Sukses

Cara Praktis Membersihkan Aksesori dengan Ultrasonic Cleaner

Aksesori seperti kacamata, jam tangan, dan perhiasan juga harus mendapatkan perawatan dan dibersihkan secara berkala.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya pakaian yang dikenakan sehari-hari yang harus dibersihkan. Aksesori seperti kacamata, jam tangan, dan perhiasan juga harus mendapatkan perawatan berkala. Sebagian besar orang biasanya memakai cairan pembersih dan air untuk mengangkat kotoran.

Namun, apakah hasilnya maksimal? Untuk itu, Anda perlu menggunakan pembersih perhiasan, kacamata dan jam tangan paling ampuh terkini bernama ultrasonic cleaner.

Secara garis besar, ultrasonic cleaner merupakan alat pembersih modern yang memanfaatkan gelombang suara ultrasonik. Adapun frekuensi ultrasound yang diatur adalah 20 sampai 40 Hz, tetapi ada juga pembersih perhiasan, kacamata dan jam tangan paling ampuh yang memakai frekuensi di atas 40 Hz untuk memaksimalkan prosesnya.

Cara kerja ultrasonic cleaner adalah dengan mengubah energi listrik menjadi getaran berfrekuensi tinggi. Kemudian, getaran akan dirambatkan dengan medium cair ke sejumlah benda yang sudah Anda letakkan pada medium tersebut.

Getaran lantas menciptakan gelembung-gelembung berongga bernama gelembung kavitasi. Dari sana muncul agitasi dengan kekuatan tinggi pada kontaminan yang menempel pada benda-benda tersebut.

Kontaminan yang dimaksud dapat berupa kotoran, debu, karat, jamur, hingga virus. Agitasi yang dihasilkan ultrasonic cleaner bahkan mampu menembus retakan, ceruk halus, hingga lubang buta, sehingga hasil pembersihan lebih maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Mode untuk Pembersihan Aksesori

Kontaminan yang dimaksud dapat berupa kotoran, debu, karat, jamur, hingga virus. Agitasi yang dihasilkan ultrasonic cleaner bahkan mampu menembus retakan, ceruk halus, hingga lubang buta, sehingga hasil pembersihan lebih maksimal.

Notale pun hadir sebagai salah satu penyedia ultrasonic cleaner terbaik di Indonesia. Notale Ultrasonic Cleaner membantu Anda membersihkan aksesori seperti kacamata, perhiasan, maupun jam tangan dalam waktu dua menit saja. Dengan kapasitas 450 ml, alat ini sudah dilengkapi lensa, komponen elektronik, dan objek-objek lain untuk mengoptimalkan pembersihan.

Ada empat mode yang ditawarkan Notale Ultrasonic Cleaner untuk pembersihan aksesori. Level satu untuk membersihkan kacamata, level dua untuk membersihkan perhiasan seperti cincin.

Level tiga untuk membersihkan jam tangan, dan level empat untuk membersihkan aksesori lain. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website maupun toko online mereka di Tokopedia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.