Sukses

Putri Marino Enggan Akting Bareng Suami, Merasa Cukup Lihat Wajah Chicco Jerikho di Rumah

Meski sama-sama aktor dan bergelut di dunia perfilman, baik Putri Marino maupun Chicco Jerikho tetap menjaga privasi mereka dan profesional dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Putri Marino dan Chicco Jerikho sudah menjalani bahtera rumah tangga sejak 2018. Selama itu pula, keduanya belum pernah tampil bareng dalam sebuah film.

Ternyata, Putri Marino merasa enggan untuk berada satu film dengan suaminya. Ia merasa sudah cukup melihatnya di rumah, sehingga tak ingin melihatnya juga di lokasi syuting.

"Aku dan Chicco lumayan cukup menghargai privasi masing-masing, nggak pernah mengajarkan kamu harus akting seperti ini, kamu jelek," sebut Putri saat ditemui di Jakarta, usai pengumuman dirinya menjadi wakil Indonesia yang tampil di Festival Film Cannes 2023, Senin, 22 Mei 2023.

Putri menyatakan baik Chicco dan dirinya tak pernah menyentuh naskah film yang sedang mereka perankan. Keduanya fokus pada pekerjaan masing-masing dan memilih melihat hasil akhir pekerjaan mereka.

Saat digali lebih jauh, Putri mengaku memendam kekhawatiran tentang beradu akting dengan sang suami. "Takut. Takut canggung gitu. Emang di rumah kita tahu kita kayak anjing sama kucing in a very cute way. Tapi nanti tiba-tiba di lokasi, kayaknya enggak deh. Cukup lihat dia di rumah aja," sambung ibu satu anak ini.

Selama ini Putri Marino dan Chicco Jericho bukan tipe pasangan yang suka mengumbar kemesraan mereka di media sosial masing-masing. Ternyata, sikap itu memunculkan spekulasi warganet bahwa rumah tangga mereka tak terlalu harmonis. 

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 27 Januari 2023, Putri Marino juga menyadari rumah tangganya dengan Chicco Jericho diisukan tengah retak. Menanggapi hal itu, Putri dan Chicco justru tertawa melihat komentar-komentar warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Tangga Sempat Diisukan Retak

"Karena enggak sering posting foto bareng? Engga, aku dan Chicco bukan tipe yang harus posting foto bareng tiap jam atau tiap hari, engga," kata Putri Marino kepada wartawan di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari 2023.

"Jadi aku dan Chicco suka ketawa-ketawa sendiri lihat komentar dan isu itu (renggang)," sebutnya.

Putri Marino menegaskan hubungannya dengan suami baik-baik saja. Ia juga berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendoakan kebaikan untuk rumah tangganya.

"Tapi aku pastikan aku dan Chicco baik-baik aja. Makasih buat doanya," sebut wanita itu.

Putri Marino dan Chicco Jericho diketahui telah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Surinala Carolina Jarumilind. Untuk sementara waktu, Putri mengaku belum ingin menambah momongan karena tengah fokus menjalani kariernya di dunia akting.

"Itu (nambah anak) kayaknya enggak. Aku sekarang mau fokus banget di film. Aku lagi persiapan, sebentar lagi mau syuting," kata Putri kala itu.

3 dari 4 halaman

Chicco Jerikho dan Putri Marino Sering Bertengkar Gara-Gara Akting

Sebelumnya, rumah tangga Chicco Jerikho dan Putri Marino yang sudah dilalui hampir lima tahun ini terbilang jauh dari gosip. Mereka hidup harmonis dengan anak semata wayangnya, Surinala.

Namun, siapa sangka hubungan Chicco Jerikho dan Putri Marino yang tampak adem ayem juga diwarnai pertengkaran dan terlebih di awal pernikahan. Uniknya, permasalahan yang kerap jadi pemicunya adalah akting wanita bernama asli Ni Luh Dharma Putri Marino.

Bukan peran yang dimainkan dalam beberapa film, tapi justru kebiasaan Putri Marino yang sulit melepas karakternya sesampainya di rumah. Bagi Chicco Jerikho tak banyak masalah yang dihadapinya bersama Putri Marino. Tapi, ada satu dan itu menantang banget untuknya.

"Ketika salah satu dari kita lagi on character, kan kita berdua aktor, kita harus kadang sampai rumah emang bener-bener capek, overwhelmed sama kerjaan di luar. Tapi gimana? Di sini gue jadi Chicco, dia harus jadi Putri, bapak ibunya Suri," ungkap Chicco, di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia, awal Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Putri Marino Wakili Indonesia di Cannes 2023

Putri Marino sedang bersiap untuk menghadiri karpet merah Festival Film Cannes 2023 bersama Cinta Laura pada 26--27 Mei 2023. Dua ikon lokal perfilman Indonesia itu akan hadir bersama spokesperson global L'Oréal Paris dan aktris ternama dunia seperti Kate Winslet, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai, Jane Fonda dan lainnya.

Sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad, Putri Marino dan Cinta Laura menjadi representasi perempuan Indonesia di industri perfilman. Keduanya akan menggunakan festival film bergengsi itu sebagai wadah untuk bersuara. 

"Kehadiran saya di Cannes Film Festival adalah representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan," sebut Putri Marino.

Untuk memastikan Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino tampil prima di karpet merah, L'Oréal Paris berkolaborasi dengan para talenta di bidang fesyen dan kecantikan terbaik Indonesia. Makeup artist Bubah Alfian dan Aditya diajak mendandani kedua aktris tersebut untuk menciptakan tampilan makeup yang cantik dan flawless.

Pengarah gaya dan fashion director dari Krama Creative Consultant, Yoland Handoko membentuk tim yang terdiri dari enam perancang busana, fesyen, dan label aksesori untuk mengeksplorasi lebih dalam budaya Indonesia. Mereka mengambil inspirasi dari berbagai referensi arca, gaya busana kerajaan masa lampau, cerita rakyat, serta kain wastra warisan budaya Nusantara. Inspirasi itu kemudian dikurasi menjadi dua konsep yaitu The Modern Day Indonesian Deity untuk Cinta Laura Kiehl dan The New Regal untuk Putri Marino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.