Sukses

Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia Seminggu Setelah Ayahnya

Bintang Euphoria Angus Cloud meninggal dunia di usia 25 tahun. Aktor yang berperan sebagai Fezco dalam serial hit HBO itu meninggal di rumah keluarganya di Oakland, California, Amerika Serikat (AS), pada Senin, 31 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Hollywood. Bintang Euphoria Angus Cloud dilaporkan meninggal dunia di usia 25 tahun. Aktor yang berperan sebagai Fezco dalam serial hit HBO itu meninggal di rumah keluarganya di Oakland, California, Amerika Serikat (AS), pada Senin, 31 Juli 2023.

"Dengan berat hati, kami harus mengucapkan selamat tinggal pada manusia yang luar biasa hari ini," kata keluarga terkait berita Angus Cloud meninggal dalam sebuah pernyataan, dikutip dari People, Selasa (1/8/2023). "Sebagai seorang seniman, teman, saudara, dan anak, Angus sangat spesial bagi kita semua dalam banyak hal."

Keluarga mencatat bahwa ayah Cloud dimakamkan minggu lalu dan aktor tersebut "berjuang keras dengan kehilangan ini." "Satu-satunya kenyamanan yang kami miliki adalah mengetahui Angus kini bersatu kembali dengan ayahnya, yang merupakan sahabatnya," lanjut pernyataan itu.

"Angus terbuka tentang perjuangannya dengan kesehatan mental dan kami berharap kepergiannya dapat jadi pengingat bagi orang lain bahwa mereka tidak sendirian dan tidak boleh melawan ini sendirian dalam diam."

"Kami berharap dunia mengingatnya karena humor, tawa, dan cintanya untuk semua orang. Kami meminta privasi saat ini karena kami masih memproses kehilangan yang menyedihkan ini," imbuh mereka.

Seorang juru bicara HBO mengatakan pada People, "Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Angus Cloud. Ia sangat berbakat dan bagian yang dicintai dari keluarga HBO dan Euphoria. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami pada teman dan keluarganya selama masa sulit ini."

Meski Departemen Pemadam Kebakaran Oakland tidak mengidentifikasi Cloud dengan namanya, Kepala Staf Departemen Pemadam Kebakaran Michael Hunt memberi tahu People bahwa mereka diminta datang ke kediaman setempat sekitar Senin, pukul 11.30 untuk mengatasi kondisi "darurat medis."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Kematian Masih Jadi Misteri

Setibanya di sana, "pasien dipastikan sudah meninggal dunia." Hunt tidak dapat memberikan penyebab kematian. TMZ pertama kali melaporkan berita tersebut.

Cloud berperan sebagai pengedar narkoba Fezco di Euphoria selama dua musim. Pada Maret 2023, ia ingat ditemukan untuk casting di jalan di Brooklyn, berbagi, "Saya benar-benar mengira itu semacam penipuan."

"Kemudian, mereka membawa saya dan mereka menunjukkan peran itu pada saya, dan itu lebih masuk akal," katanya pada i-D. "Karena dalam pikiran saya, saya seperti, mereka menghentikan saya karena saya terlihat seperti bintang? Lalu saya seperti, tidak, itu karena saya terlihat seperti pengedar narkoba."

Kesuksesan Euphoria juga mengejutkan sang aktor. Ia berkata, "Perbedaan antara saya dan orang lain yang terkenal adalah mereka berusaha untuk jadi terkenal, sebagian besar. Mereka bekerja keras, dan mereka seperti, 'Saya akan mencapai puncak.'"

"Bagi saya, itu seperti kesempatan yang terlalu bagus untuk saya tolak. Saya tidak menyangka akan sejauh ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Dampak Ketenaran

Cloud juga sempat memberi tahu Variety pada 2022 bahwa ia menolak perbandingan penggemar antara dia dan karakter Euphoria-nya. "Itu jelas mengganggu saya ketika orang-orang seperti, 'Pasti sangat mudah! Anda bisa masuk dan jadi diri sendiri,'" akunya saat itu.

"Saya seperti, 'Mengapa Anda tidak pergi dan melakukan itu?' Tidak sesederhana itu. Saya banyak membawa karakter. Anda bisa percaya apa yang Anda inginkan. Itu tidak ada hubungannya dengan saya," tambahnya.

Cloud juga terbuka tentang dampak ketenaran dan diakui penggemar. "Orang-orang mengenal saya dan mengenali siapa saya. Itu sangat berpengaruh pada pikiran saya pasti," ia memberi tahu Interview Magazine pada 2022.

Ia menyambung, "Saya lebih suka orang tidak mengenali saya. Saya tidak marah pada mereka karena mereka melakukannya, tapi saya lebih suka mereka tidak melakukannya. Saya hanya ingin berinteraksi secara berkala dengan orang-orang. Saya tidak ingin diperlakukan istimewa."

Selain Euphoria, Cloud muncul dalam film-film, termasuk The Line yang membuatnya beradu akting dengan Alex Wolff, Austin Abrams, dan John Malkovich, lalu North Hollywood, serta video musik untuk Becky G, Karol G, dan Juice WRLD.

4 dari 4 halaman

Geliat di Bidang Fesyen

Pada 2022, Angus Cloud didapuk jadi wajah baru Polo oleh Ralph Lauren Fragrances. Mengutip Grazia Magazine, Cloud memang telah jadi nama yang wara-wiri di industri fesyen, terutama tahun lalu.

Ia menunjukkan kepercayaan gayanya dengan mengenakan setelan oranye terang yang menonjol dari koleksi ready-to-wear Spring/Summer 2022 Versace ke pemutaran perdana Euphoria musim kedua, duduk di barisan depan di acara Coach, merayakan NYFW bersama Thom Browne dalam pakaian tartan, dan akhirnya jadi wajah baru Polo.

Dibintangi bersama bintang TikTok Blake Grey dan Sharl, kampanye digital yang berpusat pada kaum muda merayakan aroma tercanggih merek tersebut, Polo Red, Polo Blue, dan Polo Green untuk generasi baru. Setelah membeli lebih dari 200 kaus Polo bekas sejak usia muda, ketertarikannya pada busana itu bahkan telah merembes ke potongan adegan di Euphoria.

"Setiap kali saya berada di toko barang bekas, apapun yang ada kuda poni Polo di atasnya, saya akan mengambilnya," kata Cloud. "Pada titik tertentu, saya menyadari bahwa saya tidak mengenakan kaus sama sekali dalam beberapa bulan. Itulah awalnya, (saya) mengumpulkan (baju) Polo."

Kini, kepergiannya meninggalkan memori di banyak bidang, dari akting sampai fesyen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini