Sukses

Kate Middleton dan Pangeran William Mesra di Pertandingan Polo, dari Ciuman hingga Pelukan

Pangeran William dan Kate Middleton makin sering menunjukkan kemesraan mereka di depan publik, termasuk di pertandingan polo amal yang dimenangkan tim William.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William makin santai menunjukkan kemesraan keduanya di muka umum. Lagi-lagi terjadi di sela pertandingan polo amal yang diikuti putra mahkota Kerajaan Inggris, Royal Charity Polo Cup 2023.

Sebelum pertandingan, Kate berbincang dengan William yang bersiap. Terekam dalam salah satu potret ibu tiga anak itu menatap mesra suaminya yang sudah menaiki kuda. Ia pun bersemangat mendukung William dari pinggir lapangan.

Mengutip Hello Magazine, Jumat (7/7/2023), tim William dilaporkan memenangkan pertandingan polo yang digelar Kamis, 6 Juli 2023, itu dengan skor 3-2. Setelah turun dari kuda, William yang gembira dengan segera menyambut Kate yang menghampirinya. Ia memberi ciuman mesra di pipi Kate yang tersenyum lebar.

Di satu sisi, Kate tak segan menunjukkan perhatian dengan memeluk dan mengelus tangan William. Ia juga menepuk punggung suaminya sesaat saat William beranjak ke podium. Kate saat itu bertugas memberikan trofi kepada tim pemenang dan berfoto bersama dengan mereka. Selanjutnya, William dan Kate berjalan bersama sembari melingkarkan lengan satu sama lain.

 

Melansir The Sun, Kate tampil elegan dalam balutan gaun biru langit dari label Beulah London seharga lebih dari 500 pound sterling. Busananya senada dengan kemeja biru terang yang dipakai Pangeran William di dalam blazel abu-abunya sebelum ia berganti ke seragam polo.

Seperti biasa, Kate tampil dengan riasan natural. Ia menggerai rambut panjangnya yang kini berwarna kecokelatan. Sebagai pelengkap, ia menyelempangkan tas tangan biru di bahunya dan sepatu hak tinggi.

Pertandingan polo itu diperkirakan berhasil mengumpulkan 12 juta poundsterling atau sekitar Rp232 miliar yang akan disalurkan untuk beragam yayasan yang didukung Kate dan William. Salah satunya adalah bank bayi Baby Basics yang bergabung dalam kampanye Bank On Us.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Pelantikan Raja Charles di Skotlandia

Sehari sebelumnya, Kate Middleton menghadiri upacara penobatan Raja Charles di Skotlandia bersama William. Putri Wales itu menginjak Edinburgh pada Rabu, 5 Juli 2023, tepatnya di Katedral St. Giles. Ia kembali mengenakan gaun biru royal dengan kerah beludru rancangan Catherine Walker & Co.

Gaun tersebut sebelumnya dikenakan Kate menghadiri kebaktian Paskah dan Hari Persemakmuran pada 2022. Ia melengkapi penampilan dengan topi dari Philip Treacy dan kalung choker mutiara bermata berlian dari koleksi Ratu Elizabeth II. Kate sempat mengenakan perhiasan tersebut di pemakaman sang ratu pada September 2022, begitu pula dengan upacara pemakaman Pangeran Philip pada April 2021.

Mengutip People, Kate memadukannya dengan gelang dan anting-anting mutiara yang sebelumnya dimiliki sang ibu mertua, Putri Diana. Kate mengikuti Royal Procession bersama Pangeran William, yang mengenakan seragam Royal Air Force No. 1, Garter Sash dengan Lesser George, RAF Wings dan Golden Jubilee, Diamond Jubilee, Platinum Jubilee dan medali Coronation.

William juga mengenakan medali Most Ancient and Most Noble miliknya Order of the Thistle Mantle and Collar, tanda kebesaran yang mencerminkan posisinya dalam tatanan ksatria tertinggi di Skotlandia. Berbeda dengan Raja dan Ratu Inggris, serta suaminya, Pangeran William, Kate Middleton tidak mengenakan jubah seremonial. Mengapa demikian?

3 dari 4 halaman

Mengapa Kate Tak Berjubah?

Melansir Hello, Kamis, 6 Juli 2023, jubah seremonial dipakai Charles, Camilla, dan William karena ketiganya bagian dari Order of the Thistle, ordo ksatria terbesar di Skotlandia. Raja Charles berdaulat atas Ordo, dan penunjukan yang dibuat untuk Ordo sepenuhnya merupakan hadiah pribadinya.

Ini merupakan pengakuan atas pria dan wanita Skotlandia yang telah memegang jabatan publik atau berkontribusi secara signifikan bagi kehidupan di negara itu. Ordo, yang menempati urutan kedua setelah Ordo Garter di Inggris, terdiri dari 16 ksatria dan wanita, termasuk Camilla, William, dan Putri Anne.

Karena itu, Charles, Camilla, dan William mengenakan jubah Order of the Thistle untuk kebaktian di Katedral St Giles, Edinburgh, dengan Pangeran William juga mengenakan Seragam RAF No1 dan empat medali RAF Wings. Sementara, Camilla tampak menawan dalam pakaian simbolisnya.

Ia terlihat mengenakan jubah dan topi Thistle, termasuk bintang dan kerah yang merupakan milik mendiang Ratu Elizabeth II. Ini adalah pertama kalinya Yang Mulia terlihat dalam jubah Thistle sejak pengangkatannya ke Ordo pada Juni 2023.

Kate Middleton, bagaimanapun, belum diangkat sebagai Lady of the Order of the Thistle. Alih-alih jubah seremonial, ia tampil memesona dalam ansambel serba biru. Warna busana Putri Wales merupakan anggukan penghormatan pada bendera Skotlandia.

4 dari 4 halaman

Tampil di Ajang Wimbledon

Agenda Kate Middleton sebelumnya adalah menghadiri turnaman tenis Wimbledon tahun ini. Di hari ke-2 kejuaraan Wimbledon 2023, Selasa, 4 Juli 2023, Kate Middleton melangkah keluar mengenakan busana yang terinspirasi gaya Putri Diana.

Melansir Page Six, Rabu (5/7/2023), istri Pangeran William ini mengenakan blazer hijau mint dan rok lipit putih. Blazernya merupakan rilisan Balmain seharga 2.750 dolar AS (sekitar Rp41,3 juta) yang sudah terjual habis. Ansambel itu menampilkan kerah putih lebar, seperti gaun yang dikenakan Putri Diana di Trooping the Color 1988.

Sementara, rok midi putih berlipit Kate mirip dengan yang dikenakan Diana saat mengunjungi pemakaman di Delhi, India, pada 1992. Di tampilan terbaru, Putri Wales memadukan pakaiannya dengan sepatu pump Gianvito Rossi putih seharga 775 dolar AS (sekitar Rp11,6 juta) yang sering ia pakai.

Ia pun membawa salah satu tas tangan Mulberry favoritnya. Kate menata rambutnya dengan gelombang lembut, ditambah anting-anting mutiara Shyla London seharga 91 dolar (sekitar Rp1,4 juta) dan gelang manset emas-putih dari Sézane yang pertama kali ia kenakan pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini