Sukses

Pengakuan Melly Goeslaw yang Kini Berhijab, Merasa Bersyukur karena Rezeki Selalu Dimudahkan

Melly Goeslaw mengungkapkan ia merasa senang ketika bisa curhat langsung ke Allah di kala menghadapi kesulitan dibandingkan dengan mengeluh atau bercerita ke teman.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang karyanya selalu jadi hit di kalangan pendengar segala usia. Dalam sebuah tayangan podcast, perubahan Melly yang kini sudah mengenakan hijab adalah salah satu bentuk syukurnya karena selama hidup banyak kemudahan yang ia terima.

"Nggak ada satu pun doa yang nggak dikabul sama Allah," ucapnya, sambil merasa bersyukur.

Lalu Melly juga mengungkap ia merasa seperti halnya sedang mengadu ke orangtuanya saat mencurahkan isi hatinya ke Allah. "Kalau masalah duit aja, ya Allah duitnya abis lagi," ceritanya saat jadi tamu di Podcat The Sungkar's Family, dikutip Sabtu (29/7/2023).

Lalu besoknya, ada laporan keuangan bahwa masuk dana dari royalti yang cukup besar. "Ya Allah dikasih lagi, MasyaAllah," sambung wanita yang akrab disapa Teh Melly ini sambil menyapukan saputangan untuk mengusap air matanya.

Sehingga ia sering menemukan bahwa Allah memberikan rezeki tak terduga. Padahal saat itu sedang tidak ada pekerjaan yang dilakoninya. 

Lantaran merasa sering dimudahkan, pelantun lagu "Salah" ini berpikir bagaimana cara bersyukur dan menyenangkan Tuhan sebagai seorang hamba. "Karena dapet, dapet dan dapet terus gue jadi berpikir kok aku nggak ya ke Allah, apa yang bisa aku lakukan," tutur Melly.

"Saat ini yang bisa aku lakukan bisa reguler terus menerus ya menutup aurat, tapi aku nggak bilang bahwa aku hijrah, enggak," jelasnya di depan Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Merespons

Cerita bagaimana Melly Goeslaw bersyukur dimudahkan rezekinya ikut mendapat tanggapan warganet. Sebagian merasa mengalami hal yang sama termasuk saat bisa menceritakan segalanya ke pemilik semesta.

"Cara bersyukur dan menyenangkan Allah itu mudah," tulis seorang warganet.

"Pencipta lagu hits ratusan kayak teh Melly InsyaAllah rezenikinya akan selalu ada dari royalti," sambung yang lain.

"The real bersyukur," komentar warganet.

"Inspiratif, makasih teh Melly," sambung warganet.

"MasyaAllah janji Allah itu pasti," kata yang lain.

"Senangi Allah SWT dengan menyenangkan makhluk Allah yang lain," tulis warganet lagi.

"MasyaAllah kok doanya kayak aku, kalo doa nangis ngadu aku seperti ngadu ke orangtua," cerita yang lainnya.

"MasyaAllah merinding dengernya," tambah yang lain.

"Sumpah tulus banget," sambung warganet lagi.

"Lebih cantik yang sekarang teh Melly," kata yang lain memuji.

"Tambah cantik mba Melly," yang lain mengomentari penampilannya sekarang dengan hijab. 

3 dari 4 halaman

Rilis Lagu Setelah 28 Tahun Berkarier

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu (29/7/2023), pertengahan Juni 2023 Melly Goeslaw kembali menghadirkan karya terbarunya yang bertajuk "Kalem Aya Urang". Lagu tersebut menjadi lagu pertama yang menggunakan Bahasa Sunda selama perjalanan kariernya yang telah berlangsung selama 28 tahun.

Semenjak kecil, Melly Goeslaw telah tumbuh dan besar di Kota Bandung. Keindahan dan kekayaan budaya Sunda yang ada di sekitarnya memberikan pengaruh besar dalam kehidupannya, terutama di bidang musik. Melalui kepiawaiannya menciptakan lagu, Melly Goeslaw pun menciptakan lebih dari 600 lagu yang dikenal publik.

Semasa perjalanan kariernya yang panjang, Melly Goeslaw telah melahirkan berbagai lagu yang menggugah perasaan dan menyentuh hati pendengarnya. Sebelumnya, Melly sempat menciptakan lagu "Bunda" yang dikhususkan untuk sang ibu tercinta.

Ia juga telah menciptakan lagu "Terima Kasih Guru" sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para guru yang telah mendidiknya sejak masa sekolah dasar hingga menengah atas. Namun, Melly merasa bahwa karya-karyanya belum lengkap jika belum ada lagu yang didedikasikan untuk tanah kelahirannya, Sunda. 

4 dari 4 halaman

Lagu Berbahasa Sunda

"Saya lahir dan besar di Bandung, semua unsur yang ada di kehidupan saya ambience-nya, ya, Bandung. Kemarin reuni memang semua geng saya di Bandung, semua jadi pengin memberikan dedikasi aja," tutur Melly Goeslaw di kawasan Bintaro.

Hal inilah yang membuat Melly Goeslaw memutuskan menciptakan lagu "Kalem Aya Urang" sebagai wujud baktinya terhadap Tanah Sunda. Lagu ini mencerminkan kecintaan Melly terhadap budaya dan keindahan Sunda, serta menjadi bentuk penghormatan kepada masyarakat Sunda yang telah mendukung dan menginspirasinya selama ini.

"Yang penting saya sudah pernah buat karya yang saya dedikasikan untuk tanah Sunda, ke depannya, kan, unpredictable. Mudah-mudahan bisa menghibur, menyenangkan semua," sebut Melly.

"Kalem Aya Urang" adalah sebuah lagu yang penuh dengan nuansa Sunda yang khas. Melalui lirik-liriknya, lagu ini menggambarkan keindahan alam Sunda, kearifan lokal, juga kehangatan dan keramahan orang Sunda. Melly Goeslaw berharap melalui lagu ini, masyarakat Sunda dan masyarakat luas dapat merasakan keunikan dan keistimewaan Tanah Sunda.

"Liriknya ajakan orang-orang Sunda untuk percaya diri mengembangkan kreativitas, makanan-makanan sunda, itu masuk dalam lirik ada balakutak, bala-bala, batagor, leunca sama peda," sebut Melly tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.