Sukses

Brand Fesyen Lokal Rayakan Ulang Tahun ke-60 dengan Fashion Show Bernuansa Merah

Brand fesyen lokal Elizabeth mempersembahkan koleksi terbaru di Soehana Hall-SCBD, Jakarta di ulang tahun ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen lokal Elizabeth mempersembahkan koleksi terbaru bertajuk "Elizabeth Sixty Years of Symphonic Journey" di Soehana Hall-SCBD, Jakarta pada Sabtu, 8 Juli 2023. Melalui event ini, Elizabeth ingin menyajikan karya nyata, dengan menghadirkan berbagai koleksi cantik serta memesona. Acara peluncuran ini sekaligus sebagai rangkaian perayaan ulang tahun ke-60 tahun Elizabeth.

Mengusung tema Elizabeth Symphonic Journey, acara ini menampilkan nuansa serba merah, dan tampilan lebih berani dan energik, untuk merayakan 60th Elizabeth. Diawali oleh sambutan Bapak Denny Subali selaku Direktur Elizabeth, Elizabeth Sixty Years of Symphonic Journey ini resmi dibuka.

“Acara ini bukan hanya sebagai perayaan ulang tahun biasa, namun sebagai momentum bahwa produk Indonesia, dapat terus berkarya di tengah persaingan brand asing. Saya yakin, dengan dukungan banyak pihak, dan masyarakat, brand lokal Indonesia mampu untuk bersaing di kancah Internasional,” ucap Denny Subali selaku Direktur Elizabeth saat resmi membuka Elizabeth Sixty Years of Symphonic Journey.

“Terima kasih untuk semua pihak yang tak pernah lelah membantu, mendukung, dan mendampingi perjalanan kami selama 60 tahun ini. Kami berharap Elizabeth dapat terus berkarya sampai ratusan tahun kedepan dan menjadi kebanggan bagi Indonesia,” sambungnya.

Selanjutnya, acara ini menampilkan fashion show yang mempertunjukkan berbagai koleksi Elizabeth. Vernalyn Subali sebagai Head of Designer Elizabeth mengatakan, koleksi yang ditampilkan dalam fashion show ini dibagi ke dalam dua sesi.

Sesi pertama menampilkan koleksi tas Elizabeth dari tahun ke tahun, mulai tahun 1960 sampai sekarang. “Kami ingin menampilkan sesuatu yang bisa membuat kita throwback ke zaman dulu, dan mengenal perkembangan tas Elizabeth dari zaman dulu sampai sekarang” jelas Vernalyn Subali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Spesial dan Talk Show

Di sesi kedua, brand yang lahir di Bandung sejak tahun 1963 ini menampilkan koleksi spesial 60th edisi dua. Fashion show ini dibalut dalam design monogram Elizabeth untuk menampilkan produk, seperti handbag, slingbag, backpack, slingphone, dan dompet. Tersedia juga heels, flatshoes dan pantofel.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dengan tampilan monogram Elizabeth yang elegan namun tetap versatile. Di sini, kami ingin produk ini nyaman digunakan untuk beraktivitas, serta mudah di mix and match untuk gaya casual dan formal. Tidak kalah penting, warna yang kita tampilkan netral, clean, dan simple,” ucap, Vernalyn Subali

Selain menampilkan fashion show, acara ini juga dilanjutkan dengan talkshow, bersama perwakilan dari Elizabeth, selebritas Sophia Latjuba selaku Brand Ambassador Elizabeth serta Ibu Riwud, Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

3 dari 3 halaman

Industri Fashion

Talkshow ini membahas, mulai dari kondisi brand lokal di Indonesia sampai perjalan Elizabeth selama 60 tahun. Turut hadir pula beberapa tamu undangan dari berbagai kalangan, para influencer, pemerintahan, swasta, dan konsumen Elizabeth.

“Brand lokal di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir mulai dari teknologi, makanan, sampai fashion. Banyak brand lokal menawarkan kualitas yang baik, inovasi produk, dan harga yang kompetitif, yang semakin menarik minat konsumen,” tutur Sophia Latjuba.

“Seperti Elizabeth, brand ini sudah 60 tahun berkarya di industri fashion dan produk Elizabeth kualitasnya ga kalah dengan produk luar. Bukan cuma saya atau Elizabeth, tapi Indonesia harus bangga punya brand lokal fashion yang bisa terus survive dan berkarya selama 60 tahun,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini