Sukses

Momen Langka Wanita Indonesia Saat Mau Jemput Suaminya di Masjid Seoul, Ketemu Idol Korea Baru Selesai Jumatan

Seorang warganet membagikan cerita ketika teman kerjanya yang tinggal di Korea Selatan mendatangi masjid yang sama dengan idol K-Pop itu saat Jumatan.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya kalau kita bertemu Idol Korea di negara asal mereka dan di tempat yang sama sekali tidak diduga yaitu di masjid usai sholat Jumat atau Jumatan. Idol Korea tentu sangat jarang yang memeluk agama Islam. Namun, bukan berarti tak ada sama sekali.

Salah satunya adalah Zayyan, anggota boy group K-Pop Xodiac, yang diketahui memeluk agama Islam. Seorang warganet membagikan cerita ketika teman kerjanya yang tinggal di Korea mendatangi masjid yang sama dengan idol K-Pop asal Indonesia itu saat Jumatan.

"Teman kerja gue yang tinggal di Korea ketemu Zayyan habis Jumatan," tulis warganet tersebut lewat akun Twitter callTHmeVin. Dalam cuitan itu ia membagikan tangkapan layar percakapan bersama teman kerjanya itu.

Disebutkan bahwa temannya itu menjemput suaminya yang sedang sholat Jumat. Ia bertemu dengan Zayyan di Seoul Central Mosque yang berlokasi di Itaewon secara tak sengaja. 

"Awalnya ragu mau deketin atau nggak, soalnya dikira salah lihat. Gue deketin, eh, beneran dia," ucap wanita tersebut.Wanita itu dan suaminya ternyata sempat berbincang sejenak.

Ia menyebut Zayyan adalah orang yang enak diajak bicara, padahal sebelumnya ia mengira pria kelahiran 2001 itu termasuk pemalu. Suaminya ternyata sudah mengenal Zayyan tapi ia terkejut karena sholat Jumat bersama idola K-Pop. Zayyan ternyata datang ke masjid itu hanya seorang diri.

"Dia pakai baju putih koko ala ala rohis gitu. Pokoknya rapi banget, deh," ungkap wanita ini. Zayyan juga disebut punya kepribadian yang sangat baik, tapi terkadang masih kaku saat berbicara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Bareng Idol Korea

"Baik banget, terus bawaannya adem, tapi kalau ngomong kadang suka kaku. Pokoknya ngobrol bertiga bareng, terus ujungnya minta foto sekali cekrek, haha," tuturnya. 

Unggahan ini sukses menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalimat “tadi gue liat idol kpop abis jumatan” sekarang bukan sebuah halu lagi gaes,” komentar seorang warganet.

"Ketemu idol di kafe emang biasa, tapi pernah nggak sih lu ketemu idol di masjid habis Jumatan?" komentar warganet lainnya.

"Masya Allah, ini masuk fenomena random Kpop 2023 tapi yang ter-amazing sih. Secara idol Kpop Jumatan pakai baju koko," ujar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 1 juta kali, disukai lebih dari 26 ribu kali dan di retweet lebih dari 3.500 kali.

Nama Zayyan sempat ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia khususnya penggemar K-Pop. Hal ini bermula dari unggahan akun twitter @XODIACOfficial yang baru saja mengumumkan debut member dari boy group mereka pada Minggu, 9 April 2023.

 

3 dari 4 halaman

Idol Korea Buka Puasa Bersama

Masing-masing pengumuman berisikan foto Zayyan dan kedua member lainnya, Beomsoo dan Wain. Mereka debut sebagai member Xodiac, dengan lagu debut berjudul “Throw a Dice” yang akan dirilis tanggal 25 April 2023 mendatang. Mengenakan setelan jas berwarna navy, dasi salur merah, dan kemeja putih, Zayyan tampil dengan menawan. Jadi siapakah Zayyan?

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com. Pria kelahiran 23 Februari tahun 2000 ini punya nama panggung Zayyan yang diambil dari nama lengkapnya Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Ia juga diketahui memeluk agama Islam, dilihat dari nama dan juga unggahan terbaru mengenai dirinya yang berbuka puasa bersama member boy group lain.

Zayyan berhasil menjadi Idol K-Pop asal Indonesia setelah sebelumnya ada Dita Karang dari girl group Secret Number dan beberapa nama lainnya.  Sebelum terjun ke dunia KPop, dikutip dari beberapa sumber, Zayyan pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia.

Pria berzodiak Pisces itu pernah mengikuti Rising Star Indonesia pada tahun 2018 silam dan Indonesian Idol 2020. Namun, Zayyan tidak berhasil melanjutkan cita-citanya lewat kedua ajang tersebut.

4 dari 4 halaman

Photocard Zayyan

Zayyan yang gemar bernyanyi dan menyukai musik akhirnya membuat kanal Youtube bernama ZYYN. Di sini, ia sering meng-cover beberapa lagu populer, seperti lagu "Glimpse of Us."

Sebelum akhirnya debut bersama Xodiac dibawah naungan OCJ Entertainment, Zayyan pernah dirumorkan menjadi trainee di agensi SM Entertainment yang menaungi sederet idol K-Pop ternama seperti Super Junior, Girls Generation, NCT, dan lainnya. Namun, Zayyan memilih untuk keluar dari agensi tersebut.

Sementara itu, belum sehari setelah debut, photocard Zayyan Xodiac sudah dijual dengan harga cukup mahal. Photocard merupakan foto eksklusif bintang atau Idol Kpop yang disertakan di album ketika penggemar membelinya atau ketika sang idola memulai debut, seperti melansir Philstarlife.

Biasanya, ada juga para penggemar yang mendapatkan photocard menjualnya kembali. Sekarang, warganet mengungkap photocard Zayyan telah mencapai harga sekitar Rp400 ribu. Meskipun mahal, tak sedikit warganet yang terkagum dengan penampilan Zayyan dalam photocard-nya.

"Zayyan sudah kayak Zayn di One Direction," komentar seorang warganet. Menurut fans lainnya, Zayyan pantas mendapatkan popularitas ini meski baru debut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.