Sukses

Kisah Cinta Romantis Dewa Eka Prayoga dengan Wiwin Supiyah hingga Bercerai karena Ingin Poligami

Kisah rumah tangga Dewa Eka Prayoga yang dikenal sebagai motivator tengah disorot publik. Tak lain karena kabar perceraiannya dengan Wiwin Supiyah yang telah dinikahinya selama 11 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah rumah tangga Dewa Eka Prayoga yang dikenal sebagai motivator tengah disorot publik. Tak lain karena kabar perceraiannya dengan Wiwin Supiyah yang telah dinikahinya selama 11 tahun.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 22 Juni 2023, Wiwin memutuskan bercerai dengan Dewa karena tidak siap menerima praktik poligami yang dilakukan suaminya. Meskipun Wiwin Supiyah dikenal sebagai sosok yang sabar dan selalu mendukung Dewa Eka Prayoga dalam masa-masa sulit, keputusan perceraian ini tetap diambil. 

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, hari ini saya dan kang Dewa Eka Prayoga telah resmi bercerai dengan saling baik. Insyaallah kami akan melanjutkan hidup masing-masing dan tetap berkomitmen dalam mengasuh anak-anak bersama," tulis Wiwin di akun Facebook pribadinya, Kamis, 22 Juni 2023.

Video kumpulan foto-foto kebersamaan mereka saat melalui ujian selama pernikahan beredar luas di TikTok yang salah satunya diunggah oleh akun @Mftahshop. Diketahui bahwa di awal pernikahan Dewa sempat sampai memiliki hutang Rp7,7 miliar.

Ketika itu, Dewa masih berusia 21 tahun dan memiliki bisnis sendiri menjadi korban penipuan investasi bodong hingga bisnisnya hancur lebur. Namun ada sosok Wiwin Supiyah yang bahkan diangkat dalam novel berjudul Bidadari untuk Dewa karya Asma Nadia.

Keberanian Wiwin Supiyah saat mendampingi Dewa ketika mengalami keterpurukan menjadi inspirasi penulis novel tersebut. Di akun Facebook pribadinya, Dewa sempat memuji istrinya yang memang bak bidadari.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menemani Suami dari Nol

"DIBERSAMAI BIDADARI. Aku percaya kamu bisa lewati ujian ini. Aku yakin kamu mampu. Aku akan support apapun keputusanmu. Aku sayang kamu..." tulis motivator tersebut pada 3 Oktober 2017. 

"Itu adalah segelintir kata-kata penguat yang terlontar dari istriku saat aku berada dalam titik nadir dan jurang kebangkrutan. Gelap.... sungguh gelap," tulis Dewa.

Tak lama ditimpa ujian, Wiwin Supiyah kemudian memberitahu kalau dirinya hamil. Namun keluarga Dewa sempat justru mencaci sebab setelah menikah, pasangan itu didera kebangkrutan alias sedang hidup susah.

Dewa mengungkapkan dalam unggahannya bahwa Wiwin menangis dan tak sanggup membendung kesedihan atas ucapan keluarganya tersebut. Ia pun kembali menenangkan, "Kamu harus yakin, adanya anak ini, akan menjadi sumber rezeki tersendiri buat keluarga kita. Jangan pernah kau gugurkan. Besarkan anak kita ini dan buktikan pada orang-orang di sekitar kita bahwa kita bisa melalui ujian ini." 

 

3 dari 4 halaman

Ditagih Hutang Saat Istri Hamil

Namun tak hanya tentang berita kehamilan istrinya. Dewa sempat bingung dengan SMS, telpon, chat, dan mention, terus berdatangan. Bukan untuk menerima pesanan, melainkan untuk menagih hutang sembari marah dan mengancam.

"Kembalikan uang Saya! Kalau nggak, Saya bakar rumah kamu!"

"Saya mau uang Saya balik. Kalau nggak, Saya laporkan kamu ke polisi!"

Saat itu Dewa hanya bisa pasrah. Ia juga harus bolak balik kantor polisi selama seminggu untuk menghadapi mereka yang melaporkannya. "Saya tak bisa menahan tangis. Air mata terus membasahi pipi setiap kali Saya berdoa," tulisnya kala itu.

Dewa lalu bangkit lagi dengan membuka bisnis baru demi melunasi hutangnya yang mencapai miliaran tersebut. Saat itu Dewa membuka usaha makanan dengan Wiwin sebagai tukang masaknya, padahal Wiwin tengah hamil besar. 

Belum selesai, Dewa diuji kembali dengan penyakit langka yang membuatnya hampir meninggal. Wiwin sebagai istri kala itu tetap setia menemani Dewa yang mengidap penyakit langka, Guillain-Barre Syndrome (GBS). Penyakit ini menyerang sistem saraf yang menyebabkan tubuh penderitanya lumpuh.  

 

4 dari 4 halaman

Bercerai karena Poligami

Namun ternyata sekarang ketika kehidupannya semakin baik, ia justru memilih poligami dan merelakan istrinya yang menemani sejak awal sulitnya. Banyak kerabat maupun orang yang mengenal pasangan itu mengungkapkan rasa penyesalan karena harus berpisah.

Salah satunya akun @TehZulia di TikTok mengaku merasa lemas ketika tahu berita perceraian Dewa dan Wiwid. Menurutnya kedua sosok tersebut adalah mentor bisnisnya yang pernah bertemu beberapa kali saat seminar. 

"Aku sempat kagum dengan pasangan ini karena bener-bener berjuang bersama dari nol hingga sukses," tulisnya dikutip Jumat (23/6/2023). 

Ia menambahkan,"Ternyata menemani pasangan dari minus nggak menjamin ia akan setia. Dari kasus ini kita belajar bahwa suami juga adalah titipan. Kapan saja ia akan pergi dengan cara meninggal atau meninggalkan."

Banyak pihak yang kemudian mendoakan Wiwin agar tabah menghadapi ujian yang harus dilaluinya. Meski sudah bercerai, Wiwin mengungkapkan jika dirinya dan Dewa akan tetap mengasuh anak bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini