Sukses

Fakta Menarik The Childe, Film Terbaru yang Diperankan Kim Seon Ho sebagai Pembunuh Bayaran

Aktor Kim Seon Ho sempat hiatus selama dua tahun. Namun wajahnya kembali terpampang di beberapa iklan dan kini aktingnya kembali bisa disaksikan di The Childe. Film terbarunya itu resmi dirilis di Korea Selatan serta sejumlah bioskop termasuk XXI dan CGV di Indonesia pada 21 juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan drama Hometown Cha-Cha-Cha bersama Shin Min Ah dan Lee Sang Yi pada 2021 lalu, aktor Kim Seon Ho sempat hiatus dari segala aktivitasnya. Namun wajahnya kembali terpampang di beberapa iklan dan kini The Childe, film terbarunya resmi dirilis di Korea Selatan serta sejumlah bioskop termasuk XXI dan CGV di Indonesia pada 21 juni 2023.

Mengutip dari Soompi, Kamis (22/6/2023), film The Childe disutradarai oleh Park Hoon Jung dari film hit "New World," "Night in Paradise," dan serial "The Witch". The Childe menarik perhatian sebagai debut layar lebar Kim Seon Ho, yang telah menerima banyak cinta untuk pertunjukan drama dan teaternya.

Kim Seon Ho akan berperan sebagai Childe, seorang pria dengan pesona yang bertolak belakang, sementara aktor pendatang baru Kang Tae Joo akan berperan sebagai Marco. Sebagai comeback, tentu The Childe sangat dinanti-nanti penggemar Kim Seon Ho yang kali ini mengambil peran agak berbeda dari sebelumnya.

Sebelum menonton, simak dulu beberapa fakta menarik The Childe yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (22/6/2023). 

1. Awalnya Berjudul Sad Tropics

FilmThe Childe awalnya berjudul "Sad Tropics". Film menceritakan pengejaran yang terjadi ketika "Childe" yang misterius, bersama beberapa pasukan lainnya memulai misi terpisah yang semuanya bertujuan untuk mengejar Marco, seorang petinju yang melakukan perjalanan dari satu arena ilegal ke lain di Filipina. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Transformasi Akting Kim Seon Ho

Poster yang eye-catching menampilkan siluet Childe, yang bersiul dengan santai sambil memerhatikan targetnya. Childe adalah pemburu misterius yang muncul di depan Marco, yang berjuang untuk menghasilkan uang dengan segala cara yang diperlukan.

Setelah memojokkan targetnya, Childe mengacaukan kehidupan Marco, membuat penonton penasaran untuk melihat bagaimana keduanya terhubung. Sementara itu, Kim Seonho dan Kang Taejoo dalam "The Childe" dibintangi bersama oleh Kim Kangwoo yang menambahkan rasa stabilitas dengan aktingnya yang berpengalaman, dan Go Ara yang telah memancarkan berbagai pesona aktingnya.

3. Film Pertama Kim Seon Ho

Tentu Kim Seon Ho ketegangan dan kegugupan setelah dua tahun hiatus, termasuk karena gosip masa lalunya yang beredar. Kini pertama kalinya dalam 14 tahun sejak debutnya, ia akan muncul di layar lebar melalui film baru The Childe.

Perannya di The Childe juga sangat berbanding jauh saat ia memainkan peran utama dalam drama komedi romantis, Hometown Cha-Cha-Cha dengan penampilan sedih dan hangat. Di The Childe, ia berperan sebagai pemburu misterius yang mengejar buronan yang merupakan seorang petinju.

3 dari 4 halaman

4. Satu-satunya Aktor Utama Pilihan

Setelah skandal yang menimpa Kim Seon Ho pada 2021 usai ia berperan baik di serial Hometown Cha-Cha-Cha, sutradara Park Hoon Jung menjadi satu-satunya sutradara yang bersikeras pada Kim Seon-ho saat itu. 

Bahkan pemberitaan itu jadi mimpi buruk bagi Kim Seon-ho, di mana semua media heboh melaporkan skandalnya. "Bukannya saya tidak khawatir (skandal Seon Ho), tetapi tidak ada alternatif lain selain Kim Seon Ho," ungkap sutradara itu saat konferensi pers untuk film The Childe.

Kim Seon Ho pun merasa sangat bersyukur atas tawaran peran tersebut, dan berjanji bakal bekerja keras, "Saat mereka bertanya, 'Apakah Anda ingin bergabung dengan kami?', saya menjawab 'ya' tanpa berpikir dua kali. Saya ingin melakukan yang terbaik sebagai aktor, sebagai pribadi, dan sebagai anggota produksi." katanya.

Jadi apakah para penggemar masih akan menghubungkan Kim Seon Ho dengan masa lalunya yang buruk? Tentu transformasi akting di The Childe memiliki arti yang berbeda bagi Kim Seon Ho dan layak disaksikan. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis The Childe

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, 22 Juni 2023, Marco, seorang petinju jalanan yang bertarung ilegal dari satu arena ke arena lainnya di Filipina. Semuanya ia lakukan demi menyembuhkan kondisi ibunya yang sakit.

Marco sendiri adalah Kopino, istilah yang digunakan untuk seseorang yang lahir dari pasangan Korea-Filipina. Sebab ayah kandungnya berasal dari Korea sementara ibunya berasal dari Filipina.

Suatu hari, Marco dikejar banyak orang. Mereka berusaha membawa Marco ke Korea agar bertemu dengan ayahnya yang sedang sekarat. Di tengah pengejaran itu, muncul pula sosok pria yang dijuluki Nobleman.

Nobleman merupakan sosok yang misterius, dia tak pernah mengatakan apa-apa dan hanya mengikuti perjalanan Marco dan terus mengikutinya setelah sampai di Korea. Dia cuma mengatakan "chingu" kepada Marco, tanpa menjelaskan siapa dirinya dan maksudnya mengikuti Marco.

Nobleman baru memulai aksinya saat tim yang menjemput Marco untuk mengantarkan ke tempat ayahnya datang. Dia membunuh semua tim yang mengawal Marco, adapun Marco kabur sejauh mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini