Sukses

Alasan Primus Yustisio Suka Naik Kereta Meski Jadi Anggota DPR dan Punya Kekayaan Puluhan Miliar Rupiah

Primus Yustisio termasuk salah satu dari sedikit selebritas yang suka naik transportasi umum seperti kereta rel listrik (KRL).

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu artis yang sudah lama terjun ke bidang politik adalah Primus Yustisio. Meski sudah jarang tampil di layar kaca, aktivitas Primus Yustisio yang kini lebih fokus menjadi anggota DPR RI tak lepas dari pengamatan warganet.

Salah satunya adalah saat ia terlihat naik kereta rel listrik (KRL). Hal ini cukup mengejutkan karena tak banyak selebritas yang suka naik transportasi umum apaagi kini sudah menjadi anggota dewan.

Hal ini diungkapkan oleh sang istri, Jihan Fahira, saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi nasional. Akun TikTok @keluargakecildijerman membagikan potongan video perbincangan tersebut.

"Primus nih hebat ya, kaya iya, tapi sederhana. Itu yang luar biasa, suka makan pinggir jalan bareng keluarga," ucap sang presenter Irfan Hakim. Sebuah video ketika Primus Yustisio dan keluarga makan di warung sederhana pun ditampilkan.

"Oh, ini nggak di pinggir jalan. Ini di Borobudur," kata Jihan Fahira. Foto saat Primus Yustisio naik KRL pun ditampilkan. Foto itu ternyata, diambil sewaktu Primus pergi ke daerah pemilihan (dapil) tempatnya mencalonkan diri, yakni Jawa Barat V.

"Jadi kalau Primus itu malas kena macet. Nah kalau ke dapilnya itu ada yang 3 jam, kan Kabupaten Bogor itu besar. Jadi ada yang enak dilewati mobil, ada yang enak pakai kereta," ungkap Jihan Fahira.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kereta Pilihan Transportasi Paling Efektif

Menurutnya, naik KRL adalah pilihan transportasi paling efektif untuk sampai ke daerah pemilihan tersebut, terlebih karena rumahnya sangat dekat dengan stasiun."Rumah kami sama stasiun kereta itu dekat banget, cuma 3 sampai 5 menit sampai. Jadi naik kereta itu memang paling efektif," jelas Jihan.

Kesederhanaan pasangan yang telah bersama 20 tahun ini pun membuat salut banyak orang. Padahal mereka bsa hidup glamor dengan harta kekayaan Primus pernah terungkap mencapai Rp73 miliar. Hal itu pun diakui secara tidak langsung oleh Jihan.

"Kalau dibilang Rp73 miliar itu mungkin (harta) bergerak dan tidak bergerak karena enggak kita hitung juga. Dan, mungkin nilainya terus bertambah. Yang pasti kta nggak punya utang, itu yang paling penting,” kata Jihan.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video tersebut. "Hidup kayak gini yang gue mau. Sederhana tapi tetap ibadah," komentar seorang warganet.

"Cantik anggun makeup gk berlebihan masya Allah Seneng liatnya sama pasangan ini yg bnr² njaga bngt rumah tangganya," ujar warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Ketemu Primus di Masjid

"Masya Allah, aku adem kalau lihat artis yang sederhana terus berhijab. Semoga Allah SWT selalu melindungi Primus dan Jihan sekeluarga," ujar warganet lainnya.

"Jawaban Jihan Fahira bentuk kejujuran sekaligus kdg perlu cek judul/tagline media. pertama: bukan pinggir jalan tp Borobudur. ke2, dan naik KA itu efektif,” komentar warganet lainnya.

"Primus rumahnya di tegarotan, beda gang aja sama aku😁 kalo sholat subuh di masjid suamiku suka ketemu,” timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang Primus Yustisio dan Jihan Fahira itu sudah dilihat lebih dari 6 juta kali dan disukai lebih dari 164 ribu kali.

Sejak menikah pada 17 September 2004, tak pernah terdengar gosip tak sedap dari pasangan Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Rumah tangga mereka terkesan adem ayem dan semakin lengkap setelah kelahiran empat anak mereka. Pasangan yang sama-sama mengawali karier sebagai model dan bintang sinetron ini belakangan menyibukkan diri dengan kajian keagamaan.

4 dari 4 halaman

Keromantisan Jihan Fahira-Primus Yustisio

Penampilan Jihan dan Primus bahkan kini jauh berbeda dibandingkan dengan saat masih aktif di layar kaca. Meski begitu, mereka tetap tak segan menampilkan keromantisan. Salah satunya terlihat dalam unggahan Jihan melalui akun Instragram @truejf.

Dalam tiga potret berbeda, Jihan dan Primus terlihat menunggu KRL. Dari layout stasiun, mereka sepertinya berada di kawasan Bintaro. Salah satu potret menunjukkan bagaimana pasangan itu masih menjaga keromantisan, yakni saat keduanya menaiki tangga sambil bergandengan tangan.

Jihan yang mengenakan gamis dengan khimar warna lavender mengikuti langkah suaminya yang saat itu mengenakan kemeja biru dan celana joger. Dalam potret itu, ia mengungkapkan saat naik KRL yang tak berjalan sesuai rencana.

"Grasak grusuk dr subuh tetep aja kretanya jam 9. untung aja stasion cm 3 mnt dr rmh," tulisnya, Kamis (7/2/2019). Kedekatan Jihan dan Primus terus bertahan saat mereka duduk berdampingan menunggu kereta. Ibu dari Lana Devina Yustisio itu bahkan mengajak sang suami berpose selfie sambil menanti KRL datang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.