Sukses

Tampilan Bintang Drama Korea di Karpet Merah Blue Dragon Series Awards 2023, Gaun Yoona Tuai Kritikan

Bukan hanya soal penghargaan, penampilan para artis saat tampil di karpet merah Blue Dragon Series Awards 2023 juga tak kalah menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards 2023 baru saja digear di Paradise City, Incheon, pada Rabu, 19 Juli 2023, waktu setempat. Acara penghargaan ini dibuat oleh Sports Chosun untuk memberikan apresiasi khusus bagi platform streaming yang semakin menjamur. Yoona SNSD (Girls' Generation) dan Jun Hyun Moo kembali didapuk menjadi pembawa acara seperti tahun lalu.

Acara tersebut disiarkan oleh KBS 2 untuk pemirsa Korea Selatan dan disiarkan langsung di saluran YouTube resmi jaringan tersebut untuk pemirsa internasional. Blue Dragon Series Awards 2023 merilis kategori baru, seperti Daesang (Penghargaan Utama), OST Popularity Award, dan Why Not Award (penghargaan untuk mereka yang memulai perubahan dalam layanan streaming lewat ide unik).

Penghargaan Utama Blue Dragon Series Awards 2023 dimenangkan oleh Song Hye Kyo lewat drama The Glory. Lawan mainnya, Lim Ji Yeon meraih penghargaan Best Supporting Actress (Aktris Pendukung Terbaik).

Drama Big Bet mendapat piala Best Drama (Drama Terbaik), sementara Siren: Survive the Island memenangkan kategori Best Variety Program (Program Variety Terbaik). Bae Suzy dan Ha Jung Woo membawa pulang penghargaan Aktris dan Aktor Terbaik. Tentunya bukan hanya soal penghargaan, penampilan para bintang drama Korea saat tampil di karpet merah atau red carpet juga tak kalah menarik dan mendapat banyak perhatian.

Melansir Leisure Site dan sejumlah sumber lainnya, berikut sederet selebritis top Korea Selatan yang menghadiri karpet merah dalam ajang penghargaan yang telah memasuki gelaran tahun ke-2 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suzy

Suzy kembali menarik perhatian dengan visual cantiknya saat menghadiri acara Blue Dragon Series Awards 2023. Tampil bak seorang putri, Suzy yang banyak menebar senyum mengenakan setalah gaun berwarna silver dengan pernah-pernik yang menawan. Suzy tampil dengan riasan simpel dan gaya rambut yang dibiarkan terurai, yang semakin menonjolkan kecantikannya.

 

Cha Eun Woo ASTRO

Tampilan visual Cha Eun Woo ASTRO yang terlalu menawan sering disebut tidak realistis bahkan disebut tampak seperti CGI, AI, sampai hologram.

Penampilannya terkesan simpel seperti para aktor lainnya, memakai tuksedo hitam, kemeja putih sebagai inner dan celana panjang dan sepatu hitam. Dengan gaya rambut mengkilap, beberapa helai rambutnya dibiarkan jatuh di dahinya yang membuat makin membuat para fans terpesona.

3 dari 4 halaman

DO EXO

Personel EXO ini ampil berkarisma di red carpet Blue Dragon Series Awards 2023 dengan dasi kupu-kupunya. DO EXO yang mengenakan pakaian serba hitam dan kemeja putih, ia terlihat menyapa penggemar dan para wartawan yang hadir untuk melihat penampilan terbarunya di Blue Dragon Series Awards 2023.

Tatapan hangat juga diberikan DO EXO pada sorot kamera yang bersiap untuk memotretnya. Ia kembali melakukan pose tanda setengah hati dengan tangan kanannya. Sudah berusia 30 tahun, pemilik nama asli Doh Kyung Soo ini banyak disebut masih terlihat seperti remaja.

 

Yoona SNSD

Yoona SNSD (Girls' Generation) yang kembali dipercaya sebagai pembawa acara bikin heboh karpet merah ajang Blue Dragon Series Awards 2023. Idol kelahiran tahun 1990 itu memikat dengan memakai gaun panjang warna hitam dengan bahan satin. Penampilan Yoona terlihat berkelas dengan strap gaunnya yang berwarna emas.

Gaun yang dipakai Yoona ternyata tidak sesimpel yang terlihat dari depan. Ia menunjukkan bagian belakang punggungnya yang cantik dengan gaun hitamnya. Rambutnya yang dikuncir kuda dengan dua kepang membuat sisi belakang tubuhnya semakin terekspos.

Meski terlihat memukau, penampilan Yoona ternyata banyak dikritik sejumlah media. Gaun yang dikenakannya disebut tidak cocok dengan imej dirinya. Ada yang mengkritik aksen rantai di gaunnya aneh. "Ada sesuatu yang kurang cocok dengan aura Yoona yang manis," tulis sebuah media.

4 dari 4 halaman

Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon

Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon sama-sama tampil cantik berbalut gaun hitam. Song Hye Kyo bak putri kerajaan mengenakan gaun hitam polos dengan bagian dada rendah. Ia semakin memancarkan aura berkelas dengan kalung serta anting-anting.

Sementara, Lim Ji Yeon memakai ruffle tulle tube dress yang menawan. Ia melengkapi penampilannya dengan menambahkan kalung, gelang, dan anting-anting berlian.

Dua aktris yang mencuri perhatian karena peran di serial Netflix "The Glory" ini tanpa disangka akan mempunyai momen bersama di ajang Blue Dragon Series Awards. Jurnalis Sport Chosun mengabadikan potret keduanya ketika duduk bersebelahan. Berbeda dari peran mereka, dua aktris cantik itu terlihat sangat akrab di foto jepretan jurnalis.

Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon memamerkan senyum manis mereka pada kamera. Potret Hye Kyo dan Ji Yeon mode bestie ini sampai menjadi perbincangan ramai para penggemar di media sosial. Tidak sedikit yang menyanjung visual cantik keduanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.