Sukses

Liburan di Bali, Kemunculan Choi Siwon Saat Ibadah di Gereja Jadi Sorotan

Choi Siwon datang bersama keluarganya ke Bali. Tak hanya liburan, ia juga sempat beribadah di gereja Bali dan sukses mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang personel boy group Korea Selatan Super Junior, Choi Siwon, sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Baru-baru ini, Siwon kembali berada di Bali bersama keluarganya. Hal itu diketahui saat ia Siwon membagikan foto liburannya di akun Instagram miliknya @siwonchoi.

"Kali ini saya ke Bali dengan hampir 30 orang. Terima kasih untuk bantuannya @_light_and_bright Saya harap hubungan kita jadi lebih spesial sejak pertemuan ini. Terima kasih ya," tulis Siwon dalam unggahan pada Senin, 31 Juli 2023.

Tak hanya liburan, ia juga sempat beribadah di gereja dan sukses mencuri perhatian. Hal itu diketahui dari unggahan pemilik akun TikTok valeriasusanti95.

Ia membagikan video saat Siwon bersama keluarga melakukan ibadah di sebuah gereja. "Ibadah bareng Artis check ✅ #choisiwon #ketemuidola #ketemuchoisiwon #fypシ,” tulis pemilik akun dalam unggahannya pada 30 Juli 2023.

Penampilannya jadi sorotan kerena terlihat sangat rapi. Saat itu, Siwon tampak memakai kaus berkerah warna merah yang dipadukan dengan celana panjang krem dan sepatu warna cokelat. Rambutnya disisir rapi seperti biasanya.

Pria berusia 37 tahun in terlihat sangat ramah berbincang dengan sejumlah orang selepas ibadah di gereja. Wanita yang merekam video ini bahkan sempat berfoto bersama. Siwon Super Junior tampak selalu tersenyum dan menyapa beberapa orang. Tubuhnya yang tinggi dan bidang membuatnya tampak mencolok.

Menurut pemilik akun yang bernama Valeria, Siwon memang dikenal sebagai sosok yang religius. Ia beberapa kali diketahui aktif mengikuti agenda di gereja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aura Pejabat Choi Siwon

Siwon juga disebut datang bersama ayah, ibu dan adiknya untuk ibadah, tapi Valeria tidak menyebutkan nama maupun lokasi gereja tersebut. Unggahan ini menarik banyak perhatian warganet, beragam komentar memenuhi video tersebut.

"Mas Agung (nama lokal Siwon) gerejanya aliran karismatik, tapi nggak tahu ini gereja di mana yang di Bali," komentar seorang warganet.

"Anak Tuhan banget dia, walaupun dia sibuk tetap beribadah pada Tuhan," komentar warganet lain.

"Idola gw nih,aktor korea cm dia yang gw suka, apalagi senyumnya manis ada lesung pipi kayak gw 😁 sehat selalu oppa siwon smoga dapat jodoh seiman dan baik hati,” ujar warganet lainnya.

"Siwon aura-aura pejabat banget deh," tulis warganet lainnya.

Choi Siwon termasuk artis Korea yang kenal dekat dengan beberapa selebriti Indonesia, seperti Raffi Ahmad. Siwon bahkan pernah datang ke rumah Raffi pada 2020 lalu saat pandemi belum meluas di Indonesia.

Saat itu, Raffi Ahmad bikin heboh dunia maya usai mengunggah beberapa potret dan video bersama Siwon. Raffi secara khusus menggelar karpet merah atas kehadiran member Super Junior itu di kediamannya.

"Di Rumah Andara kita siapin Red Carpet Special buat Uncle @siwonchoi. Hebohhhh hehehehe seruu 🙏⭐️ #siwonchoikerans," tulis Raffi Ahmad sebagai keterangan video singkat, Rabu, 1 Maret 2020.

3 dari 4 halaman

Siwon di Rumah Raffi Ahmad

"Kita bisa dinner bareng Siwon di kantor Andara, lho," kata Raffi. Unggahan Raffi yang menjamu Siwon ramai komentar dari warganet. Mereka terpesona dengan Siwon.

"Ya allah Siwon lepas satu kancing bajunya malah makin 🔥🔥🔥🔥🔥🔥😭😭😭😭😭😭," salah seorang warganet.

Kunjungan Siwon ke rumah Raffi dibuat konten YouTube yang tayang di saluran Rans Entertainment. Choi Siwon pun mempromosikan konten YouTube tersebut melalui akun Twitter miliknya.

Dalam keterangannya, ia mengucapkan terima kasih atas keramahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terhadapnya. "Red carpet sampai banyak makanan. kenang-kenangan yang tidak bisa lupa. Aku mengharapkan kalian sehat sampai bertemu lagi," cuit Choi Siwon, pada Jumat, 13 Maret 2020.

"Terimakasih ya. Raffi sedaap. Gigi sedaap. Indonesia sedaap," ia menyambung pernyataan.

Raffi juga mengelar karpet merah yang membentang di pelataran rumahnya. Semua itu disiapkan spesial untuk menyambut kehadiran pelantun  "Sorry Sorry"."Ini Siwon sudah kita siapin red carpet. Tuh lihat, Siwon lewat red carpet dan sekarang mau pulang, Siwon thank you ya. Thank you my friend," kata Raffi.

4 dari 4 halaman

Pertemuan Siwon dengan Raffi Ahmad

Momen bahagia itu sempat dibagikan Raffi Ahmad melalui Instagram-nya, Selasa, 10 Maret 2020. Ia nampak senang artis kenamaan dunia mau berada di rumahnya dan menikmati makanan khas Indonesia yang ia sajikan.

Melalui Instagram Stories, Raffi Ahmad juga membagikan tangkapan layar tentang dirinya dan Siwon yang waktu itu sempat menjadi trending topic.

"Siwon main ke Andara, ke rumahku, gila keren banget. Siwon artis Korea datang ke sini, keren banget thank you brother, thank you so much, Korea yeay. Thank you SM Entertainment," ujarnya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebelumnya sempat bertemu dengan Choi Siwon saat mereka berkunjung ke Korea Selatan pada 2019 lalu. Pertemuan itu terjadi saat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah menjalani tur keliling dunia.

Momen pertemuan mereka diunggah lewat Instagram Stories milik Raffi dan Gigi, @raffinagita1717. Beberapa waktu setelah diunggah, nama Siwon pun langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini