Sukses

Taeyong NCT Bikin Sekte Baru, Makan Sale Pisang Dicelup ke Es Teh

Selain menciptakan sekte baru, Taeyong NCT juga jalan malam ke Kota Tua sampai mencicip nasi padang di sela agenda tampilnya di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - "Selamat malam sayang," begitu bunyi keterangan unggahan terbaru Taeyong NCT, ternyata bukan satu-satunya cara menggoda penggemar di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Taeyong NCT baru saja jadi salah satu pengisi acara CXO Media Live on Stage pada Minggu malam, 9 Juli 2023, di bilangan Jakarta Utara.

Di sela agendanya di Jakarta, Taeyong, yang juga sempat memakai sarung dan peci di atas panggung acara, bahkan menciptakan sekte baru, yakni makan sale pisang dicelup es teh. Kombinasi sajian tersebut beredar di jagat maya, baru-baru ini, yang salah satunya dibagikan akun Twitter @starfess.

Tertulis di sana, "Taeyong makan sale pisang, tapi dicelupin ke es teh." Sementara beberapa warganet mengaku keheranan, mempertanyakan, "Sekte apalagi ini?" sebagian justru menyebut tidak heran.

"Aku juga begini (makan sale pisang dicelup es teh). Enak tahu," aku seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Ini enak banget, supaya sale pisangnya enggak terlalu keras." "Bubu (panggilan Taeyong) astaga. Si paling lokal emang," kata penggemar lain.

Ada juga yang menulis, "Semoga dia dapet sale pisang yang rasanya enak. Soalnya sering nemu sale yang rasanya enggak enak padahal harganya mahal." Yang lain menimpali, "Keknya dia pegel deh soalnya kan sale pisang alot gitu, nah biar ga pegel direndem teh biar lembek."

Makan sale pisang dicampur ke es teh nyatanya bukan satu-satunya konten Taeyong NCT di Indonesia yang menarik perhatian. Sebelumnya, ia juga sempat jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta dan makan nasi padang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Malam di Kota Tua sampai Mencicipi Nasi Padang

Momen Taeyong NCT "melokal" ini dibagikan YouTuber, Jerome Polin. "Welcome to Indonesia!!" tulis Jerome membagikan fotonya bersama Taeyong, yang disambut antusias penggemar. Terlihat Taeyong memakai shirtless shirt dan baseball cap, serta membawa kacamata hitam.

Di unggahan Instagram-nya, ia menulis, "Ayang indonesia ~~~ 💚💚💚." Di sederet foto di unggahan tersebut, leader NCT ini terlihat berpose di halaman Kota Tua hingga menikmati pertunjukan live music di Cafe Batavia. Ia juga sempat berfoto di sudut kafe yang memuat foto Presiden Soekarno dan R.A Kartini.

Beberapa penggemar mengaku tidak percaya Taeyong bisa pergi ke sana. "Akhirnya bisa punya foto yang background-nya sama kayak Taeyong tanpa harus susah-susah," kata seorang warganet di Instagram.

Dalam unggahan foto yang dibagikan Jerome, Taeyong kedapatan mencicipi sajian nasi padang. Keduanya berpose memperlihatkan banyak lauk, seperti ayam goreng kremes, sop buntut, dan ikan gulai, yang memenuhi meja makan di depan mereka.

3 dari 4 halaman

Batik dari Jerome Polin

Nyatanya, ini bukan interaksi pertama Taeyong NCT dengan Jerome Polin. Tahun lalu, idol berusia 28 tahun ini kedapatan mengunggah foto mengenakan kemeja batik pemberian Jerome. Ia menulis, "Batik💚 thank you @jeromepolin 💚," dalam keterangan foto akun Instagram pribadinya, November 2022.

Cerita unik pun dibagikan Jerome tentang pemberian batik ke Taeyong. Bermula dari keisengan, ia menyebut pernah menyunting foto agar bisa satu frame dengan idola K-pop hingga kesampaian bertemu personel NCT 127.

Ia bahkan mengajak para member grup membuat konten. Pertemuan dengan member NCT 127 membuat Jerome tegang. "Awalnya tegang banget, tapi ternyata mereka semua SUPERRR BAIKKK dan SUPER RAMAHH!!!," kata Jerome melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Di kesempatan itu, Jerome kedapatan mengajarkan personel NCT 127 mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia, salah satunya "Mantap Jiwa." Ketika diajarkan menyebut kata tersebut, member NCT 127 ternyata berhasil dengan cepat. Bahkan, kata-kata yang diajarkan Jerome sampai dipakai hingga ke atas panggung konser grup di bawah naungan SM Entertainment tersebut.

4 dari 4 halaman

Idola Serba Bisa

Taeyong adalah penyanyi, rapper, dan penari multi talenta. Ia juga seorang koreografer, komposer, dan penulis lagu. Idol ini dikenal sebagai "ibu" dari NCT. Sebagai leader, ia bertanggung jawab, tapi itu dilakukan melampaui tugas formal.

Ia memasak, membersihkan asrama, dan memastikan para personelnya baik-baik saja, terlebih jika ada yang terlanjur terluka, rangkum kanal Citizen Liputan6.com. Selama segmen vlog dan liburan, Taeyong terlihat sering berlarian untuk menjaga personel NCT dengan segala cara.

Ia dikenal sebagai penggila kebersihan dan memiliki mysophobia (takut kuman) ringan, sehingga selalu terlihat membersihkan diri atau menikmati waktu bersih-bersih. Taeyong memiliki kepribadian yang dingin di atas panggung.

Sebagai rapper dan main dancer, ia cenderung memiliki penampilan seperti itu, tapi kepribadiannya di luar panggung benar-benar kontras: lembut dan manis. Meski dengan cermat menjaga para personel NCT, Taeyong cenderung melupakan barang-barangnya sendiri sepanjang waktu.

Ia senang menggambar dan membuat karya seni pada pakaiannya sebagai pernyataan gaya. Tidak heran bahwa ia dianggap sebagai personel yang fashionable dalam grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini