterima kasih kepada direktur kreatif label tersebut, Daniel Roseberry. Yeoh sering beralih ke Schiaparelli untuk penampilan karpet merah, termasuk di Screen Actors Guild Awards tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Motif Wajah

Kala itu, Yeoh mengenakan silk column dress hitam yang dihiasi payet emas dari koleksi Haute Couture Musim Semi-Musim Panas 2023 label tersebut. Didirikan di Paris pada 1920-an, Schiaparelli terkenal dengan desainnya yang fantastis.

Pendiri Elsa Schiaparelli terkenal berkolaborasi dengan surealis mani Salvador Dalí dan Jean Cocteau. Berbicara kepada CNN pada 2021, Roseberry mengatakan bahwa identitas merek tersebut "benar-benar berakar pada hubungan (Elsa Schiaparelli) dengan seni dan surealisme".

"Ini Schiaparelli - ini dimaksudkan untuk menjadi sesuatu yang menantang status quo," tambah Roseberry, yang sejak 2019 adalah yang pertama dan hingga saat ini, satu-satunya orang Amerika yang memimpin rumah couture Prancis itu.

Motif wajah telah menjadi tema berulang dalam koleksi Roseberry. Item perhiasan khas Schiaparelli, yang dikenal sebagai "bijou", berbentuk seperti bola mata, hidung, tangan, dan bibir.

Beberapa desain tas label terbaru menampilkan wajah berhiaskan berlian, sementara yang lain menampilkan penutup magnet berbentuk hidung. Koleksi Musim Gugur-Musim Dingin 2023-24 label tersebut, diluncurkan pada Maret 2023, sementara itu mencakup gaun bustier beludru hitam yang dihiasi dengan "wajah trompe-l'oeil" yang terbuat dari permata kuningan berlapis emas.

3 dari 4 halaman

Menikah Usai 19 Tahun Bertunangan

Michelle Yeoh menikahi Jean Todt setelah mereka bertunangan selama 6.992 hari, yakni hampir selama dua dekade. Pemenang Oscar berkebangsaan Malaysia itu pertama kali dilamar mantan bos Ferrari pada 26 Juli 2004.

Pasangan berbeda usia 17 tahun itu meresmikan hubungan mereka dalam hubungan pernikahan pada Kamis, 27 Juli 2023, di Jenewa, Swiss. Pernikahan mereka disaksikan oleh keluarga dan teman-teman.

Kabar pernikahan Michelle Yeoh dan Jean Todt dibagikan oleh pebalap F1 asal Brasil, Felipe Massa, pada Jumat, 28 Juli 2023. Ia pun meninggalkan pesan manis untuk pasangan yang berbahagia.

"Happy marriage #JeanTodt & #michelleyeoh love you so much," tulisnya, dikutip dari Strait Times.

Disebutkan bahwa Todt pertama kali mengenal Michelle Yeoh di Shanghai, China, pada 4 JUni 2004. Sekitar 1,5 bulan kemudian, legenda F1 berdarah Prancis itu melamar sang kekasih.

Tahun ini menjadi tahun penuh kenangan bagi Yeoh, selain pernikahannya. Pada Maret 2023, ia mencetak sejarah dengan menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan penghargaan Academy Award sebagai Aktris Terbaik untuk perannya di film Everything Everywhere All At Once.

4 dari 4 halaman

Capaian Michelle Yeoh di Oscar 2023

Mengutip The Star, Jean Todt saat itu menyambut kemenangan sang kekasih dengan membagikan pesan lewat akun Twitternya pada Senin, 13 Maret 2023. "Momen rahmat murni dan kebahagiaan luar biasa! Perjalanan yang luar biasa! Sangat bangga dengan Michelle yang menerima Oscar Academy Award untuk aktris terbaik #EverythingEverywhereAllAtOnce," cuitnya dalam bahasa Inggris. Cuitan itu berhasil mendapai 21.400 likes dan retweeted 1.053 kali dalam selang sehari.

Michelle Yeoh menyabet Piala Oscar 2023 dengan mengalahkan sederet nama tenar, yakni Cate Blanchett (Tar), Anna de Armas (Blonde), Andrea Riseborough (To Leslie), dan Michelle Williams (The Fablemans). Ia tampil meyakinkan sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

Saat berpidato, Michelle memberi tahu bahwa apa yang terjadi padanya adalah bukti mimpi besar itu bisa jadi nyata. Ia mencontohkan dirinya yang bermimpi bisa bermain film juga memenangkan Piala Oscar.

"Terima kasih, terima kasih. Untuk semua anak-anak yang seperti saya yang menonton ini, penghargaan ini seperti mercusuar harapan dan kemungkinan (sesuatu berhasil)." "Ini bukti, bahwa mimpi besar dan mimpi bisa jadi nyata," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.