Sukses

Tina Toon Tampil Elegan Serba Putih Saat Menikah yang Digelar Tanpa Tamu Undangan

Melalui ceritanya, Tina Toon mengungkap bahwa ia telah menikah bulan lalu, Juni 2023, kendati tidak disebut tanggal pastinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari mantan penyanyi cilik Tina Toon. Setelah berbagai momen sangjit, perempuan berusia 29 tahun ini mengumumkan bahwa ia telah resmi menikah dengan pria yang diketahui bernama Daniel. Di momen bahagia itu, Tina Toon tampil elegan dengan ansambel serba putih.

Di sederet foto yang dibagikan Tina di akun Instagram-nya, baru-baru ini, ia terlihat mengenakan gaun pengantin putih yang materialnya bertumpuk di bagian rok, lengkap dengan veil panjang. Merujuk pada keterangan unggahannya, gaun itu merupakan rilisan Alethea Sposa.

Menambah cantik penampilannya, Tina Toon menikah dengan memakai sepatu dan aksesori pelengkap yang masing-masing dari Enavant dan Peurle. Makeup-nya tidak terlalu heboh, hanya memberi kesan segar, terutama dengan pulasan blush on merah muda di bagian pipi.

Keseluruhan padanannya menciptakan tampilan memesona yang terkesan tidak berlebihan. Di sisinya, suami Tina mengenakan setelan jas hitam klasik dengan sematan bunga putih sebagai anggukan pada keserasian busana dengan sang istri.

Nuansa serupa dibawa saat mereka langsungkan resepsi pernikahan. Tina masih mengandalkan gaun putih, namun memberi kesan lebih berkilap lewat detail manik-manik bordir hampir di seluruh bagian busana tersebut.

Rambut panjang Tina Toon ditata dalam bun tinggi, disempurnakan dengan mahkota berwarna serasi sebagai tatanan pelengkap. Wajar bila dua tampilan ini terlihat serupa karena masih merupakan rilisan dari jenama yang sama, dari gaun pengantin sampai aksesori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Pernikahan Tina Toon

Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, Tina Toon juga berbagi kisah pernikahannya. Ia menulis, "PART 1. I'm Married 😊 Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan aku share pernikahanku di bulan Juni (2023) kemarin 🤗 sekalian meminta doa restu pada semuanya dan mohon maaf banget kemarin aku nikahannya sama keluarga inti aku dan keluarga inti suami saja."

"Jadi, singkat cerita, harusnya aku married itu di tahun lalu, tapi rencana berubah-ubah karena tahun lalu masih COVID, terus tiba-tiba oma sakit dan memburuk (kondisinya). Sempet mau nikahan di rumah tadinya biar oma bisa liat, tapi takdir berkata lain, oma dipanggil Tuhan dan akhirnya rencana berubah lagi … Lanjut PART 2," imbuhnya.

Tina melanjutkan, "PART 2 I'm Married 😊 - Nah, setelah kepergian oma dalam tradisi Chinese (yang aku dan keluarga suami juga masih kentel banget) intinya harusnya nunda pernikahan sampe tiga tahun. Tapi, setelah perdebatan yang cukup panjang, akhirnya boleh diadakan syukuran, tapi only family 🥹."

"Tadinya juga tetep masih di rumah rencananya sampe akhirnya dari decor ngecek kayaknya enggak mungkin klo di rumah karena keluargaku yang dateng enggak muat juga klo digabung… Lanjut PART 3."

3 dari 4 halaman

Sarat Drama dan Ada Perdebatan Keluarga

Tina menyambung, "PART 3 I’m Married 😊 - Terus akhirnya setelah perdebatan keluarga dan drama juga pastinyaaa (keknya yang mau merit semua gini ya) hahahakkk dan setelah ada masukan juga dari temen-temen decor dan EO, akhirnya ok enggak di rumah untuk matremony dan resepsi."

"Meski intimate wedding dan bener-bener keluarga only, tapi aku bilang pengen deh tetep mewujudkan impianku pake baju wedding yang ak inginkan. Terus ada acara lah minimal sprti yang aku bayangkan, meskipun kecil dan intimate dan nantinya bs share ke orang-orang, meskipun cuma foto atau video 🙏🏻 Lanjut PART 4."

"PART 4 I’m Married 😊," tulis Tina. "Jadilah akhirnya aku nikah 😂 dan aku mau terima kasih sekali lagi sama @finestorganizer @calvingunawan_mc yang bantu urus dari a ampe z dengan semua ups and downs. Yes no rules dan pantangan-pantangan yang ada 😂 tapi tetep my dream wedding comes true 🤗."

"Thanks so much untuk all vendors yang mengalir gitu aja dikenalin dari @calvingunawan_mc dan eo @finestorganizer. Tadinya mikirnya cuma di Gereja dan KUA aja hehe ternyata intimate wedding bisa terwujud 🙏🏻 Lanjut PART 5."

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Tina melanjutkan, "PART 5 I’m Married 😊- itulah cerita perjalanan pernikahan aku. Aku share semua minggu ini atas saran keluarga juga karena gimana pun aku public figure dan ini juga berita bahagia ❤️ jadi sekali lagi mohon maaf semua sahabat, teman, rekan, kerabat, dan semua. Bukan tidak terundang, tapi memang tidak ada undangan sama sekali karena cerita aku di part-part sebelumnya ya (mungkin beberapa yang mengalami hal yang sama dan tradisinya sama pasti tau)."

"Tanpa mengurangi rasa hormat aku sekali lagi mohon doa restunya ya untuk pernikahan aku 🙏🏻 thank youuu semua buat ucapan dan cintanya bwat akuuu Tuhan yang balas semua kebaikan kalian 🤗," tandasnya.

Sebelum ini, Tina sudah lebih dulu memperlihatkan prosesi sangjit yang dijalani bersama Daniel. "Sangjit ❤️," tulisnya singkat sebagai keterangan sederet unggahan. Di potret-potret tersebut, Tina dan Daniel kompak mengenakan ansambel serba merah marun yang memberi kesan tampilan elegan.

Merujuk pada caption yang dituliskan perempuan berusia 29 tahun itu, bajunya merupakan cheongsam dari Bie Hin Tailor dan qipao rilisan Alethea Sposa. Potongan mode itu disempurnakan dengan mengenakan alas kaki berwarna serasi dari Enavant Wedding Shoes dan aksesori pelengkap oleh Peurle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini