Sukses

Uniqlo Buka Toko Berkonsep Neighborhood Store Pertama di Indonesia, Bisa Belanja Sambil Cuci Mata

Toko Uniqlo terbaru itu juga dilengkapi dengan area bermain anak dengan perabotan memanfaatkan kayu-kayu daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen asal Jepang, Uniqlo, kembali membuka toko terbaru di Indonesia. Toko ini diklaim sebagai toko berkonsep Neighborhood Store pertama di Indonesia yang berlokasi di One District at Puri.

Dengan konsep tersebut, gerai Uniqlo terbaru itu berdiri sendiri, tidak menyatu dengan pusat perbelanjaan maupun berada di lingkungan clothing. "Konsep UNIQLO Neighborhood Store ini merupakan konsep toko yang berdiri dan berusaha hidup berdampingan bersama masyarakat sekitar," kata Yulia Rachmawati, Public Relations Uniqlo Indonesia, Selasa, 23 Mei 2023.

"Tujuan dari konsep ini adalah untuk membuat kehidupan masyarakat lebih nyaman, menarik dan lebih positif," imbuhnya.

Toko yang berdiri di lahan seluas 2.000 meter persegi itu akan dibuka untuk publik pada Jumat, 26 Mei 2023, pukul 06.00 WIB. Tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan peringatan perayaan ulang tahun ritel asal Jepang tersebut berada di Indonesia.

Pada hari itu, toko Uniqlo beroperasi lebih panjang, yakni mulai jam 06.00 pagi hingga jam 10.00 malam. Lokasinya berdampingan dengan rumah sakit besar dan kawasan permukiman.

Dalam toko baru tersebut, terdapat area photobooth yang bisa digunakan secara gratis bagi pengunjung yang membeli produk spesial kolaborasi dengan UT. Nantinya, akan ada penjaga yang akan berada di depan area photobooth untuk penukaran struk.

"Jadi syaratnya untuk bisa mendapatkan fasilitas ini, harus membeli produk UT Me apapun, nantinya ditukarkan struk yang ada produk UT Me untuk photobooth, tanpa minimum order," kata Yulia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Area Bermain Anak dan Berlibur ke Jepang

Sementara itu, Regina, Store Manager UNIQLO One District Tangerang mengatakan toko tersebut juga menyediakan arena bermain anak yang perabotnya dibuat menggunakan recycle wood untuk mendukung konsep keberlanjutan lingkungan yang diusung di store tersebut.

"Terdapat juga berbagai permainan sensori yang bisa dimainkan anak-anak berbagai usia. Jadi, kalau orangtuanya mau belanja anaknya bisa bermain di sini," ujar Regina. Fasilitas tersebut tersedia gratis bagi para pengunjung.

Di hari biasa, toko tersebut akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Tak perlu khawatir tak kebagian tempat parkir karena lahan mereka bisa menampung sekitar 500 kendaraan dalam satu waktu.

Terpenting, pada pembukaan toko nanti, bila pengunjung berbelanja dari pukul 06.00 hingga 10.00 pagi, pembeli bisa ikut undian liburan ke Jepang gratis, bagi top spender atau pengunjung yang memiliki total pembelanjaan terbanyak.

"Nanti setelah jam 10.00 pagi akan diundi siapa top spender, tiketnya untuk keberangkatan dua orang," jelasnya.

"Sebenarnya di hari itu di toko lain juga mengadakan spesial promo anniversary juga. Total kita di Indonesia ini ada 64 toko," kata Yulia.

3 dari 4 halaman

Koleksi Spesial Perayaan 10 Tahun Uniqlo di Indonesia

Sepuluh tahun sudah UNIQLO hadir di Indonesia. Melanjutkan eksistensinya setelah satu dekade, perusahaan ritel asal Jepang ini mengaku ingin "menjawab kebutuhan dan lebih dekat dengan konsumennya di Indonesia." UNIQLO Indonesia juga menyiapkan sejumlah aktivasi dalam perayaannya.

"Tahun 2013, UNIQLO membuka toko pertama di Lotte Shopping Avenue, yang mana antusiasmenya saat itu luar biasa, orang rela antre panjang. Empat tahun setelahnya, kami expand ke luar Jakarta, ke Bandung, sampai sekarang sudah ada 62 outlet di banyak kota di Indonesia," Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia, mengatakan dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, 17 Mei 2023, seraya menyebut ada tambahan dua gerai lain hingga akhir Mei 2023.

Menambah semarak 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia, pihaknya mempersembahkan penawaran spesial dengan harga promosi mulai dari Rp129 ribu untuk berbagai koleksi LifeWear esensial yang akan berlaku pada 26 Mei sampai 8 Juni 2023. Di periode itu, mereka juga menyiapkan tote bag spesial yang tersedia secara terbatas. Desainnya dibuat untuk mengingatkan pada kenangan-kenangan di masa lalu, khususnya perjalanan ritel fesyen itu selama satu dekade di Indonesia.

 

 

4 dari 4 halaman

Koleksi Kolaborasi Khusus Dipasarkan di Indonesia

Menggenapi euforia perayaannya, UNIQLO juga mempersembahkan koleksi kolaborasi, termasuk dengan tiga brand lokal, yang dipasarkan khusus di Indonesia. Salah satunya adalah koleksi UNIQLO T-Shirt (UT) edisi terbatas terinspirasi dari karakter Disney ikonis, Mickey Mouse yang dirancang mengenakan pakaian tradisional Bali dan Madura untuk merepresentasikan budaya Indonesia.

Juga, terdapat koleksi UTme! yang berkolaborasi dengan brand lokal Indonesia, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak Angin. "Ketiganya dipilih karena punya value yang sama dengan UNIQLO, yakni membuat kehidupan masyarakat Indonesia jadi lebih baik," Lisqia menyebut.

UTme! dijelaskan sebagai layanan kustomisasi kaus dan tote bag yang dibuat para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original untuk dicetak di toko. Koleksi UTme! hasil kolaborasi dengan ketiga jenama lokal tersebut disediakan dalam limited pre-print.

Produk ini hanya bisa didapatkan di UNIQLO Pondok Indah Mall 3 Jakarta, UNIQLO One District at Puri, dan UNIQLO.com. Selain itu, terdapat lima desain tambahan untuk ketiga merek lokal yang bisa dikustomisasi khusus di UTme! Corner di UNIQLO Pondok Indah Mall 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini