Sukses

Calon Menantu Ratu Rania Teteskan Air Mata Jelang Pernikahan dengan Putra Mahkota Kerajaan Yordania

Setelah tiga bulan pernikahan Putri Iman, Raja Abdullah II dan Ratu Rania dari Kerajaan Yordania akan kembali menggelar pernikahan kerajaan. Kali ini adalah pernikahan putra mahkota Pangeran Hussein bin Abdullah dan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Iman dari Kerajaan Yordania dan Jameel Alexander Thermiotis telah menikah pada Minggu, 12 Maret 2023. Putri berusia 26 tahun, yang merupakan anak dari Ratu Rania dan Raja Abdullah II dari Yordania, mengikat janji suci dengan tunangannya dalam sebuah pernikahan kerajaan.

Menjelang tiga bulan pernikahan keduanya, Kerajaan Yordania akan kembali menggelar royal wedding Putra Mahkota Kerajaan Yordania, Pangeran Hussein bin Abdullah (28). Ia akan menikah dengan kekasihnya Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif (28).

Setelah bertunangan pada 17 Agustus 2022, pihak kerajaan mengumumkan bahwa pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa akan digelar di Istana Zahran, Amman, pada 1 Juni 2023. Melansir Hello Magazine, Selasa, 23 Mei 2023, jelang pernikahan putra sulungnya, Ratu Rania membagikan beberapa foto pesta henna, sebuah upacara tradisonal jelang pernikahan yang menghadirkan calon pengantin wanita.

Di sebuah foto, sang ratu dan calon menantunya terlihat saling berpelukan sambil tersenyum dan berjalan bergandengan tangan ke tempat acara.  Dalam foto lainnya, Ratu Rania terlihat sedang berpidato yang sepertinya membuat Rajwa sangat terharu sampai mengusap matanya dengan sebuah serbet.

"Dengan rasa bahagia, saya mengundang Anda semua datang ke acara ini untuk merayakan momen bahagia bersama kami. Ini hari yang spesial bagi kita semua, bagi semua anggota keluarga Yordania. Kita sama-sama berbahagia dan Anda semua berada di hati kami," ucap Rania dengan rasa haru sampai berurai air mata.

Seperti ibu-ibu lainnya, Ratu Rania mengungkap selalu memimpikan putra sulungnya menikah dan merayakannya bersama banyak orang. Rania tak ketinggalan memuji Rajwa Khaled yang menurutnya adalah calon pengantin wanita termanis dan tercantik yang pernah dijumpainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Ratu Rania

"Saya tak akan pernah lupa betapa saya dan suami saya begitu bahagia ketika Hussein mengatakan pada kami ingin menikahi Rajwa. Dia adalah jawaban sempurna untuk semua doa saya bagi putra saya," kenang Rania.

Ia menyambung, "Semoga kalian berdua saling menjadi sumber kebahagiaan dan selalu saling mendukung."

Royal wedding Kerajaan Yordania diyakini akan mengundang banyak orang penting dan terkenal dari seluruh dunia, termasuk anggota keluarga kerajaan lain. Namun, belum diketahui apakah ada anggota keluarga Kerajaan Inggris yang akan diundang kedua mempelai.

Yang jelas, Pangeran William dan Pangeran Hussein punya hubungan cukup dekat. Hussein pernah menjamu William dalam sebuah tur menjelajahi Timur Tengah pada 2018 lalu. William bahkan pernah datang ke rumah Hussein untuk menonton pertandingan timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Pangeran William juga kenal baik dengan Ratu Rania yang merupakan salah satu anggota dewan Earthshot Prize. Itu merupakan ajang penghargaan bidang lingkungan yang digagas Pangeran William dan David Attenborough.

3 dari 4 halaman

Sosok Calon Menantu Kerajaan Yordania

Pernikahan Pangeran Hussein dengan Rajwa Khaled tidak direncanakan secara mendadak. Hal itu memang sudah direncanakan sejak tahun lalu. Kerajaan Yordania yang dipimpin Raja Abdullah II sudah menyiapkan diri untuk menggelar pernikahan sebanyak dua kali di 2023.

Setelah bertunangan pada 17 Agustus 2022, pihak kerajaan mengumumkan bahwa pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa akan digelar pada 1 Juni 2023. Lalu, siapa sesungguhnya sosok Rajwa?

Rajwa adalah putri Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif dan Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmed Al Sudairi. Menurut media Inggris, ayahnya adalah CEO Grup Al Saif, sebuah perusahaan swasta yang menyediakan layanan kesehatan, konstruksi, dan keamanan.

Mengutip kanal Global Liputan6.com, ibu Rajwa berasal dari keluarga yang sama dengan Hussa binti Ahmed Al Sudairi, ibu dari Raja Salman, dan mendiang istri pertama Raja Salman, Sultana binti Turki Al Sudairi. Lahir pada 28 April 1994, Rajwa merupakan bungsu dari empat bersaudara. Masing-masing saudaranya bernama Faisal, Nayef, dan Dana. 

4 dari 4 halaman

Kedekatan Ratu Rania dengan Calon Menantu

Rajwa dibesarkan di Arab Saudi. Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas di Arab Saudi, Rajwa pindah ke New York dan belajar arsitektur di Syracuse University.

Dia juga memegang gelar dalam Komunikasi Visual dari Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles, Amerika Serikat. Rajwa sempat bekerja di sebuah firma arsitektur di Los Angeles, sebelum akhirnya berlabuh di studio desain, Designlab Experience, di Riyadh.

Publik tidak perlu penasaran tentang bagaimana penerimaan Ratu Rania terhadap Rajwa. Sehari setelah pertunangan putranya, Ratu Rania menggunggah potret dirinya bersama dengan Rajwa. Dia menulis, "Bersemangat menyambut putri ketigaku, calon pengantin Al Hussein, Rajwa, ke dalam keluarga! Kami sangat berbahagia untuk kalian berdua."

Mengingat Pangeran Hussein merupakan putra mahkota maka Rajwa kelak akan memiliki lebih banyak tanggung jawab publik. Pangeran Hussein sendiri saat ini mengepalai Yayasan Putra Mahkota, menjamu bangsawan lainnya selama kunjungan ke Yordania, dan kerap mendampingi kedua orangtuanya dalam kunjungan resmi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.