Sukses

Ratu Camilla Pakai Tas Tangan yang Terinspirasi Gaya Meghan Markle

Baru-baru ini Ratu Camilla tampil di publik dengan gaun mantel biru kehijauan dan syal sutra putih, dilengkapi dengan tas bergagang atas berwarna abu-abu tua dari Charlotte Elizabeth, seperti yang pernah dipakai Meghan Markle pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Camilla dan Raja Charles III terlihat berada di lingkungan Covent Garden London baru-baru ini. Hal yang mengejutkan, ratu baru itu membawa tas tangan yang sudah dikenal untuk acara bersama pertama mereka sejak penobatan pasangan kerajaan itu pada 6 Mei 2023.

Mengutip dari Page Six, Jumat, (18/5/2023), Ratu Camilla (75), tampak cantik dalam gaun mantel biru kehijauan dan syal sutra putih saat berjalan di kota London. Ia melengkapi penampilannya dengan tas bergagang atas berwarna kelabu tua seharga 452 dolar AS atau setara Rp6,7 juta dari label Charlotte Elizabeth.

Tas dari lini merek kecil Inggris ini ternyata pernah dibawa oleh Meghan Markle. Bahkan, terlihat bahwa sang ratu terinspirasi oleh gaya istri Pangeran Harry itu.

Namun agak berbeda, Duchess of Sussex membawa tas tangan Bloomsbury berwarna kastanye yang harganya jauh lebih mahal, yakni 477 dolar AS atau setara Rp7,1 juta dalam perjalanan ke Irlandia Utara pada 2018. Saat itu, ia memberikan paparan internasional kepada lembaga yang didirikan oleh wanita tersebut.

Sementara, Camilla membawa bentuk terbaru dari tas yang sama pada Rabu, 17 Mei 2023. Ia memilih gaya Mayflower Charlotte Elizabeth yang sedikit lebih kecil, yang saat ini tersedia secara pre-order. Pendiri dan perancang merek, Charlotte Jones, mengatakan kepada Page Six Style bahwa momen yang sangat menyenangkan bisa melihat Camilla membawa tasnya, terutama setelah putri Markle dan Putri Anne, Zara Tindall, juga memilih gayanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama Penampilan Ratu Camilla Sama

Pengusaha itu memulai mereknya setelah mengalami masalah kesehatan yang serius saat remaja. Ia merancang gaya Bloomsbury dan kemudian menerima hibah dari badan amal Raja, Prince's Trust.

Setelah memenangkan Prince's Trust Enterprise Award, Jones memberi tahu bahwa Raja Charles yang saat itu dikenal sebagai Pangeran Wales mengiriminya surat pribadi. "Dia memuji apa yang telah saya capai selama bertahun-tahun dengan perusahaan saya dan melalui kesulitan seperti itu,” katanya.

Ia menambahkan, "Itu adalah hal yang sangat indah baginya untuk dilakukan."

Jones memberi tahu bahwa sekretaris pribadi Camilla meminta katalog "berbulan-bulan yang lalu" setelah kerajaan menyatakan minatnya pada merek dan cerita Jones. Meskipun desainer secara pribadi "menaruhnya di Clarence House", dia tidak tahu kapan atau apakah sang ratu akan membawa tas Mayflower, sambil mengatakan dia senang melihat Camilla dengan gaya hari ini.

Ini bukan pertama kalinya Ratu Camilla terlihat kembar dengan Duchess of Sussex. Ia juga memiliki tas tangan Demellier hijau hutan yang sama seharga 460 dolar AS sebagai menantu tirinya. Meskipun Markle mungkin tidak memiliki banyak kesamaan dengan mertuanya, sepertinya selera tas tangan yang bagus adalah salah satunya.

3 dari 4 halaman

Jalan Panjang Camilla Jadi Ratu

Mengutip dari kanal Global Liputan6.com, 9 Mei 2023, Raja Charles III bukan satu-satunya yang dinobatkan pada Sabtu 6 Mei 2023. Istrinya, Camilla juga dinobatkan sebagai Ratu Inggris.

Camilla menjadi orang yang paling disalahkan atas perceraian yang dialami Charles yang saat itu masih berstatus sebagai pangeran dan Putri Diana. Ia pun sempat dikucilkan publik, tapi Charles tetap memilihnya dan menikahinya pada 2005.

Setelah Ratu Elizabeth III meninggal pada tahun 2022, Camilla awalnya mendapat gelar queen consort atau permaisuri ratu, sesuai keinginan Elizabeth II. Tak seperti ratu pada umumnya atau queen regnant, permaisuri ratu tidak memiliki otoritas nyata dan gelar biasanya diberikan kepada pasangan raja.

Bicara soal perjalanan Camilla tidaklah mudah untuk mencapai tahap penting kehidupannya itu. Sampai kini masih ramai diperbincangkan bagaimana peran Putri Diana dalam kehidupan Ratu Camilla yang penuh gejolak. Hal itu bermula dari Camilla Parker Bowles disebut sebagai orang ketiga di pernikahan Raja Charles III dan Putri Diana di masa lampau.

4 dari 4 halaman

Ikatan Kuat Raja Charles dan Ratu Camilla

Ikatan antara Camilla dan Charles sangatlah kuat. Seandainya Putri Diana tak meninggal di terowongan Paris pada 31 Agustus 1997, kisah kehidupan Camilla mungkin akan berbeda. Melansir dari CBS News, Charles dan Camilla yang dibesarkan dalam keluarga aristokrat, pertama kali menjalin hubungan romantis pada 1970-an, ketika keduanya masih muda.

Tapi, hubungan dini itu berakhir dan keduanya menikahi orang lain. Camilla menikah dengan Andrew Parker Bowles pada 1973 dan Charles menikah dengan Diana Spencer pada 1981. 

Ternyata, pernikahan keduanya tidak menghalangi pasangan itu tetap dekat, tentu secara diam-diam. Setelah Charles dan Diana bercerai pada 1992, dan setelah kematian Diana dalam kecelakaan mobil pada 1997, Charles dan Camilla akhirnya mengumumkan hubungan mereka ke publik.

Sebelum Diana dan Charles bercerai, sang putri memberikan wawancara yang sangat jujur ​​kepada Martin Bashir. Ia berbicara tentang kehadiran Camilla dalam kehidupannya dengan Charles. "Kami bertiga dalam pernikahan ini, jadi agak ramai," kata Diana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.