Sukses

Jennie BLACKPINK Bikin Penggemar Khawatir, Turun Panggung di Tengah Konser di Melbourne

Jennie BLACKPINK bahkan absen dari sesi cek suara sebelum konser malam kedua mereka di Melbourne, Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Jennie BLACKPINK mengkhawatirkan idolanya. Pasalnya, rapper utama BLACKPINK itu terpaksa turun panggung di malam kedua konser BORN PINK di Melbourne, Australia, pada Minggu, 11 Juni 2023.

Jennie disebut mengalami masalah kesehatan yang memaksanya absen dari sesi cek suara. Namun, Rose memastikan kepada para penggemar dan menginformasi mereka bahwa Jennie sedang beristirahat untuk meningkatkan kekuatannya agar bisa tampil di panggung utama pada hari itu.

Dikutip dari KBizoom, Senin (12/6/2023), terlihat Jennie sedang diinfus selama ia beristirahat. Untuk membuktikan janji mereka pada BLINK, Jennie tetap naik panggung dan menunjukkan aksi terbaiknya sampai ia tak bisa lagi menahannya dan harus meninggalkan pertunjukan.

Hasilnya, Jisoo, Rose, dan Lisa harus menyelesaikan konser malam kedua mereka di Melbourne tanpa Jennie. Setelah insiden tersebut, YG membuat pernyataan resmi via Weverse. Berikut adalah pernyataan lengkap agensi:

"Halo, ini YG Entertainment.

Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung BLACKPINK dan mengunjungi konser dan kami meminta pengertian kalian semua. Jennie menunjukkan keinginannya untuk tampil hingga akhir, tetapi dia mengambil tindakan segera agar dapat istirahat yang cukup atas rekomendasi staf medis di tempat kejadian.

Jennie memberi tahu para penggemarnya bahwa dia akan segera pulih dengan permintaan maaf karena dia tidak bisa bersama mereka sampai akhir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Jennie agar dia dapat pulih secepat mungkin. Kami meminta pengertian Anda sekali lagi.

Terima kasih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Para Penggemar Jennie BLACKPINK

Instagram Jennie BLACKPINK pun dibanjiri ucapan doa dari para penggemar. "GET WELL SOON JENNIE, WE LOVE YOU," tulis seorang penggemar.

"Jennie, seeing the video of the Australian performance, it really hurts! Take good care of your body, physical health is more important than anything, I hope you get better soon, love you and support you forever! (Jennie, melihat video pertunjukan di Australia, itu sangat menyakitkan! Jaga badanmu, kesehatan fisik sangat penting dari segalanya. Aku harap kami pulih cepat, kami mencintai dan mendukungmu selamanya!)," imbuh penggemar lainnya.

Sebelum Jennie, Jisoo lebih dulu mengejutkan penggemar setelah ia terkonfirmasi positif COVID-19. Alhasil, ia pun tak bisa tampil dalam konser BLACKPINK di Osaka, Jepang yang digelar pada 3-4 Juni 2023. Hanya Lisa, Jennie dan Rose yang bakal tampil saat konser di Osaka.

"Jisoo cantik, jaga kesehatanmu, kami sangat khawatir mendengar kondisimu saat ini. Istirahat ya! Pastikan diet sehat dan tidur yang baik," kata salah satu penggemar dalam bahasa Inggris di kolom komentar unggahan terakhir Jisoo di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Jisoo Positif Covid-19

Dikutip dari kanal Health Liputan6.com, sebagian penggemar global ambassador Dior itu juga menyampaikan cara agar Jisoo bisa melewati masa isolasi COVID-19 dengan baik tanpa merasa bosan. Dukungan agar Jisoo cepat sembuh pun membanjiri kolom komentar wanita yang juga debut solo dengan lagu berjudul Flower itu.

"Saya harap kamu segera membaik dan menjalani masa recovery dengan cepat," kata Blink lainnya. "Get well soon Jisoo," kata warganet lain mendoakan agar Jisoo lekas pulih dari infeksi virus SARS-CoV-2.

Jisoo mengetahui dirinya COVID-19 usai merasakan gejala ringan selesma. Lalu, pada 30 Mei 2023 ia melakukan tes mandiri. Saat itu, hasilnya negatif COVID-19. Lalu, Jisoo melakukan tes COVID-19 kembali dengan hasil positif.

"Jisoo melakukan tes mandiri pada 30 Mei usai menunjukkan gejala selesma ringan. Awalnya, hasil tes negatif tapi kemudian tes lagi dan positif pada 1 Juni 2023," kata YG Entertainment dalam rilis resmi dikutip dari Soompi, Jumat, 2 Juni 2023.

Setelah beberapa hari beristirahat, Jisso kembali terlihat aktif. Ia muncul di Gimpo Business Aviation Center di Seoul pada 9 Juni 2023 untuk terbang ke Australia. Ia terlihat mengenakan topi kupluk abu-abu dan setelan training abu-abu. Ia juga menyandang tas Dior yang didekorasi dengan gantungan kunci Hello Kitty.

4 dari 4 halaman

Interior Pesawat Tur BLACKPINK

Sebelumnya, Korean Air mengungkapkan interior pesawat yang ditumpangi BLACKPINK sepanjang perjalanan tur konser dunia mereka, BORN PINK World Tour. Berbeda dari pesawat penumpang biasa, isi dalam pesawat menghadirkan empat kamar tidur dan enam kursi VIP untuk memberikan pengalaman terbang sempurna bagi BLACKPINK.

Pesawat mewah ini juga memiliki interior yang lapang dan nyaman, ideal untuk melepas penat akibat jadwal padat. Selain itu, Korean Air juga menyiapkan hadiah menggemaskan untuk masing-masing anggota BLACKPINK, seperti boneka beruang yang memegang bunga untuk Jisoo, dan boneka anjing yang menyerupai hewan peliharaan Rosé, Hank, yang ditempatkan di kursi para anggota.

Untuk mempromosikan Busan World Expo 2030, Korean Air memperkenalkan pesawat khusus. Ini adalah pesawat yang dibalut dengan citra Blackpink, menggabungkan semangat Kpop dan tawaran pameran Korea untuk meningkatkan perhatian internasional. Pesawat yang memejeng wajah BLACKPINK itu akan terbang keliling dunia, dimulai dari Paris, untuk mempromosikan Busan World Expo.

Sebelumnya, pemerintah Busan mengangkat BTS sebagai duta humas untuk menggolkan ambisi Korea Selatan menjadi Busan sebagai tuan rumah World Expo. Dilansir Yonhap, Selasa, 19 Juli 2022, Perdana Menteri Han Duck Soo yang merupakan co-chair dari komite untuk expo tersebut turut hadir dalam acara untuk mengangkat BTS sebagai ambassador. Ia menilai hal ini bisa membawa fokus dan dukungan masyarakat dan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.