Sukses

Membasmi Jerawat dan Bertemu Pasukan Sunscreen di Eureka Fest 2023

Eureka Fest menghadirkan berbagai aktivitas seru seperti immersive Augmented Reality (AR) experience, beauty enthusiast meet-up, inspiring talk show, music performance, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Produk kecantikan dan perawatan Enima untuk pertama kalinya menggelar Eureka Fest 2023 “Vibin' immersive auteentic realities and your favorite playlist IRL".  Dengan semangat it's all about teens yang diperuntukan bagi remaja dan para sahabat atau bestie mereka, festival ini bertujuan untuk menebar energi positif dan aspirasi bagi generasi muda.

Harapannya bisa sama-sama melangkah dalam kebaikan mencapai perubahan diri ke arah yang lebih baik. Festival ini digelar 23-25 Juni 2023 di pelataran halaman Senayan Park, Jakarta Pusat. Eureka Fest menghadirkan berbagai aktivitas seru seperti immersive Augmented Reality (AR) experience, beauty enthusiast meet-up, inspiring talk show, music performance, dan lainnya.

"Kita ingin menghadirkan festival pertama yang bisa mendukung program self development menggunakan konsep immersive reality, Kita berharap dapat mengajak semua pengunjung untuk menjalani masa remaja dengan mencari versi Auteentic diri dan potensi terbaik dengan vibe yang positif," terang Clarissa A. Gunawan, Teens & Emerging Brand Group Head Emina dalam jumpa pers Eureka Fest 2023 di Senayan Park, Jumat, 23 Juni 2023.

"Ini jadi salah satu program untuk mendukung self development dengan menghadirkan acara menggunakan konsep immersive reality mulai dari berkonsultasi soal permasalahan kulit hingga kesehatan mental bersama asisten virtual Emina," lanjutnya.

Clarissa menambahkan, masa remaja adalah masa di mana setiap individu menemukan true Auteentic self mereka. Melalui Eureka Fest 2023, mereka ingin membantu para remaja untuk menerima dan mencintai diri mereka dengan menghadirkan konsep immersive reality melalui lima zona immersive AR yang merepresentasikan berbagai permasalahan yang sering dihadapi para remaja.

Sebagai true bestie seluruh remaja yang akan mencari jati diri, pada Eureka Fest 2023 ini Emina akan membantu para pengunjung dalam mencintai diri mereka dan memberikan solusi seputar permasalahan kulit. Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai hingga membebaskan diri mereka untuk selangkah lebih dekat dalam mengetahui apa yang mereka inginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Jerawat dan Kesehatan Mental

Seperti pada Zona Ms. Pimple 911, yang mengajak para pengunjung untuk dapat mengetahui perjalanan permasalahan kulit terutama masalah jerawat.  Di tempat ini pengunjung juga bisa bermain game membasmi jerawat dengan cara memukul pimple atau jerawat yang muncul dari mesin permainan dengan memakai palu mainan.

Bukan hanya permainan, di zona ini pengunjung juga dapat berkonsultasi bersama psikolog mengenai kesehatan mental. Selain itu ada juga Zona Pasukan Sunscreen yang mengedukasi pentingnya penggunaan sunscreen di bawah teriknya sinar matahari pada zona pasukan sunscreen. Tujuannya agar para pengunjung tidak takut untuk beraktivitas saat cuaca panas yang belakangan ini makin sering terjadi.

Pengunjung juga dapat mengunjungi Zona Bright Stuff untuk belajar mengenai kelestarian dan menjadi sahabat alam dan mengikuti pertempuran virtual dengan bestie.  Ada pula True Matte Bestie yang mengajak pengunjung untuk mencari sisi kreatifnya dengan mengeksplorasi penampilan bersama Emina,

Lalu ada zona Glossy Squad untuk menjelajahi warna tanpa batas dan kreasikan avatar sesuai kepribadian masing–masing. Pengunjung juga dapat customize avatar menggunakan shade Glossy Stain pada zona ini.

3 dari 4 halaman

Menemukan Potensi Terbaik

Selain itu, pengunjung juga dapat belajar mengetahui kepribadian yang positif, juga bagaimana menggunakan produk dengan benar untuk penggunaan dan efek maksimal pada kulit.

"Kami ingin pengunjung bisa bersama-sama mendapatkan informasi yang interaktif bagaimana merawat kulit dan mengembangkan diri ke arah yang lebih baik. Kami juga membantu para remaja merasa nyaman dengan diri sendiri. Karena jika setiap orang merasa nyaman dengan diri sendiri, mereka dapat menemukan value dan potensi terbaik dirinya," tutur Clarissa.

Bersamaan dengan diselenggarakannya Eureka Fest 2023, Emina juga meluncurkan produk terbarunya yaitu Emina Glossy Stain. Hadir dengan 10 shades baru, Emina Glossy Stain ini merupakan lip tint dengan inovasi universal crafted color yang nyaman digunakan sehari-hari karena tekstur gel nya yang ringan. Formula pada Emina Glossy Stain membuat bibir terlihat segar sepanjang hari.

Emina Glossy Stain diperkaya dengan Hydration Holding technology dari kandungan apricot dan minyak alpukat untuk menjaga bibir tetap lembab. Emina mengajak seluruh pengunjung Eureka Fest 2023 untuk explore berbagai shades terbaru dari Emina Glossy Stain.

 

4 dari 4 halaman

Tasya Farasya sampai Yura Yunita

Pada Eureka Fest 2023, Emina juga menghadirkan Auteentic Role Model untuk berbagi kisah mereka dalam menjalani masa remaja dan menemukan Auteentic self mereka. Auteentic Role Model merupakan seorang individu yang dapat menjadi role model bagi para remaja yang tengah mencari inspirasi dalam menemukan jati diri mereka.

Pada kegiatan ini, para pengunjung dapat mengikuti sharing session bersama Auteentic Role Model yaitu Tasya Farasya, Nyimas Bunga (Youngest Medalist Asian Games 2018), Naura Ayu, Neona Ayu, Tsana Rintik Sedu, dan Peachy Liv.

Naura Ayu sebagai Auteentic Role Model menyampaikan, Eureka Fest 2023 dengan konsep pengalaman Augmented Reality (AR), membuat dirinyau bisa rehat sejenak dan membantu aku dan para bestie diluar sana dalam menyalurkan aspirasi. “Karena aku pribadi di masa remaja ini, dapat membagikan mengenai kecantikan melalui karya-karya yang aku buat dan Eureka Fest 2023 juga jadi salah satu tempat untuk aku bertemu dengan teman-teman diluar sana serta membagikan kisah perjalananku," tutur Naura.

Tiket Eureka Fest 2023 dibanderol dengan harga Rp20 ribu untuk one-day pass dan Rp50 ribu untuk three-day pass. Setiap pengunjung akan mendapatkan exclusive goodie bag dari Emina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini