Sukses

Momen Langka Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Nyanyi Lagu Selamat Ulang Tahun untuk Wartawan

Prabowo Subianto dengan senang hati mengucapkan ulang tahun kepada seorang wartawan perempuan dan langsung bernyanyi di depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki latar belakang militer membuat sosok Prabowo Subianto banyak disegani. Sikapnya pun dikenal tegas selama ini. Meski begitu, bukan berarti Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI itu tak punya sisi lembut.

Hal ini dibuktikan lewat video yang diunggah melalui akun TikTok @rianarizkiaa pada 25 Juni 2023. Dalam video tersebut, Prabowo dengan senang hati mengucapkan ulang tahun kepada seorang wartawan perempuan dan langsung bernyanyi di depannya. Momen ini termasuk langka karena rasanya jarang orang melihat Prabowo bernyanyi apalagi di depan orang yang sebenarnya tidak terlalu dikenalnya.

Hal itu membuat sang wartawan yang mendapatkan ucapan dari Prabowo itu pun tertawa kegirangan. Momen itu bermula ketika pensiunan Jenderal TNI itu usai memberikan keterangan kepada para wartawan di sebuah acara.

Terdengar suara dari belakang Prabowo seorang perempuan yang berteriak bahwa teman mereka sedang berulang tahun. Ketika mendengarnya, Prabowo pun langsung menoleh kepada perempuan tersebut.

"Pak Prabowo teman kami ulang tahun, pak. Riana namanya, pak,” ucap salah satu wartawan. Setelah mengetahui sosok yang berulang tahun, Prabowo langsung menyalaminya dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepadanya.

Perempuan bernama Riana yang berjilbab dan berkaca mata itu terlihat sangat bahagia dan kegirangan saat Menhan menyanyikan lagu untuknya. Prabowo juga mengganti kata 'you' dengan 'Riana' dalam lagu yang ia nyanyikan. Prabowo tampak tersenyum saat menyanyikan lagu itu hingga semua wartawan ikut bersorak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Happy Birthday dari Prabowo Subianto

"Happy birthday to you, happy birthday to you. Happy birthday happy birthday, happy birthday Riana,” ucap Prabowo sambil menyalami tangan Riana

Melihat kebaikan hati Prabowo terhadap seorang wartawan yang ulang tahun membuat warganet ramai menuliskan pendapatnya di kolom komentar.  "Jadi tambah suka banget deh sama Pak Prabowo,” komentar seorang warganet.

"Kapan lagi dinyanyiin happy birthday sama pak Prabowo,” komentar warganet lainnya.

"😁 sehat sehat bpk prabowo dan mbanya,” tulis warganet lainnya.

Video Prabowo yang nyanyikan lagu ulang tahun kepada wartawan pun viral di media sosial dan mengundang banyak pujian dari warganet.

Beberapa hari lalu, Prabowo Subianto terlihat memakai kemeja batik bewarna cokelat yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Batik itu dipakai Prabowo saat menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

"Batiknya dari Solo," ujar Prabowo kepada wartawan usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, melansir kanal News Liputan6.com.

Prabowo mengaku dirinya memang kerap berkunjung ke Solo dalam beberapa hari terakhir. Dia berkelakar kunjungannya itu untuk mencari batik yang bagus.

3 dari 4 halaman

Prabowo Cari Batik di Solo

"Jadi saya memang akhir-akhir ini saya sering ke Solo," kata Menteri Pertahanan itu. "Cari batik yang bagus," sambung Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023). Prabowo melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa dan membahas masalah politik.

"Tadi memang dipanggil Bapak Presiden memang saya melaporkan hasil kunjungan saya ke luar negeri ke Eropa kita bicarakan sedikit masalah geopolitik, masalah perkembangan terakhir di internasional," jelas Prabowo usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Dia mengaku mendapat petunjuk dari Presiden Jokowi terkait tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo pun akan langsung mengerjakan hal-hal yang diarahkan Jokowi.

"Ada beberapa hal yang dapat petunjuk dari Bapak Presiden saya kira akan kita laksanakan petunjuk-petunjuk beliau," ujarnya.Menurut dia, pemerintah memantau perkembangan di Ukraina yang berubah begitu cepat. Prabowo juga melaporkan bahwa Afrika meminta bantuan Indonesia untuk melatih tentaranya.

4 dari 4 halaman

Prabowo dan Survei Capres

Salah satu bakal calon presiden atau bacapres di Pilpres 2024 itu pun mengakui bahwa dirinya dan Jokowi turut membahas soal politik dalam negeri. Prabowo mengatakan Jokowi menanyakan soal rencananya ke depannya  "Bertanya tentang rencana-rencana saya ke depan dan sebagainya," jelasnya.

Nama Prabowo Subianto kembali menempati posisi kedua dalam survei elektabilitas bakal calon presiden (capres) yang dilakukan lembaga Public Opinion and Policy Research (Populi) Center.Dari hasil survei yang dirilis pada Senin 26 Juni 2023, menunjukan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Ganjar Pranowo mengungguli dua bakal calon presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Survei yang dilakukan pada 5 Juni hingga 21 Juni 2023, Populi Center mengajukan pertanyaan terbuka ke 1.200 responden. Hasilnya, tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo masih menempati urutan teratas dengan perolehan 21,9 persen suara, diikuti oleh Prabowo Subianto 19,3 persen, Anies Baswedan 14,4 persen, Joko Widodo 6,3 persen, Ridwan Kamil 1,3 persen, dan Mahfud MD 0,7 persen.

"Elektabilitas tiga tokoh yang kemungkinan besar saling bergelut dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Tiga tokoh, Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies, elektabilitas tertinggi diperoleh Ganjar Pranowo," kata peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati dilansir dari Antara, Selasa, 27 Juni 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.